Sukses

Suri Cruise Rayakan Kelulusan SMA Bareng Ibunya Katie Holmes, Tanggalkan Nama Belakang Ayah Tom Saat Wisuda

Tom Cruise dilaporkan nonton konser Taylor Swift di London saat putrinya, Suri, merayakan kelulusan SMA bersama ibunya, Katie Holmes.

Liputan6.com, Jakarta - Suri Cruise resmi lulus SMA. Putri dari Katie Holmes dan Tom Cruise ini merayakan kelulusannya dari Sekolah Menengah LaGuardia pada Jumat, 21 Juni 2024, dengan ibunya di sisinya.

Melansir PageSix, Kamis, 27 Juni 2024, dalam foto dan video yang diperoleh outlet itu, ia terlihat merayakan momen penting tersebut dengan mengambil foto bersama Holmes dan seorang temannya di New York City, tempat ia tinggal. Remaja berusia 18 tahun itu juga difoto dengan penuh semangat sedang memeluk lulusan baru lainnya.

Suri tampak bersemangat saat berfoto bersama Holmes di luar gedung bata sebelum menuju ke United Palace Theatre, yang terletak di Washington Heights, Manhattan. Ia mengenakan gaun putih di bawah jubah wisuda merahnya, dan memadukan ansambelnya dengan sandal putih berhias bunga. Rambut cokelatnya dibiarkan tergerai bebas.

Sementara itu, Holmes memilih sepasang budana serasi yang terdiri dari celana lipit kuning muda dan kemeja lengan panjang berkerah. Ayah Suri, Tom Cruise, tidak hadir di acara tersebut, karena mereka telah terasing hampir sepanjang hidup gadis itu. Sang aktor dilaporkan malah menghadiri Eras Tour Taylor Swift di London.

Bahkan, terungkap dalam pamflet upacara wisuda remaja tersebut bahwa ia menggunakan nama "Suri Noelle," dan sepertinya tidak menggunakan nama belakang ayahnya. Suri diperkirakan akan kuliah di Carnegie Mellon University di Pittsburgh pada musim gugur.

Ia dilaporkan tampak dewasa saat menuju pesta prom senior bersama teman-temannya dan teman kencan berambut cokelat, yang terlihat memegang pinggangnya. Suri memilih gaun bermotif bunga yang terinspirasi fesyen era 90-an.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Hanya Suri Cruise

Suri bukan satu-satunya anak pasangan terkenal yang dilaporkan menanggalkan nama belakang ayahnya. Sebelumnya, putri Angelina Jolie dan Brad Pitt, Shiloh (18), membayar pengacaranya sendiri untuk menghapus nama belakang ayahnya. Ia mengajukan permintaan tersebut pada ulang tahun ke-18, akhir bulan lalu.

"Shiloh menyewa pengacaranya dan membayarnya sendiri, jadi Angie tidak tahu dan tidak bisa berbicara tentang hal itu," kata orang dalam pada Entertainment Tonight, dikutip 2 Juni 2024. Menurut Page Six, Shiloh berupaya mengubah namanya dari "Shiloh Jolie-Pitt" jadi "Shiloh Jolie."

Dengan langkah ini, Shiloh bergabung dengan beberapa saudara kandungnya yang juga secara terbuka menjauhkan diri dari aktor Fight Club tersebut. Bulan lalu, Vivienne telah tertulis sebagai "Vivienne Jolie" di pertunjukan musikal Playbill The Outsiders.

Namun, belum jelas apakah remaja berusia 15 tahun itu telah mengubah namanya secara resmi. Zahara, putri Pitt dan Jolie yang berusia 19 tahun juga menghapus nama belakang ayahnya. Ia memperkenalkan diri sebagai Zahara Marley Jolie saat pelantikan mahasiswi Alpha Kappa Alpha di Spelman College pada November 2023.

3 dari 4 halaman

Kapan Tom Cruise dan Katie Holmes Cerai?

Sementara itu, pada 29 Juni 2012, Tom Cruise dan Katie Holmes mengungkap bahwa mereka bercerai setelah lima tahun menikah. Ini merupakan salah satu perceraian paling terkenal di dunia hiburan, menurut Daily Mail.

Selama bertahun-tahun, keduanya dianggap sebagai salah satu pasangan paling luar biasa di Hollywood, dengan Tom yang terkenal menyatakan cintanya pada Kate sambil melompat di sofa saat tampil di acara Oprah Winfrey. Pasangan tersebut menikah pada 2006 di sebuah upacara Scientology di Italia.

Itu berlangsung hanya beberapa bulan setelah putri mereka Suri lahir ke dunia. Namun, segalanya perlahan-lahan runtuh, dengan sumber mengklaim Katie merasa terintimidasi oleh Gereja dan pengaruhnya.

Dampak dari perpisahan pahit Tom dan Katie telah menyebabkan Suri jadi terasing dari ayahnya. Aktris tersebut mendapat hak asuh tunggal atas putrinya setelah perceraian tersebut.

Pada 2012, Tom mengatakan, ia "sangat sedih" karena Katie telah mengajukan perceraian. Ia mengungkap, mantan aktris Dawson's Creek itulah yang memulai perpecahan, mengakhiri secara dramatis salah satu kisah cinta paling terkenal di Hollywood.

"Ini adalah masalah privat dan pribadi Katie, serta keluarganya," kata pengacara Holmes, Jonathan Wolfe, dalam pernyataan pada People saat itu.

4 dari 4 halaman

Mengapa Tom Cruise dan Katie Holmes Cerai?

Juru bicara Cruise, yang saat itu berada di Islandia untuk syuting Oblivion, mengatakan, "Katie telah mengajukan gugatan cerai dan Tom sangat sedih dan berkonsentrasi pada ketiga anaknya." Aktris tersebut mengajukan perceraian di New York dengan alasan "perbedaan yang tidak dapat didamaikan."

Katie meminta hak asuh yang sah, hak asuh tempat tinggal utama, dan tunjangan anak dalam jumlah yang sesuai dari suaminya, TMZ melaporkan. Ia pun meminta pembagian harta benda dalam dokumen perceraian, meski ada perjanjian pranikah yang signifikan berdasarkan hukum California.

Cruise diyakini "tidak menyangka" perceraian itu terjadi. Namun, seorang sumber bersikeras bahwa Katie telah memberi tahu Tom bahwa ia mengajukan gugatan cerai, tapi ia tidak memberinya kesempatan mengendalikan penyebaran berita, seperti yang ia lakukan dengan Nicole Kidman.

Pada Juni 2012, dilaporkan bahwa Katie memutuskan mengajukan gugatan cerai di New York karena hal itu berpotensi memberinya kesempatan lebih baik untuk mendapatkan hak asuh tunggal atas Suri. Dijelakan, berbeda dengan California, New York tidak suka memberi hak asuh bersama pada orangtua yang bertikai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini