Sukses

Pesan Tersembunyi Kate Middleton di Foto Pertamanya Usai Menyepi untuk Obati Kanker

Kate Middleton sempat mengunggah foto profil terbaru untuk mengonfirmasi kehadirannya di acara Trooping the Colour. Acara itu menandai kemunculan pertamanya di publik setelah menyepi untuk mengobati kanker yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan foto pertama Kate Middleton yang diunggah saat menyatakan akan hadir di acara Trooping the Colour pada 15 Juni 2024? Saat itu, ia menampilkan dirinya berada di bawah pohon rindang sambil melipatkan tangan di depan dada.

Foto Kate Middleton diambil fotografer Matt Porteous di Windsor, kediaman Kate bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka. Saat itu, Kate berpakaian kasual dengan celana jeans dan blazer yang melapisi blus sebagai dalaman.

Lewat foto itu, Kate sekali lagi menunjukkan kecintaannya pada alam terbuka. Ia meyakini ritual 'mandi hutan' ala masyarakat Jepang, yakni membenamkan diri di alam untuk memulihkan tenaga. "Saya benar-benar merasa bahwa alam dan interaktif di luar ruangan memiliki manfaat besar bagi kesehatan fisik dan mental kita," ujarnya pada 2019, dikutip dari People, Selasa (25/6/2024).

Lewat foto tersebut, penulis biografi kerajaan Sally Bedell Smith mengatakan bahwa Kate menyelipkan pesan tersembunyi. "Dia berada di alam yang membentenginya, dan memandang ke atas sebagai tanda harapan dan dorongan nyata bagi semua orang."

Sementara, Ailsa Anderson, mantan sekretaris pers Ratu Elizabeth mengatakan bahwa lewat foto tersebut, Kate ingin menyatakan perjalanannya melawan kanker tetaplah harus dilalui sendiri. "Dia bisa saja mengunggah foto dirinya bersama William atau anak-anaknya," ucapnya.

"Meski ia mendapat banyak dukungan dari orang lain, ini adalah perjalanan yang harus Anda lakukan sendiri. (Foto itu) adalah cerminannya sendiri," Anderson menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Kate Middleton soal Kondisi Kesehatannya

Dalam pesan tertulis yang menyertai unggahan foto itu, Putri Wales secara terbuka menjelaskan kondisi kesehatannya selama menjalani pengobatan kanker. Dalam video 22 Maret 2024, Kate mengaku akan menjalani proses kemoterapi.

Ia mengatakan, "Saya membuat kemajuan yang baik, tapi siapa pun yang menjalani kemoterapi akan tahu, ada hari-hari baik dan hari-hari buruk. Pada hari-hari buruk itu, Anda merasa lemah, lelah, dan Anda harus menyerah ke dalam tubuh Anda untuk beristirahat. Namun pada hari-hari baik, ketika merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan sehat sebaik-baiknya."

"Pada hari-hari saya merasa cukup sehat, (itu) merupakan suatu kegembiraan untuk terlibat dalam kehidupan sekolah (anak-anaknya), menghabiskan waktu pribadi pada hal-hal yang memberi saya energi dan hal positif, serta mulai melakukan sedikit pekerjaan dari rumah," tambahnya.

"Saya belajar bagaimana bersabar, terutama dengan ketidakpastian," kata calon Ratu Inggris itu. "Menjalani setiap hari apa adanya, mendengarkan tubuh saya dan membiarkan diri saya mengambil waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk pulih."

3 dari 4 halaman

Kemunculan Kate di Trooping the Colour

Pesan tersebut juga mengonfirmasi bahwa Kate menghadiri Trooping the Colour, perayaan resmi ulang tahun Raja Charles di London. Pada 15 Juni 2024, ia membuat penampilan publik pertamanya bersama keluarga kerajaan sejak Natal, menaiki kereta kuda untuk prosesi dan melangkah ke balkon Istana Buckingham untuk menonton flypast.

"Dia tidak bisa memilih momen yang lebih baik untuk tampil kembali di depan umum," kata Bedell Smith. "Dia sepertinya tidak berhenti tersenyum. Dia tampak sangat bahagia berada di sana. Sungguh memesona melihatnya."

Namun, kemunculannya tidak menandakan Kate kembali sepenuhnya ke depan publik. Belum ada tanggal pasti yang diungkap perihal kembalinya Kate bertugas sebagai anggota senior kerajaan. Setiap agenda dalam beberapa minggu mendatang akan didasarkan kondisi kesehatan dan saran dari tim medis.

"Dia telah melakukan apa yang benar untuknya dan memulihkan diri secara pribadi di rumah. Dia menghadapinya sebaik mungkin," sebuah sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan pada People.

4 dari 4 halaman

Pangeran William Ajak Anak-Anak Nonton Konser Taylor Swift

Sementara sang istri memilih menyepi di rumah, Pangeran William tetap beraktivitas di luar ruang. Ia bahkan mengajak dua anak tertuanya, Pangeran George dan Putri Charlotte, nonton konser Taylor Swift di London.

Tak ketinggalan, dalam sesi swafoto bersama ikon pop dunia itu adalah kekasih Taylor, Travis Kelce, yang muncul di foto yang diunggah pelantun lagu Blank Space itu pada 22 Juni 2024. "Happy Bday M8! London shows are off to a splendid start. (Selamat ulang tahun teman! Show London dimulai dengan baik)," tulis Swift di unggahan tersebut.

Wajah ketiga anggota Kerajaan Inggris itu begitu bahagia, terlihat dari senyum lebar hingga memperlihatkan gigi mereka. Foto tersebut diambil di hari pertama tur konser Eras Tour di London.

"Thank you @taylorswift for a great evening! #LondonTSTheErastour (Terima kasih @taylorswift untuk malam yang hebat!)," tulis pernyataan Istana Kensington di unggahan berbeda.

Mengutip NY Post,  22 Juni 2024, Pangeran William juga terlihat mengikuti lagu hit Swift Shake It Off selama pertunjukan di Stadion Wembley yang tiketnya terjual habis. Ia seolah tak memedulikan orang-orang yang melihatnya bergoyang heboh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini