Sukses

Serba-serbi Wisata Keluarga ala Nikita Willy dan Indra Priawan, Bocorkan Serunya Jelajah Dubai

Apa beda persiapan liburan Nikita Willy dan Indra Priawan saat hanya berdua dan ketika melancong bersama putra mereka, Issa?

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan punya trik melancong tersendiri. Ragam tipsnya tentu bisa Anda sontek, terutama seputar wisata keluarga, mengingat mereka juga acap kali bepergian bersama putra mereka, Issa Xander Djokosoetono.

Pada Lifestyle Liputan6.com, Kamis, 20 Juni 2024, pasangan ini bercerita bahwa sebagai langkah awal, mereka selalu memilih destinasi kid-friendly bila pergi sama Issa. Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), misalnya, yang mereka nilai sebagai destinasi super ramah anak.

"Setiap hotel memiliki area khusus anak," kata mereka. "Tempat-tempat atraksi juga punya (area khusus anak), seperti Sky Views Observatory, Dubai Mall, dan City Walk."

Di samping harus ramah anak, destinasi itu harus punya banyak kegiatan seru, menurut pasangan yang menikah pada 16 Oktober 2020 tersebut. "Saat ini, itu jadi prioritas utama kami karena selalu berpergian dengan Issa. Kami juga lega ketika berkunjung ke Dubai karena menurut teman kami yang tinggal di sana, wilayah itu adalah salah satu kota paling aman."

Saat ditanya beda persiapan saat melancong berdua dan bersama Issa, mereka menjawab, "Kalau cuma berdua, kami hanya prepare dan plan apa yang kami suka, seperti romantic experience dan berpetualang di outdoor. Tapi kalau bareng Issa, kami memprioritaskan destinasi yang menawarkan banyak aktivitas seru untuknya."

Pasangan yang tengah menanti kelahiran anak kedua mereka ini memilih Atlantis the Royal dan The Palm Jumeirah sebagai destinasi favorit wisata keluarga mereka di Dubai. Selain pemandangan menakjubkan, tempat ini punya area luas untuk anak-anak dan ruang bermain untuk Issa, sebut mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelancong Spontan atau Punya Itinerary?

Niki berkata, "Jadi kalau Issa main di waterpark Atlantis, aku dan Indra bisa chill di rooftop Cloud 22. Kami bisa menikmati waktu bersama dengan baik." Namun demikian, apakah pasangan ini sebenarnya tipe pelancong spontan atau punya itinerary untuk membuat perjalanan terasa lebih aman?

"Tergantung tujuannya," sahut mereka. "Biasanya kami selalu punya itinerary untuk liburan. Namun di Dubai, menurut kami, kamu enggak perlu membuat itinerary karena begitu tiba di sana, kalian akan langsung inspired secara spontan untuk mengunjungi berbagai atraksi dan mencoba ragam aktivitas."

Tapi bila lebih suka perjalanan lebih organized, pasangan itu menyarankan, merencanakan itinerary bisa bikin liburan jadi lebih lancar. "Dubai kan sudah terkenal banget dengan tempat-tempat keren buat turis. Kamu bisa membaginya berdasarkan kategori kayak makanan, budaya, belanja, dan lain," kata mereka lagi.

"Kalau mau lebih rapi, lebih baik rencanakan dulu tempat-tempat yang memang ingin kamu kunjungi," pasangan itu menambahkan.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Tidak Terduga Niki dan Indra di Dubai

Saat ditanya pengalaman tidak terduga saat melancong di Dubai, pasangan itu bercerita, "Waktu kami mampir ke Museum of the Future. Awalnya enggak merencanakan pergi ke sana, tapi setelah selesai foto-foto, kami lihat museum itu dari seberang dan langsung penasaran mau cek."

"Pengalaman futuristik yang bener-bener menarik!" menurut mereka. "Kami bisa lihat bagaimana kehidupan tahun 2071 nanti, dan merasakan kehidupan di luar angkasa. Ada juga area main interaktif yang didesain untuk menginspirasi anak-anak lewat misi dan permainan."

Pasangan ini juga menguak dua hal yang perlu dipersiapkan sebelum ke Dubai. "Cuaca dan bulan yang ingin dikunjungi," kata keduanya. "Ini penting karena ada beberapa hari di mana kami merasa cukup dingin di malam hari. Untungnya, kami sudah menyiapkan pakaian hangat."

"Selain itu, enggak ada yang perlu dikhawatirkan karena Dubai punya semuanya. Kamu bisa menikmati berbagai aktivitas. Bahkan bisa menghabiskan hari tanpa itinerary yang pasti!" mereka menambahkan.

4 dari 4 halaman

Dubai yang Kaya Budaya dan Ultramodern

"Kaya budaya dan ultramodern," begitu deskripsi singkat mereka tentang Dubai. Sebagaimana diketahui, pasangan ini memang baru saja merekam kampanye terbaru destinasi populer tersebut, bertajuk "Dubai, Anda Siap?" inisiasi Departemen Ekonomi dan Pariwisata Dubai (DET).

Kampanye ini menampilkan Dubai sebagai destinasi yang memberi pengalaman autentik dan memicu rasa spontan. Rangkaian destinasinya termasuk Al Fahidi Historical Neighborhood yang kaya akan budaya khas Emirati, hingga menguji nyali di Edge Walk, Sky Views Observatory.

Dalam keterangannya, Regional Director for Asia Pacific and Turkey di DET Shahab Shayan mengatakan, "Wisatawan Indonesia berperan penting dalam industri pariwisata Dubai. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya pengunjung masuk dan pertukaran budaya yang signifikan, sehingga mendorong kami meluncurkan kampanye yang menarik dengan menampilkan selebritas ternama, Nikita Willy dan Indra Priawan."

"Kampanye ini mengajak para wisatawan menikmati petualangan yang menarik, kelezatan kuliner, petualangan di gurun pasir, berbelanja, dan aktivitas keluarga di salah satu destinasi paling aman dan mudah diakses. Kami juga terus berupaya mengakomodasi semua kebutuhan, menjadikan Dubai sebagai tujuan wisata terbaik yang memberi pengalaman tidak terlupakan."

Video kampanye Niki dan Indra bisa ditonton di kanal YouTube Visit Dubai. Selain, bisa juga mengintip sekilas keseruan menjelajah kota itu di akun Instagram keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini