Sukses

Outfit Ayu Ting Ting Jadi Sorotan di Tengah Rumor Batal Nikah dengan Muhammad Fardhana

Di tengah kabar yang membuat banyak penggemar khawatir akan kelanjutan hubungan antara Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana, pedangdut berusia 32 tahun itu cuek meneruskan interaksi online dengan memperbarui halaman Instagram-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Ting Ting tersandung rumor batal nikah setelah warganet mendapati fotonya menghilang dari akun Instagram Muhammad Fardhana. Di tengah kabar yang membuat banyak penggemar khawatir, pedangdut berusia 32 tahun itu cuek meneruskan interaksi online dengan memperbarui halaman Instagram-nya.

Salah satunya, Ayu berbagi tampilan dress over jeans dalam dua visual pada Rabu, 26 Juni 2024. Foto di sisi kiri memperlihatkannya memakai celana jins berpadu gaun floral dan luaran lengan panjang. Menambah kesan santai, pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini memilih memakai sepatu kets, sementara rambut panjangnya ditata dalam kuncir setengah.

Di potret sebelah kanan, ia tetap memakai celana jins, namun dipadukan dengan long dress lengan pendek yang punya belahan cukup tinggi. Ayu juga memakai headscarf bermotif serasi dengan busananya dan melengkapi tampilan dengan pointed toe heels boot putih.

Di kolom komentar, banyak warganet yang mengaku asing dengan padanan outfit Ayu Ting Ting itu. "Kalo Ayu yang pake mah cocok-cocok aja ya," kata seorang pengguna Instagram. Beberapa di antaranya mengungkap bahwa padanan ini merupakan salah satu tren fesyen di Korea Selatan.

"Banyak banget idol yang pakai baju kayak gini juga," menurut warganet lain. Berdasarkan pantauan Lifestyle Liputan6.com, Kamis sore (27/6/2024), kolom komentar unggahan tersebut telah dibatasi.

Di sisi lain, perhatian warganet mendadak  berpusat pada Instagram calon suami Ayu Ting Ting, Muhammad Fardhana. Pasalnya, mereka menemukan fakta bahwa foto-foto kebersamaannya dengan penyanyi dangdut terkenal tersebut sudah menghilang, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com, Kamis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Foto Ayu Ting Ting Menghilang di Akun Instagram Muhammad Fardhana

Semula, pria yang berpangkat Lettu itu memajang foto lamarannya dengan Ayu Ting Ting, dan beberapa potret mereka di momen berbeda. Ada dua kemungkinan yang terjadi: foto-foto tersebut bisa saja dihapus atau hanya diarsipkan. Akun tersebut kini diatur dalam mode privat.

Sementara itu, foto-foto mereka berdua masih lengkap terpajang di Instagram Ayu Ting Ting, baik saat lamaran maupun merayakan momen Idul Fitri bersama pada April 2024. Keduanya juga masih saling mengikuti akun Instagram satu sama lain.

Tapi, hilangnya foto-foto mereka dari Instagram Fardhana cukup membuat warganet, terutama penggemar, was-was. Mereka mengungkap kecemasan terkait kelanjutan hubungan keduanya.

Sebagaimana diketahui, pada Februari 2024, Ayu Ting Ting mengambil langkah baru dalam kehidupan asmaranya dengan menerima lamaran Muhammad Fardhana. Di foto-foto yang akhirnya dipublikasikan ibu satu anak tersebut, keduanya tampil serasi dengan ansambel putih tanpa banyak aksen.

Busana pasangan ini merupakan rilisan Galeri Ayung Berinda. Pemiliknya, Ayung Berinda, bercerita melalui pesan suara pada Lifestyle Liputan6.com, Sabtu, 10 Februari 2024, bahwa busana tunangan itu dipersiapkan H-10. "Saya ditelepon (ibunda Ayu) diberitahu acara lamarannya memang privat," katanya.

3 dari 4 halaman

Busana Lamaran Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Ayung menyambung, "Persiapan singkat ini dilakukan karena menyesuaikan jadwal calon kak Ayu, mas Dhana, yang akan lanjut tugas di Papua kalau enggak salah. Akhirnya mereka bisanya (menggelar lamaran) pada 4 Februari 2024."

Setelah ditelepon, Ayung mengaku langsung menjadwalkan datang ke rumah Dhana dan Ayu untuk "mengukur dan ngobrol soal desain," sebutnya. "Hampir semua (desain busana disesuaikan) keinginan kak Ayu, mulai dari model baju sampai warna, maunya memang temanya Melayu," ujar sang desainer.

Ia juga menambahkan, sejak awal, Ayu menginginkan busana yang sederhana, namun tetap elegan. "Mas Dhana kebetulan ada darah Palembang-nya, jadi nyambung dengan konsep Melayu yang diinginkan," ucap Ayung.

Karena sama-sama berkonsep Melayu, busana lamaran Ayu sekilas mirip baju akad Anisha Rosnah saat resmi dipinang bangsawan Brunei, Pangeran Abdul Mateen, bulan lalu. Saat itu, melansir Harper's Bazaar Malaysia, 12 Januari 2024, Mateen mengenakan pakaian adat bermotif berlian dan hiasan kepala serasi. Di sisinya, istrinya Anisha tampil menawan dengan baju kurung serba putih kreasi desainer Malaysia, Teh Firdaus. 

4 dari 4 halaman

Mirip dengan Busana Anisha Rosnah

Terkait penampilan Anisha Rosnah saat akad, desianer Teh Firdaus berkata, "Ini adalah tampilan pertama yang saya rancang untuk pernikahannya. Faktanya, ia (Anisha) sendiri yang membeli renda Prancis dari London, bahkan mengungkap kecintaannya pada mutiara selama proses desain."

"Satu-satunya permintaannya pada saya adalah memberikan manik-manik pada setiap mutiara di seluruh baju kurung, yang membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikannya," imbuhnya.

Sementara itu, busana lamaran Ayu Ting Ting, Ayung mengatakan, disesuaikan dengan acara berkonsep semi outdoor yang digelar secara intim. "Saya merealisasikan saja kepenginnya kak Ayu (terkait busana lamaran). Paling disesuaikan sedikit-sedikit saja. Fitting (untuk busana Ayu) cuma sekali, ada revisi sedikit-sedikit, sampai hari H langsung dipakai," beber sang desainer.

Lalu, busana laki-laki berpangkat Lettu itu bahkan tidak melalui fitting sama sekali. "Cuma dicoba malam H-1, karena mas Dhana sibuk, sulit sekali (menyesuaikan jadwal), jadwal kerjanya enggak bisa fleksibel," aku Ayung.

Ayung bercerita bahwa busana lamaran itu bermaksud menonjolkan karakter Ayu Ting Ting yang "cantik dan lembut." "Alhamdulillah saya bisa dipercaya ibu dan keluarga, karena kaget juga tiba-tiba diminta bikin baju," sebut dia.

"Tapi karena ini hal yang membahagiakan, saya ikut bahagia, lihat kak Ayu juga bahagia, terutama ibu dan ayah (Ayu) yang semangat banget," imbuhnya. "Akhirnya kak Ayu menemukan calon pasangan hidup yang insya Allah bisa lancar ke depan. Semoga persiapan menuju hari H diberi kelancaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini