Sukses

Sabet Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia ke-15 Kali, AirAsia Sebar Promo Tiket Pesawat Mulai Rp1

AirAsia mencetak sejarah dengan menjadi maskapai berbiaya hemat terbaik dunia selama 15 kali berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia kembali menyabet penghargaan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia 2024 di ajang Skytrax World Airline Awards. Maskapai asal Malaysia itu berhasil mempertahankan gelar tersebut sebanyak 15 kali berturut-turut.

"Kemenangan ke-15 di tahun 2024 ini diperingati dengan sejumlah prestasi yang ditorehkan Indonesia AirAsia, seperti perluasan rute internasional di kawasan ASEAN dan Australia melalui pembukaan rute terbaru Jakarta - Bandar Seri Begawan, Jakarta - Brunei Darussalam, dan Denpasar - Cairns, Australia," kata Veranita Yosephine, Direktur Utama Indonesia AirAsia, dalam rilis yang diterima Lifestyle Liputan6.com, Kamis, 27 Juni 2024.

Untuk merayakannya, Indonesia AirAsia menawarkan promo potongan 15 persen yang berlaku untuk tiket pesawat terbang ke luar negeri. Promo tersebut berlaku untuk pemesanan hingga 30 Juni 2024 dengan periode terbang 8 Juli 2024--20 Maret 2025.

Titik keberangkatan dari Indonesia terdiri dari beberapa pintu. Pertama dari Jakarta, tersedia promo tiket pesawat rute Jakarta - Singapura dengan harga Rp1 (belum termasuk pajak), Jakarta - Perth Rp55 ribu (hanya harga kursi belum termasuk pajak), Jakarta - Bangkok Rp577 ribu (hanya harga kursi belum termasuk pajak), dan Jakarta - Kinabalu Rp280ribu (hanya harga kursi belum termasuk pajak).

Selanjutnya, rute Jakarta - Brunei Darussalam Rp300 ribu, Jakarta - Kuala Lumpur Rp230 ribu, Jakarta - Johor Bahru Rp170 Ribu, Jakarta - Penang Rp3 ribu, Jakarta - Kuching Rp315 ribu, dan Jakarta - Phnom Penh Rp460 ribu. Seluruhnya hanya harga kursi, belum termasuk pajak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Promo Tiket Pesawat dari Medan,

Potongan harga 15 persen juga berlaku untuk penerbangan dari Medan. Pilihan rutenya adalah Medan - Kuala Lumpur Rp170 ribu, Medan - Phnom Penh Rp25 ribu, dan Medan - Brunei Darussalam Rp399 ribu. Semua harga tercantum hanya harga kursi, belum termasuk pajak. 

Untuk calon penumpang dari Surabaya, tersedia potongan 15 persen untuk rute Surabaya - Kuala Lumpur Rp7 ribu, Surabaya - Phnom Penh Rp85 ribu, dan Surabaya - Johor Bahru Rp140 ribu. Seluruhnya belum termasuk pajak.

Dari Bali, calon penumpang juga bisa terbang langsung ke luar negeri menuju beberapa rute. Potongan 15 persen berlaku untuk penerbangan rute Bali - Sabah Rp300 ribu, Bali - Phuket Rp779 ribu, Bali - Bangkok Rp900 ribu, Bali - Singapura Rp370 ribu, Bali - Perth Rp200 ribu, dan Bali - Queensland Rp0. Lagi-lagi, itu belum termasuk pajak.

Calon penumpang bisa mengecek daftar lengkap promo potongan 15 persen tersebut lewat airasia.com dan AirAsia MOVE yang bisa diunduh di App Store dan Google Play Store. Potongan hanya berlaku untuk penerbangan ke luar negeri.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Bos AirAsia soal Capaian Terbaik di Skytrax Awards

Sementara itu, CEO Capital A Tony Fernandes bahagia maskapai yang didirikannya kembali mencetak sejarah. "Skytrax menetapkan standar global untuk kualitas dan keunggulan dalam industri penerbangan, dan kami sangat senang telah mencapai pencapaian ini selama 15 tahun berturut-turut. Saya tidak bisa membayangkan perusahaan lain yang berhasil meraih kemenangan beruntun seperti ini," kata CEO Capital A Tony Fernandes dalam keterangan resmi, dikutip Rabu, 26 Juni 2024, dikutip dari kanal Bisnis Liputan6.com.

"Kami sangat bangga dengan prestasi ini. Para penumpang sangat berarti bagi kami, dan kepercayaan yang mereka berikan kepada AirAsia adalah motivasi bagi kami. Kami berharap dapat terus melayani jutaan orang pada tahun ini dengan kualitas terbaik dan biaya yang terjangkau," lanjutnya, saat menerima penghargaan Skytrax di London, Inggris pada Senin, 24 Juni 2024.

Ia mempersembahkan penghargaan itu kepada AirAsia Allstars dan para penumpang setianya. "Menyaksikan pertumbuhan industri ini selama bertahun-tahun telah menjadi sumber inspirasi bagi kami. Penghargaan dari Skytrax ini adalah pengakuan atas dedikasi 21.000 Allstars dan dukungan dari 800 juta penumpang AirAsia, yang terus mendukung meskipun dihadapkan dengan banyak tantangan dalam beberapa tahun terakhir," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Buka Rute Baru dari Indonesia

 

Tony menyebut penghargaan itu seakan menjadi hadiah atas upaya jajarannya mengatasi krisis penerbangan terburuk dalam sejarah, yakni pandemi Covid-19. Ia mengaku AirAsia sekarang bangkit lebih kuat. "Perjalanan telah kembali, dan kami bertekad untuk terus tumbuh menjadi lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya," tambahnya.

CEO Skytrax Edward Plaisted, menyampaikan ucapan selamat kepada AirAsia atas capaian prestasinya selama 15 tahun berturut-turut.

"Kami mengucapkan selamat kepada AirAsia atas pengakuan luar biasa ini di World Airline Awards 2024. Dinobatkannya sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia dan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia untuk ke 15 kalinya adalah pencapaian yang luar biasa. Ini mencerminkan dedikasi AirAsia dalam menyediakan pilihan perjalanan yang berkualitas dan terjangkau bagi penumpang di seluruh Asia," kata Plaisted.

"Pasar ini sangat kompetitif dan berkembang pesat bagi maskapai penerbangan berbiaya hemat, yang semakin mengukuhkan keberhasilan AirAsia," ucapnya.

Sementara, Dirut Utama Indonesia AirAsia menambahkan bahwa tahun ini, pihaknya akan kembali berekspansi di rute internasional. Ini merupakan salah satu langkah strategis Indonesia AirAsia dalam melebarkan sayapnya tidak hanya di kawasan ASEAN dan Australia saja, tetapi juga akan merambah ke destinasi-destinasi baru di Asia, yaitu India, China, dan Timor Leste.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.