Sukses

MUA Ungkap Wajah Alami Selvi Ananda yang Disebut Sudah Cantik Meski Belum Dirias

Seorang makeup artist (MUA) asal Yogyakarta, Putri Ayu mendapat kesempatan untuk merias Selvi Ananda. Dalam video yang dibagikannya, area mata Selvi disebut sudah terlihat indah dengan bentuk yang besar.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Selvi Ananda hampir selalu menarik perhatian dan dipuji warganet. Salah satunya, istri Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka itu menuai decak kagum saat hadir di rangkaian pernikahan keponakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Adityo Rimbo Galih Samudro.

Dalam pernikahan putra mantan Ketua MK Anwar Usman itu, riasan Selvi Ananda menjadi perhatian. Hal itu lantaran wajah tanpa riasannya sempat terekspos  Publik pun memuji kecantikan alami ibu dua anak tersebut. Matanya berbinar meski belum mengenakan riasan.

Seorang makeup artist (MUA) asal Yogyakarta, Putri Ayu yang mendapat kesempatan untuk merias menantu Presiden Jokowi tersebut juga mengakui kecantikan Selvi  Dalam video yang dibagikannya, area mata Selvi disebut sang MUA sudah terlihat indah dengan bentuk yang besar dan bulu mata yang terlihat panjang meski tanpa menggunakan bulu mata palsu.

Banyak yang meyakini jika itu merupakan bulu mata alami Selvi Ananda, karena tampilannya yang berbeda dengan bulu mata extension. Saat itu, satu persatu makeup juga diaplikasikan, hingga membuat wajahnya terlihat semakin cantik dengan nuansa pink di bagian mata hingga lipstiknya.

Kecantikan alami wanita 35 tahun itu pun diungkapkan Putri Ayu. Ia bahkan seperti tak percaya bisa merias istri Wali Kota Solo tersebut.

"Rasanya campur aduk bgt makeupin beliau🙏🏻 Masih ngga nyangka sampe skrg🥹 Terimakasih Ibu Wakil Presiden RI Selvi Ananda Gibran sudah mempercayakan saya untuk merias wajah cantiknya Ibu😍🤗🙏🏻," tulis Putri Ayu dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya, @putriayumakeup, 26 Juni 2024.

Hasilnya, Putri Ayu memberikan dua look soft glam yang berbeda di wajah Selvi. Satu dengan lipstik merah untuk acara pagi, dan satu lagi dengan lipstik pink yang senada dengan gaun hijaunya di acara malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selvi Kompak dengan Erina dan Iriana

Ipar keluarga Presiden Jokowi tampil kompak saat menghadiri pernikahan anggota keluarga mereka, akhir pekan kemarin. Kompak dengan Iriana Jokowi, Selvi Ananda dan Erina Gudono sama-sama berkebaya merah marun.

Dalam foto dan video yang dibagikan akun Instagram @putriayumakeup, istri Gibran Rakabuming Raka itu tampil elegan dalam kebaya brokat maroon berdetail bordir payet putih nan mewah. Atasan itu juga berpadu aksen serupa selendang yang disampirkan di bahu Selvi.

Untuk bawahan, Selvi mengenakan kain batik cokelat nan formal. Sebagai pelengkap, istri Wakil Presiden Terpilih ini juga memakai serangkaian perhiasan perak, seperti sepasang anting, kalung, cincin-cincin, serta gelang.

Wajahnya dipulas bold makeup dengan lipstik merah yang serasi kebayanya, sementara bagian mata dirias semi smokey. Kian selaras, Selvi menata rambutnya dalam sanggul rapi yang membuat aksesorinya kian jelas terlihat.Di sisi lain, Erina memilih rose makeup untuk melengkapi visualnya.

Seperti kakak iparnya, istri Kaesang Pangarep itu memakai kebaya merah marun rancangan desainer Asky Febrianti dengan detail bordir cukup rumit, dilengkapi payet berwarna senada, alih-alih putih layaknya atasan Selvi. Erina pun mengenakan kain batik cokelat sebagai bawahan. Puteri Indonesia DIY 2022 itu juga memakai serangkai perhiasan perak, yakni sepasang anting, kalung, dan cincin.

3 dari 4 halaman

Kebaya Merah

Busana dua perempuan itu selaras dengan outfit ibu mertua mereka, Iriana Jokowi. Lewat foto yang dibagikan Erina, ibu tiga anak itu tampil dengan atasan merah marun yang menutup sampai bagian bawah lehernya.

Kompak dengan menantu-menantunya, Iriana juga memakai serangkaian perhiasan, mulai dari kalung, anting, sampai gelang. Ia juga tampak menyampirkan kain batik colekat sebagai selendang dan memegang kipas bermotif batik.

Bukan hanya kebaya merah, di kesempatan yang sama, Erina dan Selvi juga seragaman memakai baju kurung sama warna, kendati potongannya agak berbeda. Selvi memilih baju kurung dengan potongan lengan atas sedikit mengembang berpadu material transparan berpotongan model terompet di bagian bawahnya.

Baju tersebut dipadukan dengan rok siluet mermaid dalam warna serasi. Sebagai pelengkap, terdapat bordiran di bagian lengan dan ujung bawah atasannya. Rambutnya ditata dalam sanggul, sehingga memperlihatkan sepasang anting dan kalung dengan jelas.

Penampilan Selvi kian menawan dengan riasan MUA Putri Ayu, sebagaimana tampilan kebaya merahnya. Dengan riasan glam look dan lipstik merah muda, penampilan Selvi terlihat segar.

4 dari 4 halaman

Busana Erina Gudono

Juga dengan busana hijau serasi, Erina Gudono memilih mengenakan baju kurung yang dipenuhi bordiran motif floral yang senada dengan roknya. Sedikit berbeda dengan Selvi, Erina memilih menata rambutnya dalam sanggul rendah.

Melengkapi penampilan, Erina mengenakan beberapa perhiasan, seperti anting, gelang, dan cincin. Perempuan yang tengah berbadan dua ini pun memakai jam tangan.

Ditambah riasan wajah dari MUA Astrid Anisah, penampilan Erina tidak kalah menawan dari kakak iparnya. Berbeda dengaan Selvi, Erina tampil dengan riasan lebih hangat. Ia memilih lipstik berwarna cokelat kemerahan, sementara riasan matanya cukup tajam dengan kesan smokey.

Kompak dengan kedua menantunya, Iriana juga berbusana hijau dengan aksen bordir lebih simpel dari baju kurung Erina. Detail itu hanya tampak pada bagian depan kiri dan lengan Ibu Negara. Rose makeup masih jadi andalan di tampilan ini. Ia juga memakai rangkaian perhiasan, mulai dari kalung sampai gelang perak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini