Sukses

Tim MUA Ungkap Produk Riasan Aaliyah Massaid Saat Lamaran, Pilihan Parfumnya Jadi Sorotan

Tak hanya riasan, warganet juga menyoroti parfum yang dipakai Aaliyah saat acara lamaran. Aaliyah Massaid diketahui mengenakan parfum dari Chanel Chance EDP.

Liputan6.com, Jakarta - Acara lamaran Aaliyah Massaid oleh Thariq Halilintar sudah berlangsung pada Minggu, 23 Juni 2024, tapi masih ada banyak hal yang dibahas warganet. Salah satunya soal riasan yang dikenakan anak Adjie Massaid itu saat lamaran.

Aaliyah menggunakan jasa desainer hingga makeup artist (MUA) Rossy Pramita dalam acara lamaran tersebut dengan rambutnya ditata oleh hairstylist Arussa. Calon adik ipar Atta Halilintar itu dirias bertema soft glam. Meski terlihat soft, riasan di bagian mata adik Zahwa Massaid tersebut terlihat lebih mencolok dan lebih tegas.

Untuk riasan, Rossy mengungkapkan produk yang dipakai untuk merias Aaliyah sebagian besar merupakan produk Wardah yang jadi salah satu sponsor acara lamaran tersebut. Tapi tak hanya itu, ia juga memakai produk lain seperti MAC, Shiseido untuk foundation, Laura Mercier dan eye shadow dari Anastasia Beverly Hills.

"Perpaduan makeup, hair do, attire, dekorasi, dan yang lainnya tampak harmonis banget," tulis Rossy di akun Instagramnya @ochiipramita, Rabu, 26 Juni 2024.

Selain riasan, warganet juga menyoroti parfum yang dipakai Aaliyah saat acara lamaran terutama karena harganya. Aaliyah diketahui mengenakan parfum dari Chanel Chance EDP yang harganya sekitar Rp3,4 juta. Parfum yang dipakai wanita berusia 22 tahun itu memiliki aroma paduan bunga melati, bunga iris, pink pepper, kesturi, vanilla, dan nilam.

"Woww parfumnya 3 juta, sewangi apa Aal," komentar seorang warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramai-ramai Bahas Parfum

"Wangi gak sih kak parfumnya?" tanya warganet yang penasaran.

"Wanginya pasti mahal nih," kata warganet lainnya.

"Bajunya cantik orangnya cantik bajunya cantik, parfumnya cantik, semua cantikkkk selamat," ujar warganet berbeda.

Dalam lamaran itu, Aaliyah tampak cantik dibalut kebaya warna soft blue rancangan desainer Asky Febrianti. Kebaya sunda tersebut memiliki detail tak biasa di punggung, yakni motif rumah adat Sunda.

"Julang ngapak, memiliki arti burung yang sedang mengepakan sayap," jelas Asky di unggahan Instagramnya. Sementara pada beskap Thariq, Asky menambahkan detail motif wayang.

Kepada Tim Lifetsyle Liputan6.com, Senin, 24 Juni 2024, Asky menjelaskan kebaya lamaran Aaliyah dikerjakan kurang lebih sebulan. Ia mengungkapkan bahwa keinginan utama calon pasangan pengantin adalah mengusung tradisi Sunda. Darah Sunda mengalir pada Aaliyah dari pihak ibunya.

"Pemilihan rumah Sunda untuk kebaya Aaliyah dari tim kami karena konsep yang diusung Aaliyah dan Thariq itu memang inginnya ke tradisional Sunda," kata Asky.

3 dari 4 halaman

Kebaya Aaliyah Massaid

"Berhubung ini acara lamaran yang akan menuju ke pernikahan, jadi simbolisasi burung ini yang saya ambil," tambahnya. Soal pemilihan warna datang langsung dari Aaliyah. Waktu konsultasi pertama, kata Asky, Aaliyah tidak menetapkan spesifik warna biru muda seperti apa yang diinginkannya.

Dalam pengembangannya, barulah ditentukan kebaya itu menggunakan soft blue. "Makna si biru ini enggak ada, tapi Aaliyah pengennya lebih ke soft aja, yang tetap klasik, cantik, tapi enggak kelihatan berlebihan," ia menerangkan.

Asky mengakui warna biru sedang jadi favorit untuk busana lamaran maupun pernikahan pada tahun ini. "Lagi banyak banget orang-orang yang pengen memakai biru belakangan ini, tapi nggak mesti biru pastel, ada yang dusty blue, ada juga biru pastel yang ke soft blue, ada yang bener-bener deep blue," terangnya.

Ada banyak pelengkap yang menggenapi acara lamaran Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, Ini termasuk rangkaian seserahan yang dipersembahkan keluarga calon pengantin pria dan dibalas keluarga calon manten perempuan. Mengutip siaran langsung di kanal YouTube Thariq, ia memboyong berbagai seserahan lamaran saat acara berlangsung di The Manor Andara, Depok, Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Seserahan Aaliyah dan Thariq

Mengutip siaran langsung di kanal YouTube Thariq, ia memboyong berbagai seserahan lamaran saat acara berlangsung di The Manor Andara, Depok, Jawa Barat. Salah satunya adalah tas jenama lokal yang diterima Angelina Sondakh,

ibu sambung Aaliyah, dari ibunda Thariq, Lenggogeni Faruk. Tas itu merupakan seri Amour Bag dari Jims Honey yang rilis pada 24 Juni 2024, menurut akun media sosial merek tersebut. Tas itu dijual seharga Rp158 ribu di berbagai toko online mereka.

Kemudian, ada tas Chanel Mini Rectangular Flap with Top Handle Beige Lambskin Antique Gold Hardware yang terlihat disiapkan dalam kotak kaca transparan dan diserahkan Lenggogeni pada Reza Artamevia, ibunda Aaliyah.  Aksesori mewah itu, menurut laman Madison Avenue Couture, dibanderol 6.950 dolar AS (sekitar Rp114 juta).

Thariq juga memberikan seperangkat alat makeup dan skincare, termasuk voucer klinik kecantikan senilai Rp500 juta. Angelina pun terlihat menerima peralatan tidur dari ibunda Thariq. Sebagai balasan, pihak Aaliyah terlihat memberi seserahan berupa kain berwarna biru, laptop MacBook, serta sepatu adidas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini