Sukses

Disebut Pelit, Pasangan Victoria dan David Beckham Sampai Dijuluki Takum oleh Elton John

Sebuah buku yang baru dirilis mengulik kehidupan pribadi keluarga Victoria dan David Beckham, termasuk menguliti soal sifat pelit keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah buku berjudul House of Beckham: Money, Sex and Power karya Tom Bower baru dirilis di Amerika Serikat pada Selasa, 18 Juni 2024. Buku tersebut mengulas kehidupan pribadi Victoria dan David Beckham sebagai salah satu pasangan terkaya di Inggris.

Di dalamnya menceritakan dugaan bahwa pasangan yang dikaruniai empat anak tersebut memiliki sifat pelit. Bower bahkan mengungkit lagi rumor perselingkuhan antara David dan Rebecca Loos, mantan asisten pribadinya. Rumor perselingkuhan David mencuat saat ia bermain sepak bola untuk Real Madrid pada 2004.

Saat itu, Rebecca menerima pesan tertulis dari salah satu pelayan di Hard Rock Cafe Madrid, sehari setelah ia makan bersama David. Dalam catatan tersebut, pelayan itu mengatakan dia bertahan hidup dari tip pengunjung. Namun, David disebutkan sama sekali tidak meninggalkan uang padahal saat itu ia baru saja menghasilkan USD27 juta setelah ditransfer ke Madrid.

"Setelah membaca catatan itu, Beckham terkejut," tulis Bower tentang bintang sepak bola yang sedang makan malam bersama Loos yang juga bekerja sebagai staf agen olahraga SFX.

"'Beri dia ini', katanya sambil menyerahkan sejumlah besar euro," klaim Bower dalam buku tersebut, dikutip dari NY Post, Sabtu, 22 Juni 2024.

Bower juga menyebut insiden tersebut menjadi titik balik Loos. Tak lama setelah Rebecca dipecat oleh agensi SFX, dia mengumbar pengakuan perselingkuhannya dengan Beckham yang tidak pernah diakui maupun disangkal oleh mantan pemain bintang Manchester United tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

'Lupa' Beri Tip untuk Pelayan Kapal Pesiar

Sikap 'pelit' Beckham tidak berhenti di situ. Bower juga menceritakan soal David dan Vistoria yang 'lupa' memberi tip kepada kru saat mereka berlayar dengan kapal pesiar Elton John.

Akibat insiden itu, penulis lagu English Rose tersebut sampai menjuluki mereka Takum. "Elton kemudian mengeluh bahwa 'Takum' telah melupakan sopan santun yang biasa diberikan kepada kru. Jumlahnya diperkirakan sekitar USD26.733 untuk (pelayaran) satu minggu," tulis Bower.

Si penulis buku juga membongkar cerita lain. Seorang staf Beckham pernah meminta USD10 untuk membayar taksi yang diduga membuat pasangan itu kesal. Victoria bahkan menagih biaya keripik kentang saat pemotretan, sindir Bower.

Tudingan Bower dalam buku itu makin sengit dengan menyebut David bersikap pelit dalam hal amal. Dalam sebuah acara, David diduga ingin menyajikan sebotol anggur hangat murah, Liebfraumilch Jerman, yang harganya sekitar USD3,80 per botol selama penggalangan dana UNICEF, tulis Bower.

Dalam kesempatan terpisah, David yang sedang dalam perjalanan ke Kamboja bersama UNICEF meminta organisasi kemanusiaan tersebut untuk memindahkan tempatnya menginap dari hotel bintang lima ke resor yang lebih mewah dan menolak menyumbangkan uang pribadinya untuk membantu membayar tagihan tersebut.

3 dari 4 halaman

David Beckham Berkebun dan Beternak

Sementara itu, mengutip Fimela, David Beckahm diketahui belakangan sedang asyik menjalani hobinya berkebun dan beternak setelah pensiun. Dalam unggahannya di akun media sosialnya, mantan pesepakbola tersebut memamerkan kebun dan peternakannya yang lumayan luas.

Tampak kebunnya yang begitu hijau dan lumayan luas. Beckham tampak sudah mengerti cara bercocok tanam. Ia saat itu memperlihatkan usaha untuk memindahkan tanaman dari pot ke tanah.

Sebelum memindahkan tanaman tersebut, Beckham terlebih dahulu membuat lubang untuk tempat tanaman. Setelah menanam, Beckham pun merapikan tanah yang digalinya. Ia dengan santai merapikan tanah dengan tangannya.

Selain bercocok tanam, David Beckham juga hobi beternak ayam. Tampak ayam-ayamnya yang begitu sehat. Dengan ayam-ayam peliharaannya, Beckham juga tampak memiliki ikatan yang baik. Ayam-ayamnya selalu mengikutinya setiap mantan pesepakbola itu berada di peternakan.

Sebelumnya, David Beckham pernah memaksa istrinya untuk jujur setelah mengaku dibesarkan dengan sederhana seperti yang pernah diungkapkan dalam serial dokumenter 'Beckham' di Netflix. Victoria yang kini berprofesi sebagai desainer itu pernah mengaku berasal dari kalangan pekerja yang dibesarkan oleh ayahnya yang sederhana.

"Kedua orangtua kami bekerja sangat keras, kami sangat, sangat kelas pekerja," kata Victoria. 

4 dari 4 halaman

Jadi Bahan Olok-olokan

Mendengar itu, Beckham pun tertawa dan menimpalinya saat wawancara. Beckham melongokkan kepalanya saat wawancara masih berlangsung. Sambil menjulurkan kepalanya ke sudut dan menyeringai, dia membalas, "Jujur saja," sebelum bertanya, "Ayahmu mengantarmu ke sekolah dengan mobil apa?"

Meskipun suaminya memberikan tanggapan yang lucu, dia tetap pada pendiriannya dan menjawab, "Itu bukan jawaban yang sederhana." Namun, suaminya terus bertanya karena dia menolak untuk menyerah pada pernyataan istrinya. Pada akhirnya, dia menyerah dan mengaku, "Oke, di tahun 80an, ayah saya punya Rolls-Royce."

Mantan anggota Spice Girl ini adalah putri seorang taipan grosir elektronik, dan sering diantar ke sekolah dengan Rolls Royce oleh ayahnya saat kecil. Saat makan malam, David merasa terhibur dan tertawa atas pernyataan istrinya itu. Ia juga tampak bingung dengan ucapan Victoria. 

Hal itu pun kembali dibahas saat makan malam jelang pergantian tahun di London. Mantan bintang Manchester United itu sekali lagi mengolok-olok Victoria dengan nada bercanda. Ia pun mengunggah foto momen makan malam tersebut bersama orangtua Victoria dan membuat lelucon 'kelas pekerja'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.