Sukses

Ratu Rania dari Yordania Pamer Potret Baby Bump Putri Rajwa, Bahagia Nantikan Kelahiran Cucu

Sementara foto tersebut menandai pertama kalinya Ratu Rania mengunggah tentang jadi seorang nenek, Hussein mengatakan, ibunya secara pribadi telah mempersiapkan kehadiran calon cucunya.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Rania dari Yordania merayakan ulang tahun ke-30 Putra Mahkota Hussein dengan membagikan foto sang pangeran dan istrinya, Putri Rajwa. Terlihat jelas di foto itu bahwa perut sang putri kian membuncit seiring bertambahnya usia kehamilan.

Pada Jumat, 28 Juni 2024, Ratu Rania mengunggah potret menggemaskan putra dan menantunya, yang sama-sama berusia 30 tahun, di akun Instagram-nya. Foto itu memperlihatkan Putra Mahkota Hussein dengan lengannya melingkari istrinya yang telah dinikahi selama satu tahun.

Rajwa tampil menawan mengenakan gaun kuning pucat di atas perut buncitnya. Sebagai keterangan unggahan, Ratu berusia 53 tahun itu menulis, "Selamat ulang tahun, Hussein tersayang. Tidak sabar untuk melihatmu dan Rajwa jadi orangtua!"

Sementara foto tersebut menandai pertama kalinya Ratu Rania mengunggah tentang jadi seorang nenek, Hussein mengatakan, ibunya secara pribadi telah mempersiapkan kehadiran calon cucunya. "Ibu saya sudah mulai berbelanja perlengkapan bayi beberapa minggu lalu," katanya pada Al Arabiya pada Mei 2024, dikutip dari People, Sabtu (29/6/2024).

"Semuanya pasti akan berubah saat kami punya. Saya tidak tahu apa (yang akan terjadi saat buah hatinya lahir), tapi syukurlah kami gembira, keluarga juga gembira," pewaris takhta Yordania itu menambahkan saat wawancara.

Pengadilan Kerajaan Hashemite mengumumkan pada 10 April 2024 bahwa Raja Abdullah dan Ratu Rania akan jadi kakek-nenek. Karena konstitusi Kerajaan Hashemite Yordania menyatakan takhta diberikan pada ahli waris laki-laki, anak Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa hanya akan memasuki garis suksesi jika berjenis kelamin laki-laki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana Bila Anak Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa Perempuan?

Jika bayi pasangan bangsawan ini perempuan, tidak ada perubahan garis suksesi Kerajaan Yordania. Putra Mahkota Hussein adalah pewaris takhta dan saat ini diikuti saudaranya, Pangeran Hashem (19). Terlepas dari jenis kelamin, calon anggota keluarga kerajaan diharapkan menerima gelar Yang Mulia dan pangeran/putri.

Kabar bayi Putra Mahkota Hussein dan Putri Rajwa muncul 10 bulan setelah mereka menikah dalam sebuah upacara kerajaan yang dihadiri bangsawan dari seluruh dunia, termasuk Pangeran William, Kate Middleton, dan Putri Beatrice dari Inggris. Perayaan pernikahan di Amman itu termasuk perjamuan glamor.

Rajwa disambut di istana kerajaan setelah pertunangannya diumumkan pada 2022. Dalam pidatonya di acara pranikah, Ratu Rania berkata, "Saya tidak akan pernah melupakan betapa bahagianya Yang Mulia dan saya ketika Al Hussein memberi tahu kami bahwa ia ingin menikah dengan Rajwa. Ia adalah jawaban sempurna atas semua doa saya untuknya. Semoga kalian selalu jadi sumber kebahagiaan dan dukungan satu sama lain."

3 dari 4 halaman

Kate Middleton dan Pangeran William Hadiri Pernikahan

Di resepsi pernikahan, Pangeran William terlihat memburu-buru Kate Muddleton. Demi "menjaga antrean berjalan tanpa tersendat" Pangeran Wales terpaksa menyelak obrolan istrinya.

Melansir NY Post, 3 Juni 2023, Kate didorong mengakhiri percakapan panjangnya dengan Rajwa, menurut rekaman yang dirilis Royal Hashemite Court. Saat ibu tiga anak itu memberi selamat pada Putri Rajwa di hari pernikahannya, ia memuji gaun si pengantin wanita setelah beberapa kali berpelukan.

Para tamu berbicara dengan pengantin baru selama kurang lebih 10 detik, tapi Kate dan Rajwa mengobrol lebih dari satu menit. Saat William berdiri di sebelah kanannya, ia terpaksa campur tangan dalam percakapan, dengan tergesa-gesa memberi isyarat pada Kate untuk mengakhiri perbincangan itu.

Pasangan itu bertukar pandangan sekilas sebelum Kate akhirnya mengakhiri percakapan dengan pengantin baru untuk kemudian bertemu sesama tamu di Istana Zahran di ibu kota Yordania, Amman. Sementara kehadiran William dan Kate mungkin mengejutkan banyak orang, beberapa penggemar kerajaan tahu bahwa Pangeran Wales dan Putra Mahkota Hussein sama-sama lulusan Akademi Militer Kerajaan Sandhurst Inggris.

4 dari 4 halaman

Hubungan Kate dan William dengan Yordania

Keduanya bersahabat hingga hari ini. Mereka bahkan menghabiskan waktu bersama pada 2018 saat Pangeran William berada di Yordania dalam kunjungan kenegaraan. Karena sama-sama penggemar sepak bola, mereka juga menonton pertandingan Piala Dunia 2018 antara Inggris vs Panama bersama.

Sementara itu, Kate Middleton berbagi hubungan khusus dengan Yordania setelah tinggal di sana selama tiga tahun saat ia kecil. Pasangan yang dikonfirmasi kehadirannya hanya beberapa jam sebelum kedatangan mereka bahkan membawa ketiga anaknya berlibur ke sana pada 2021.

Putri Beatrice, sepupu William dan putri Pangeran Andrew, juga hadir dalam perayaan itu bersama suaminya Edoardo Mapelli Mozz. Keluarga Kerajaan Yordania pada 2022 lalu mengumumkan Putra Mahkota Hussein akan menikah dengan Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif. 

"The Royal Hashemite Court mengucapkan selamat pada Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah pada kesempatan ini, dan mendoakan Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein bin Abdullah II dan Nona Rajwa Khalid Alseif bahagia seumur hidup," demikian bunyi pernyataan istana atas pernikahan Putra Mahkota Hussein dan Rajwa Al Saif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini