Sukses

Tampilan Happy Asmara Saat Dinikahi Gilga Sahid, Anggun Berkerudung Putih

Pernikahan Happy Asmara dan Gilga Sahid digelar secara tertutup di kampung halaman Happy di Kediri, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan penyanyi Tanah Air, Happy Asmara dan Gilga Sahid dikabarkan telah melangsungkan pernikahan Sabtu, 22 Juni 2024, di kampung halaman sang biduan di Kediri, Jawa Timur. Akad nikah yang digelar tertutup tersebut bahkan tidak diumumkan di sosial media masing-masing.

Namun, foto-foto pernikahan mereka tampaknya dibocorkan oleh teman terdekat. Seperti yang diunggah oleh sebuah akun penggemar pasangan tersebut @andari_017, Happy dan Gilga terlihat mengenakan busana pengantin serba putih saat akad.

Dalam foto tersebut, Happy tampak cantik mengenakan gaun putih dengan model cape yang menutupi dada dan terjuntai hingga bagian belakang tubuhnya. Busana itu didominasi oleh bahan brokat putih. Bagian bawahnya berbentuk pensil dengan potongan lurus menyerupai rok.

Menariknya, perempuan kelahiran 1999 tersebut mengenakan kerudung pada hari pernikahannya tersebut. Ia tampil dengan kerudung model ninja yang mengikuti bentuk leher dan bagian bawahnya dimasukkan ke dalam baju. Menggenapi penampilannya, Happy mengenakan hiasan kepala model siger warna silver dengan tambahan tudung brokat di bagian belakang kepalanya serta untaian melati yang digantungkan di sisi kanan bahunya.

Wajah Happy dirias dengan dandakan soft dengan warna lipstik nude dan hiasan mata yang membuatnya terlihat besar. Selain itu, penyanyi lagu Rungkad tersebut melengkapi gayanya dengan sepasang sepatu hak tinggi warna putih yang senada dengan pakaiannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gilga Pakai Baju Teluk Belanga

Sama dengan pengantin perempuan, Gilga memakai pakaian serba putih. Ia tampak menggunakan pakaian khas melayu "Teluk Belanga" dengan atasan baju koko putih polos dengan hiasan bordir di bagian dada.

Pria kelahiran Madiun tersebut memakai celana putih panjang yang dilapisi dengan kain tenun serba putih yang dipakai di atas paha. Gilga juga melengkapi kopiah warna putih senada dengan pakaiannya. Ia melengkapi gayanya tersebut dengan sepatu pantofel kulit warna hitam yang mengkilap.

Dalam foto tersebut, kedua mempelai tampak berpose santai dengan seorang teman di antara keduanya. Gilga memberikan pose dengan jari jempol, sedangkan Happy berpose dengan gaya shaka yang santai.

Tampak dalam foto tersebut mereka berpose di depan pelaminan warna putih dengan lis emas dan inisial kedua mempelai di bagian atasnya. Alas lantai yang dipakai juga tampak menggunakan warna putih dengan inisial Happy dan Gilga yang tulis menggunakan tipografi dan dicetak dengan warna emas.

3 dari 4 halaman

Pernikahan Sangat Tertutup

Dikutip dari Kapanlagi.com, Minggu (23/06/2024), dikabarkan bahwa pernikahan Happy dan Gilga dilangsungkan di Gedung Trending #1 Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Akad nikah tersebut digelar secara tertutup. Hanya tamu undangan dan pihak keluarga yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung.

Jumlah tamu yang diundang menghadiri akad cukup banyak. Para tamu undangan yang selesai mengikuti prosesi akad terlihat meninggalkan gedung dengan membawa sejumlah suvenir pernikahan.

Ketika ditanya tentang acaranya, tamu undangan yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan bahwa acaranya benar tertutup dan hanya akad saja. "Iya mas, maaf ini acaranya tertutup, iya cuma akad saja," ucap salah satu tamu tersebut.

Para wartawan yang ingin meliput prosesi akad nikah Happy Asmara dan Gilga pun juga tidak diizinkan masuk mengingat acara nikah ini bersifat privat dan untuk internal keluarga saja. "Tadi di dalam juga tidak boleh mempublikasikan acara mas," imbuh tamu pria tersebut.

Mei lalu, KUA Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri telah menerima surat rekomendasi kawin Gilga Sahid. Diketahui surat tersebut sudah diinput ke dalam Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah) sejak 20 Mei 2024.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Suvenir Pernikahan Happy Asmara dan Gilga

Di sosial media juga beredar foto-foto suvenir pernikahan pasangan kondang tersebut. Salah satu suvenir pernikahan Happy dan Gilga diketahui berupa sajadah dengan bordir inisial G dan H. Motif floral dan mediterranian juga terlihat dari postingan yang dibagikan oleh akun Tiktok @anggy_syalala.

Selain itu, diketahui juga tamu undangan membawa goodie yang berisi merchandise, parcel buah dan kue. Terlihat dalam salah satu tas yang diberikan kepada tamu undangan ada logo Howell & Co.

Nama Howell & Co bukan nama asing bagi pasangan selebriti yang menikah. Beberapa pasang selebriti yang menggunakan jasa mereka untuk menyiapkan suvenir di antaranya adalah Rizky Febian dan Mahalini, Jonatan Christie dan Sanju, serta Yakup Hasibuan dan Jessica Mila.

Dalam goodie bag yang dibagikan kepada tamu undangan, terlihat salah satunya kotak makanan yang di dalamnya berisi makanan. Ada seporsi nasi kuning serta paket jajanan tradisional beragam yang menggugah selera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.