Sukses

3 Faktor Penting yang Harus Diperhatikan dalam Dunia Taman Bermain

Saat ini fasilitas rekreasi yang banyak dikunjungi dan dikembangkan di Indonesia berupa taman bermain, taman hiburan (Themepark), Waterpark, Arena rekreasi keluarga,

Liputan6.com, Jakarta - Dengan beragam kesibukan dan kepenatan sehari-hari, kebutuhan akan hiburan dan rekreasi termasuk satu hal yang selalu ingin dinikmati oleh semua orang dan lapisan masyarakat. Saat ini fasilitas rekreasi yang banyak dikunjungi dan dikembangkan di Indonesia berupa taman bermain, taman hiburan (Themepark), Waterpark, Arena rekreasi keluarga, Playground dan berbagai atraksi hiburan lainnya baik indoor maupun outdoor.

Tak heran jika di Indonesia bisnis ini tentunya menjadi prospek yang menjanjikan baik dimasa sekarang dan akan datang untuk terus dikembangkan. Kehadiran taman rekreasi diyakini bisa diminati oleh pengunjung baik dalam negeri maupun luar negri.

Di Tanah Air sendiri beragam tempat taman rekreasi, waterpark serta Arena rekreasi keluarga diterima dengan baik oleh masyarakat dan keberadaannya sukses mendatangkan banyak pengunjung serta meningkatkan nilai pariwisata daerah. Ditambah lagi setelah melewati masa pandemi yang berlangsung sejak 2020 hingga 2022 lalu, tempat tempat-tempat ini menjadi salah satu tujuan utama masyarakat untuk berlibur ataupun berakhir pekan.

Melalui kesempatan ini, PT Fun International salah satu Distributor mesin permainan di Indonesia kembali menggelar 5th FUN ASIA EXPO pada 21-22 Agustus 2024 mendatang. Acara bakal digelar di Hall D2 Jakarta International Expo (Jiexpo), Kemayoran Jakarta.

Sebagai Organizer, PT Fun International bekerja sama dengan Grandeur Exhibition Group dan PT Funworld Prima menghadirkan berbagai perusahaan dari mancanegara dan Indonesia yang telah berpengalaman dalam membangun taman rekreasi serta menampilkan produk-produk terbaru mereka, yang cocok diterapkan pada konsep Taman hiburan di Indonesia.

Pada 2018 di FUN ASIA EXPO Ke-4 telah sukses dilaksanakan dan mendapatkan sambutan positif dari kalangan produsen maupun pelaku usaha taman rekreasi. Diharapkan pameran tahun 2024 yang sempat tertunda akibat Pandemi dapat mampu mengulang kesuksesan seperti di pagelaran tahun sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fun Asia Expo 2024

Pameran 5th FUN ASIA EXPO 2024 kali ini pastinya membidik para investor, pengusaha, operator ataupun masyarakat umum yang ingin berkecimpung di bisnis taman rekreasi dan mesin permainan. Melalui pameran ini, para pengunjung akan mendapatkan informasi seputar produk dan peralatan taman rekreasi dan langkah-langkah dalam membangun dan mengembangkan bisnis mereka.

Pastinya juga dapat membantu pemerintah daerah dan pengembang yang memiliki rencana untuk membangun Taman rekreasi di lahan yang akan dikembangkan di daerah mereka masing-masing. Semua informasi penting termasuk unsur safety atau keamanan yang menjadi perhatian utama para pelaku usaha bisa didapatkan di Fun Asia Expo 2024.

Hal itu mengingat bahwa dalam dunia taman bermain ada tiga faktor penting yang perlu diketahui yaitu perencanaan yang baik, pemilihan alat atau beragam wahana yang atraktif dan terutama pelatihan sumber daya manusia agar dapat mengoperasikan industri ini secara optimal serta profesional.

Industri taman rekreasi akan tumbuh secara agresif apabila mengadopsi ragam wahana menarik dan berteknologi canggih. Rasa optimis dalam tumbuhnya bisnis taman rekreasi di Tanah Air pun diharapkan akan semakin tumbuh pesat dengan didukung kehadiran FUN ASIA EXPO ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.