Sukses

Pangeran William Ultah ke-42, Kate Middleton Bagikan Potret Berpose Seru dengan Ketiga Anaknya

Potret Pangeran William dan ketiga anaknya yang dijepret Kate Middleton itu sempat diusili warganet yang menganggapnya sebagai hasil photoshop.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata, anggota Kerajaan Inggris tidak harus selalu berpose formal di depan umum. Untuk memeringati ulang tahun ke-42 Pangeran William yang jatuh pada Jumat, 21 Juni 2024, Kate Middleton membagikan potret tak biasa penerus takhta pertama itu.

Dalam potret yang diambil di sebuah pantai di Norfolk, bulan lalu, calon Raja Inggris tersebut memamerkan senyum lebarnya saat melompat di bukit pasir bersama Pangeran George, Putri Charlotte, dan si bungsu Pangeran Louis. Mereka terlihat sangat kasual dengan Charlotte mengenakan kaus garis-garis, sementara Louis dan George mengenakan kaus lengan pendek dan celana pendek.

"Selamat ulang tahun Papa, kamu semua sangat mencintaimu!" bunyi unggahan tersebut yang ditandai dengan kata Cx yang menandakan itu pesan langsung dari Putri Wales. Namun, beberapa warganet menganggap potret tersebut hasil photoshop seperti foto Kate di Hari Ibu Sedunia. 

Bukan hanya Kate dan ketiga anaknya yang merayakan pertambahan usia William, tetapi juga anggota Kerajaan Inggris lainnya. Ayahnya, Raja Charles III, lewat akun Royal Family membagikan foto hitam putih William semasa bayi duduk di pangkuannya. Potret itu diambil pada 1982.

"Selamat ulang tahun Pangeran Wales!" tulis keterangan unggahan tersebut, dikutip dari Hello Magazine, Sabtu (22/6/2024).

Itu menjadi potret kedua hasil jepretan Kate Middleton dalam pekan ini. Sebelumnya, Istana Kensington membagikan foto punggung William dan ketiga anaknya bertepatan dengan peringatan Hari Ayah Sedunia yang tahun ini jatuh pada Minggu, 16 Juni 2024.

Foto berlatar pemandangan pantai itu diambil di Norfolk pada bulan lalu. William terlihat mengenakan celana pendek khaki dan jumper warna biru navy, sedangkan George, Charlotte dan Louis kompak mengenakan kaus dan celana pendek warna biru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Kate dan Ketiga Anaknya untuk William

Foto itu disertai pesan singkat tapi mengharukan dari George, Charlotte dan Louis, "We love you, Papa. Happy Father's Day G, C & L (Kami mencintaimu Papa. Selamat Hari Ayah G,C & L)." Ini buat kali pertama trio anak kerajaan Inggris itu membagikan pesan di akun media sosial Pangeran William dan Putri Kate.

Melansir dari Hello!, Minggu, pada pekan ini dan berikutnya diyakini bakal menjadi pekan yang spesial bagi William. Ia akan genap berusia 42 tahun pada 21 Juni nanti. Hari ulang tahunnya juga bertepatan dengan ulang tahun ke-44 pernikahan mertuanya, Michael dan Carole Middleton.

Sehari sebelumnya, putra sulung Raja Charles III ini bakal menyaksikan pertandingan kedua timnas Inggris di Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 yang akan menghadapi Denmark di Frankfurt Arena, Jerman. Tentunya, kemenangan Inggris kontra Denmark bakal jadi kado berkesan bagi Wiilliam.

Beberapa jam sebelumnya, William juga membagikan foto dirinya saat masih kecil bersama ayahnya dan mengucapkan selamat Hari Ayah. "Happy Father’s Day, Pa. W," tulisnya singkat.

3 dari 4 halaman

Penampilan Pangeran William di Royal Ascot 2024

Hari spesial itu tak berselang lama dari saat William menghadiri pertandingan kedua Inggris di EURO. Dia bergabung dengan Raja Frederik dari Denmark untuk menyaksikan pertandingan imbang antara Inggris melawan Denmark.

Hanya beberapa hari sebelumnya, ia menghadiri Royal Ascot bersama mertuanya Michael dan Carole Middleton pada Rabu, 19 Juni 2024. Ini adalah salah satu pacuan kuda Inggris yang paling dikenal, yang sudah diadakan sejak abad ke-18. Sesuai tradisi, event ini selalu dihadiri oleh anggota Kerajaan Inggris dan para pesohor yang tampil dengan busana meriah.

Pangeran William tampil dengan mengenakan top hat. Dilansir dari People, acara ini memang punya dress code yang ketat. Para pria diwajinkan mengenakan pakaian resmi pagi hari, dengan warna hitam, abu-abu, atau biru kelasi. Top hat mesti digunakan, meski bisa dibuka di dalam restoran atau tempat duduk. Sementara, kaus kaki mesti menutup pergelangan kaki.

Kehadiran William dalam Royal Ascot 2024 tak didampingi sang istri. Putri Wales saat ini tengah menjalani perawatan kanker. Sementara, Raja Charles menghadiri Royal Ascot 2024 bersama sang istri, Ratu Camilla. Keduanya masuk ke lokasi acara dengan menaiki kereta kuda.

4 dari 4 halaman

Penampilan Kate Middleton di Trooping the Colour

Sabtu pekan lalu, William juga menemani istrinya Putri Wales di Trooping the Color dalam penampilan publik pertamanya tahun ini dan sejak diagnosis kankernya. Pasangan yang tampak bahagia dan santai itu ditemani ketiga anaknya.

Melansir PageSix, Sabtu, 15 Juni 2024, di parade ulang tahun tahunan Raja Charles III, Kate terlihat mengenakan gaun mantel lengan panjang putih dengan pita hitam saat naik kereta kuda bersama anak-anaknya, Pangeran George (10), Putri Charlotte (9), dan Pangeran Louis (6).

Ia hampir selalu mengenakan gaun Alexander McQueen ke acara tahunan tersebut, namun kali ini, ia melengkapi penampilan dengan ansamel rilisan desainer tercinta lainnya, Jenny Packham. Kate menata rambutnya dalam sanggul rapi dan memakai topi Philip Treacy hitam-putih yang serasi.

Sang putri memakai aksesori berupa sepasang anting mutiara Cassandra Goad seharga 6.061 dolar AS (sekitar hampir Rp100 juta). Ia juga menenteng clutch Mulberry hitam seharga 750 dolar AS (sekitar Rp12,4 juta) dan apa yang tampak seperti bros yang melambangkan Pengawal Irlandia, di mana ia menjabat sebagai kolonel kehormatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.