Sukses

Mantan Miss Universe Olivia Culpo Menikah, Gaun Pengantin Rancangan D&G Dikritik Membosankan

Miss Universe 2012 Olivia Culpo dinikahi atlet football San Franscisco 49ers Christian McCaffrey.

Liputan6.com, Jakarta - Olivia Culpo resmi dinikahi Christian McCaffrey, pemain football yang bermain di klub San Franscisco 49ers. Pernikahan digelar pada Sabtu, 29 Juni 2024, di rumah Culpo di Rhode Island, lewat dari setahun setelah bertunangan pada April 2023.

Miss Universe 2012 itu tampil klasik dengan gaun pengantin putih lengan panjang rancangan Dolce & Gabbana (D&G) yang menampilkan potongan leher crewneck dan barisan kancing di punggung. Ia menyempurnakan penampilannya dengan kerudung renda sepanjang 16 kaki.

Kepada Vogue, ia mengatakan gaun pengantin yang dikenakannya sesuai dengan impiannya yang ingin mengenakan busana simpel dan abadi. "Aku tidak ingin itu memancarkan keseksian dengan cara, bentuk, atau bentuk apa pun," katanya, dikutip dari Page Six, Senin (1/7/2024).

"Aku ingin itu terasa mudah dan seolah-olah itu melengkapiku, bukan membebaniku. Ada begitu banyak keindahan dan kesederhanaan," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan saat mengkonsep gaun pengantinnya, ia memikirkan tentang sang kekasih. "Apa yang dia sukai dan momen-momen yang menurutnya aku paling cantik, itu pasti sesuatu seperti ini: abadi, tertutup, dan elegan." 

Model berusia 32 tahun itu memilih riasan dan perhiasan yang minimal, membiarkan cincin pertunangan berpotongan oval berkilau dari Ring Concierge menjadi pusat perhatian. Dia juga membiarkan rambut cokelatnya tergerai.

Sementara, McCaffrey yang berusia empat tahun lebih muda mengenakan setelan hitam tradisional. Tidak mengherankan tampilan klasik itu melengkapi satu sama lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaun Pengantin Olivia Culpo Tak Sesuai Ekspektasi Penggemar

Meski terlihat menawan dengan gaun pengantin tersebut, tak semua orang puas pada penampilan Culpo di hari bahagianya. Sejumlah penggemar mengkritik desain busananya dengan menyebutnya membosankan.

"Aku biasanya suka dengan gayanya. Aku harap akan ada sesuatu yang lebih dari gaun ini. Apa hanya aku saja (yang berharap)?" tulis seorang warganet di kolom komentar.

"Aku berharap lebih. Ini terlalu biasa...," imbuh yang lain senada.

"Gaun ini membosankan dan sangat bukan gayanya. Dia bisa melakukannya lebih baik bahkan bila maksudnya adalah sederhana dan klasik. Ini bahkan tidak terlihat elegan. Aku tak tahu, mungkin karena bahannya," kritik warganet berbeda.

Meski begitu, banyak yang memuji pilihan Culpo untuk tampil tertutup di hari pernikahannya. 

"Ini adalah perempuan di hari pernikahannya. Mengapa orang-orang begitu kasar? Itu gaun pernikahan pilihannya yang dia sukai, bila kamu tak suka, maka jangan berkomentar. Aku yakin mayoritas orang-orang yang mengunggah hal-hal negatif tidak akan pernah bisa bermimpi untuk tampil sebaik ini. Selamat untuk Olivia dan suaminya, dia terlihat cantik," tulis seorang pendukungnya.

3 dari 4 halaman

Berganti Busana di Resepsi Pernikahan

Berbeda dengan penampilannya yang serba tertutup saat upacara bertukar janji pernikahan digelar. Culpo kembali terbuka saat pesta resepsi digelar. 

Gaun resepsinya berpotongan manis dan mengalir yang dia gambarkan sebagai "halus". Dia menambahkan bunga mawar di dadanya dan mengenakan syal di lehernya yang dengan elegan menutupi tanah di belakangnya.

Pemenang kontes kecantikan itu memilih sesuatu yang benar-benar berbeda untuk pesta setelahnya, memilih bodysuit bergaya bustier yang dikenakan di bawah rok tipis. Rok tebalnya dibuat dengan boning putih, sehingga bisa menggelembung di sekelilingnya. Itu juga dihiasi dengan hiasan bunga. Gaun resepsi itu juga dibuat khusus oleh rumah mode D&G.

Culpo — yang melakukan banyak perubahan gaya hidup sebelum hari pernikahannya — dan McCaffrey mulai berkencan pada 2019 dan bertunangan pada 2023. Bintang 'Culpo Sisters' itu sering terlihat mendukung kekasihnya di pertandingan football, muncul di tribun dengan mengenakan berbagai pakaian yang menonjol, termasuk mantel khusus dan bustier.

 

4 dari 4 halaman

Ubah Penampilan Jelang Pernikahan

Sebelum pernikahan digelar, Culpo sempat mengungkapkan keterlibatan sang kekasih dalam persiapan pernikahan mereka. Menurut Culpo, sang kekasih menyerahkan sepenuhnya urusan detail dekorasi dan pilihan estetika lainnya.

"Responsnya sembilan dari 10 kali mengatakan 'apapun yang dia inginkan', karena dia pria yang baik," ucapn Culpo saat itu.

Dalam persiapan pernikahan mereka, Culpo memberi tahu bahwa dia meningkatkan rutinitas kesehatannya dengan “lebih sadar” tentang pola makannya dan rutin mandi air dingin. Model yang sangat terbuka dengan segala prosedur kosmetiknya ini juga melakukan lash lift dan seluruh filler bibirnya dilarutkan agar terlihat lebih natural saat berjalan menuju pelaminan.

Meskipun tidak jelas apakah pasangan tersebut akan pergi berbulan madu karena bintang NFL itu masih memiliki pekerjaan, Culpo sebelumnya mengatakan dia ingin segera membuat bayi.

"Saya merasa sehari setelah pernikahan saya, saya akan melepas IUD saya dan segera mulai mencobanya," ungkapnya dalam video TikTok pada Oktober 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini