Sukses

TREASURE Minta Rekomendasi Makanan Indonesia Saat Konser, Fans Sebut Gerai Mi Ayam yang Viral

Hyunsuk TREASURE yang mendengar rekomendasi tersebut, berharap bisa mencoba dua makanan Indonesia ini.

Liputan6.com, Jakarta - Boy group Korea TREASURE baru saja menggelar konser di Arena, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juni 20024. Penampilan ini merupakan bagian dari konser 'TREASURE RELAY TOUR [REBOOT]'. Ada sejumlah hal menarik saat Hynsuk cs tampil di depan para penggemarnya.

Di sela konser,, Hyunsuk bertanya kepada penggemarnya, Teume Indonesia soal rekomendasi makanan di Jakarta. Apakah kalian bisa merekomendasikan makanan Indonesia? Kalian mau? Siapa yang mau?" tanya Hyunsuk di atas panggung.

Hyunsuk kemudian maju ke samping panggung, menyerahkan mikrofon ke staf untuk diberikan ke salah satu fans. Mikrofon tersebut diberikan kepada seorang penonton perempuan. Ia lantas berkata, "Bubur ayam."And,.. mie gacoan," imbuhnya.

Personel TREASURE pun saling bersahutan menyebut nama Mie Gacoan, gerai mi ayam yang viral. "Mie gacoan? Mie gacoan?" kata idol besutan YG Entertainment itu. Si penggemar kemudian mengingatkan, Mie Gacoan tersebut adalah makanan pedas. Kalau mereka ingin menu yang tidak pedas, bisa memilih bubur ayam.

Hyunsuk yang mendengar rekomendasi tersebut, berharap bisa mencoba dua makanan Indonesia ini. "Hmm, kedengarannya enak, aku suka. Mie Gacoan dan bubur ayam. Oke kita akan mencobanya nanti," kata pria 25 tahun ini.

Obrolan soal mie gacoan di konser Treasure, itu langsung viral di media sosial. Salah satunya di akun TikTok @remotjagung yang diunggah pada Sabtu. Sejumlah warganet ikut berkomentar soal makanan rekomendasi Teume Indonesia untuk idola mereka.

"Next bisa yok, Mie Gacoan jadiin Treasure Brand Ambassadornya," komentar seorang warganet.

"Otw ke Gacoan bareng Asahi," sebut warganet yang lain.

"Curiga, mba yang ngomong tadi pegawainya (mie gacoan)," ujar warganet lain.

"Kalau makan bubur ayam pasti nanti ditanya, tim bubur diaduk apa gak," timpal warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan TREASURE di Jakarta

Saat konser semalam, Yoshi, yang terkenal dengan kemampuan rap dan vokalnya yang memukau, tampil luar biasa saat membawakan lagu 'STUPID' untuk pertama kalinya bersama anggota TREASURE lainnya.  Lagu ini langsung mendapat sambutan meriah dari para Teume, sebutan bagi fans TREASURE, yang hadir di acara tersebut.

"Aku sangat senang bisa menunjukkan lagu buatanku di stage ini untuk pertama kalinya," ujar Yoshi penuh semangat," mengutip kanal Health Liputan6.com, Minggu (30/6/2024).

Setelah memperkenalkan lagunya, Yoshi mengajak Teume untuk karaoke bersama. "Kita nyanyi bersama yuk," katanya dengan antusias. Tanpa perlu diberi aba-aba, seluruh Teume langsung menyanyikan lagu tersebut, menghasilkan gelombang suara bak paduan suara yang kompak.

Fans yang sudah menghafal lirik lagu 'STUPID' ikut bernyanyi bersama, menciptakan momen yang tak terlupakan. Lagu 'STUPID' yang diciptakan oleh Yoshi TREASURE memiliki lirik yang menyentuh dan melodi yang catchy.

Tak heran jika lagu ini langsung menjadi favorit baru di kalangan fans TREASURE.  Penampilan Yoshi di Jakarta dengan lagu barunya 'STUPID' menjadi bukti nyata talenta dan dedikasinya dalam bermusik.

3 dari 4 halaman

Lagu TREASURE yang Paling Banyak di-Streaming

TREASURE telah memiliki lebih dari 3 juta pendengar bulanan di Spotify, menjadikan mereka salah satu grup K-Pop yang populer di platform tersebut. Indonesia, Thailand, dan Jepang adalah negara yang paling banyak mendengarkan lagu-lagu TREASURE di Spotify.

Untuk memperluas jangkauan musik mereka, single terbaru TREASURE berjudul 'KING KONG' telah dimasukkan ke dalam berbagai playlist di Spotify seperti K-Pop ON! (온), K-Pop Rising, dan KimBops!.Lagu 'DARARI' merupakan lagu TREASURE yang paling banyak di-streaming di Spotify dengan lebih dari 225 juta stream. Semua data streaming dan pendengar adalah per 29 Juni 2024.

Kedatangan Treasure kali ini bagian dari tur Asia yang digelar di beberapa negara sekaligus, yakni dibuka di Manila (Filipina) pada 4 Mei, Hongkong pada 18 Mei, Bangkok 24-26 Mei. Kemudian Kuala Lumpur pada 22 Juni. Jakarta jadi negara penutup.

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, 20 Juni 2024, ini sudah kali ketiga grup naungan YG Enterntainment itu mengunjungi Teumi Indonesia. Belum lama ini, mereka menggelar konser solo perdana, Treasure Tour Hello in Jakarta, pada tanggal 18-19 Maret 2023 lalu.

 

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier TREASURE

Treasure adalah boyband jebolan survival yang diiniasi oleh YG Entertainment pada tahun 2018. Judulnya YG Treasure Box. Ada 29 trainee cowok dari agensi tersebut berpartisipasi. Dari sinilah, terpilih 7 personil Treasure.

Mereka adalah Haruto, Yedam, Junghwan, Junkyu, Jeongwoo, Jaehyuk, dan Hyunsuk. Namun, YG tak hanya umumkan satu grup. Grup kedua terdiri Ha Yoonbin, Mashiho, Kim Doyoung, Yoshinori, Park Jihoon, dan Asahi dinamakan Magnum.

Lama kelamaan, kedua grup ini akhirnya dilebur menjadi Treasure 13. Hanya saja agensi saat itu banyak diterpa skandal, sehingga rencana debut idol 13 orang itu digantung alias tidak jelas.  Setahun tak ada kabar. Pada 6 Januari 2020, YG mengumumkan salah satu personil Treasure Ha Yoonbin keluar.

Alasannya Ha Yoonbin lebih menginginkan karir solo. Alhasil, menyisihkan 12 member yang bertahan. Usai lika-liku panjang, Treasure akhirnya debut pada 7 Agustus 2020 dengan album The First Step: Chapter One. Sayangnya, dua tahun kemudian, Mashiho dan Bang Yedam memutuskan tidak membersamai grup itu lagi.

Tak terasa kini Treasure sudah berusia 4 tahun. Selama itu, mereka telah merilis total 4 album. REBOOT adalah album terbaru yang mencatatkan prestasi sebagai album Treasure yang paling laris dengan penjualan lebih dari 1 juta kopi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini