Sukses

Suho EXO dan Kang Han Na Dirumorkan Pacaran Gara-Gara Unggahan Viral

Rumor pacaran antara Suho EXO dan Kang Han Na tersebut mungkin saja benar, namun publik bisa melihat betapa sederhananya rumor tersebut dapat dibuat dan disebarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Suho EXO dan Kang Han Na dirumorkan berpacaran. Asal-usul rumor tersebut menunjukkan betapa mudahnya rumor pacaran dibuat dan disebarkan.

Hal itu terungkap dalam sebuah unggahan berjudul "Saya Mengungkapkan Pasangan yang Baru Saya Ketahui" menjadi viral pada Jumat (21/6/2024). Unggahan tersebut bahkan telah dilihat lebih dari 100 ribu kali.

Dalam unggahan, penulis menduga bahwa selebriti E.X. SH. dan K.H.N. sedang berkencan. Penulis tidak memberikan bukti atas klaim mereka.

"E.X. SH. dan K.H.N. sedang berkencan. Saya terkejut karena saya tidak pernah menyangka keduanya adalah pasangan," tulisnya seperti dikutip dari laman Allkpop.

Mengutip Kebanyakan warganet menebak inisial yang dimaksud adalah Suho dan Kang Han Na. Mereka menyatakan, "Suho dan Kang Han Na memiliki tinggi badan yang sama."

Yang lain juga bertanya-tanya, "Apakah Su.h EX0 dan Kang Han N." Lalu warganet ikut berasumsi, "Satu-satunya orang yang terpikir olehku adalah Kang Han Na. Jika ini benar, bagaimana mereka akan melakukannya? bertemu? Random sekali."

"Unggahan lain yang melelahkan," kata warganet, yang dibalas oleh warganet Korea lainnya bahwa ada banyak inisial K.H.N.

"Biarkan dia berkencan... Grupnya berantakan, dan aku yakin dia lelah sendirian," sambung yang lain.

"Semua anggota EXO sedang berkencan mencari istri," kata yang lain.

Warganet lain berkomentar, "Semua anggota EXO berkencan. Mereka semua mencari istri." Meskipun rumor tersebut mungkin saja benar, namun publik bisa melihat betapa sederhananya rumor tersebut dapat dibuat dan disebarkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rating Tinggi untuk Drakor yang Dibintangi Suho EXO

Sementara itu, belakangan ini Suho EXO justru sedang disibukkan dengan berakting. Salah satu drama Koreanya sukses di pasaran karena ratinggnya tinggi.

Adalah drama Missing Crown Prince berhasil mencetak rating nasional rata-rata sebesar 5,1 persen, di mana terus meningkat pada empat episode terakhir secara berturut-turut. Diketahui drama ini sudah tayang secara perdana sejak 13 April 2024, dengan mengangkat genre saeguk dan komedi romantis.

Mengutip dari Tim Hot Liputan6.com, 19 Juni 2024, drama Missing Crown Prince wajib ditonton oleh para penggemar K-drama, karena mengisahkan petualangan dramatis Putra Mahkota Yi Gun (diperankan oleh Suho) yang menemukan dirinya dalam situasi genting ketika ia diculik oleh seorang wanita misterius bernama Choi Myung Yoon (diperankan Hong Ye Ji).

Cerita yang menarik dan pemain yang berbakat, membuat drakor ini menjadi sangat dinantikan oleh penggemar drama Korea. Drama Korea berjudul "Missing Crown Prince" telah tayang pada 13 April 2024. Serial ini terdiri dari 20 episode dan berlatar belakang di era kerajaan Joseon, yang diyakini sebagai tonggak peradaban Korea di masa kini.

3 dari 4 halaman

Sinopsis Missing Crown Prince yang Dibintangi Suho EXO

Drama Missing Crown Prince mengisahkan tentang putra mahkota yang diculik oleh seorang wanita yang berencana untuk menikah dengannya. Di tengah pelarian mereka, di mana intrik politik semakin memanas, keduanya mulai jatuh cinta. Putra Mahkota Yi Gun (diperankan oleh Suho) mendapati dirinya dalam masalah besar ketika diculik seorang wanita bernama Choi Myung-Yoon (diperankan oleh Hong Ye-Ji).

Choi Myung-Yoon merencanakan penculikan ini dengan tujuan untuk menikahi putra mahkota. Drama ini menggambarkan tindakan berani Choi Myung-Yoon menculik Putra Mahkota Lee Geon, yang mengarah pada pelarian mendebarkan penuh keterikatan politik berbahaya. Ketika mereka berjuang untuk hidup mereka, romansa mulai tumbuh di tengah kekacauan. 

Raja Haejong yang kini menduduki takhta, sebenarnya tak sepenuhnya berhak atas posisinya karena ia merebutnya melalui pemberontakan. Ini membuat keluarga kerajaan dan takhta dalam bahaya yang terus-menerus. Drama ini bukan hanya menampilkan pedang dan pertempuran yang menegangkan, tetapi juga mengisahkan romansa yang sangat menarik antara Yi Geon dan Choi Myung-Yoon.

4 dari 4 halaman

Idola Lain yang Dirumorkan Pacaran

Sebelumnya, banyak idola asal Korea Selatan yang dirumorkan pacaran. Beberapa bungkam hingga ketahuan, tapi ada pula yang memberi klarifikasi.

Seperti Kim Soo Hyun mendadak dikait-kaitkan dengan mantan personel IOI, Lim Nayoung. Dilansir dari Soompi, Selasa, 11 Juni 2024, keduanya dirumorkan berpacaran usai terciduk saat menghadiri festival musik elektronik Ultra Korea yang digelar pada 7 Juni 2024.

Salah satu alasan yang membuat isu ini makin santer adalah karena bintang drakor Queen of Tears kedapatan sempat bisik-bisik kepada Lim Naoung. Tapi rumor pacaran langsung ditepis agensi keduanya. Goldmedalist yang menaungi Kim Soo Hyun menyatakan, "Ini tidak sedikit pun benar."

Adapun agensi yang menaungi Lim Nayoung, Mask Studio, menjelaskan, "Keduanya bertemu secara kebetulan di festival tersebut." Lalu bagaimana dengan adegan bisik-bisik keduanya? “Lokasi acaranya sangat berisik sampai mereka tak bisa berkomunikasi, jadi mereka mesti saling berbisik di telinga masing-masing. Rumor pacara ini tak benar,” kata pihak Mask Studio. 

Itu bukan pertama kalinya Lim Nayoung terbelit isu menjalin hubungan asmara dengan seorang aktor. Pada 2023 lalu, ia digosipkan menjalin hubungan dengan Choi Woong, setelah tampil bersama di pertunjukan "Hello, The Hell: Othello."

Tapi isu ini dibantah agensi keduanya. "[Choi Woong] dan Lim Nayoung tak berpacaran. Mereka hanya teman dekat karena melakukan pertunjukan bersama," kata perwakilan Choi Woong dari The Creative Entertainment.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.