Sukses

Tampilan Nita Ambani di Acara Kawin Massal Jelang Pernikahan Putra Bungsunya

Sebagai istri konglomerat asal India, gaya Nita Ambani selalu jadi sorotan termasuk saat keluarga mereka menggelar acara kawin massal jelang pernikahan putra bungsunnya, Anant Ambani dengan Radhika Merchant.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kesibukan persiapan pernikahan putranya, Anant Ambani pada 12 Juli mendatang, Nita Ambani menyempatkan diri menjadi tuan rumah upacara pernikahan massal (samuhik vivah) yang mengharukan untuk 50 pasangan pada Selasa, 2 Juli 2024. Upacara yang digelar di Reliance Corporate Park ini merupakan bagian dari perayaan pre-wedding Anant Ambani dan Radhika Merchant.

Mengutip dari laman India Express, Rabu, 3 Juli 2024, istri konglomerat asal India itu dikenal dengan gayanya yang apiknya itu mencuri perhatian di acara tersebut. Dia mengenakan sari Benarasi sutra merah yang dihiasi dengan karya zari emas penuh detail dan motif burung.

Meskipun ansambelnya sudah menawan, titik fokus sebenarnya muncul ketika dia memperlihatkan karena menampilkan Mantra Gayatri suci yang disulam dengan emas. Meskipun warganet memuji pilihan sarinya, pilihan perhiasan tradisional Nita Ambani tak kalah mencolok. 

Pilihan perhiasan Nita saat hadir di acara pernikahan massal itu tampak serasi dengan pakaiannya yang elegan dan menampilkan sisi tradisional. Ketua Reliance Foundation itu tampak mengenakan kalung Guttapusalu dengan pakaiannya, desain tradisional India Selatan dari Andhra Pradesh.

Menurut Anshika Agarwal, Associate Professor, School of Fashion, World University of Design, Sonipat, nama "Guttapusalu" berasal dari kata Telugu "Gutta" yang berarti kawanan ikan kecil dan "Pusalu" yang berarti manik-manik. "Desain rumitnya menampilkan untaian mutiara kecil yang disusun dengan cermat menyerupai sekumpulan ikan yang berenang bersama," jelas Profesor Agarwal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksesori Kalung dari Masa Kerajaan Vijayanagara

Asal-muasal kalung Guttapusalu sulit diketahui, namun diyakini muncul beberapa abad yang lalu pada masa Kerajaan Vijayanagara (abad ke-14 hingga ke-17). Kalung itu telah menjadi bagian dari warisan budaya Andhra Pradesh yang kaya selama berabad-abad, sering dikaitkan dengan keluarga kerajaan dan kelas kaya di kawasan itu.

Agarwal menambahkan bahwa Guttapusalu masih menjadi bagian dari leksikon regional di Andhra Pradesh, dipakai pada pesta pernikahan dan upacara keagamaan. Sementara itu, anting-anting pernyataan yang dikenakan Nita menampilkan lukisan kecil Dewa Krishna, yang mengusung tema keyakinan dan perayaan.

Nita juga menampilkan riasan yang sempurna, sehingga membuat sari merah cerah dan detail perhiasannya tampak lebih mendominasi. Rambutnya ditata dengan sanggul rapi, dihiasi gajra (karangan bunga melati), sehingga menambah sentuhan elegan dan tradisi. 

Upacara tersebut dihadiri seluruh keluarga Ambani. Mukesh Ambani, Akash Ambani bersama istri Shloka Mehta, Isha Ambani Piramal bersama suami Anand Piramal, semuanya ikut menemani Nita merayakan acara spesial ini.  

3 dari 4 halaman

Tampilan Isha Ambani

 

Isha Ambani juga menghadiri acara pernikahan keluarga besarnya. Dia mengenakan set kurta yaitu kemeja atau tunik longgar tanpa kerah yang dikenakan di banyak wilayah di Asia Selatan, dan kini juga dipakai di seluruh dunia.

Ansambel yang terkesan etnik itu ternyata harganya cukup fantastis. Dari situs resminya diketahui harganya mencapai 100 ribu rupee India atau setara Rp20 jutaan. 

Video dan gambar acara pernikahan massal (Samuh Vivah) memperlihatkan Isha Ambani tiba bersama Anand Piramal. Isha mengenakan set kurta dan palazzo bersulam tebal untuk acara tersebut.

Ansambel tradisional dibuat oleh label pakaian tradisional India Rimple & Harpreet. Namanya Set Mustard Kurta. Menambahkan georgette kurta dan salwar ke lemari Anda akan dikenakan biaya 95 ribu rupee India atau setara Rp19 juta.

Melihat tampilan etnik Isha Ambani, Kurta sutra mustard dan set salwar Isha mengambil inspirasi teknik pewarna dari pertengahan abad ke-19, sedangkan sulamannya mengacu pada jubah arsip. 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Anant dan Radhika Digelar Seminggu Lagi

Kurta ini memiliki garis leher dengan belahan bundar, lengan terompet, pengerjaan Kasab-dori Marodi pada garis leher dan manset, payet logam potongan tangan dan hiasan mutiara, serta siluet yang santai.

Isha mengenakan kurta dengan celana palazzo yang serasi dan dupatta georgette bersulam di bahunya. Untuk asesorisnya, Isha mengenakan gelang emas berornamen dan anting jhumki yang mencolok. Terakhir, ia memilih rambut longgar, alis gelap, pipi berwarna merah, bibir mengilap, dan eyeliner bersayap hitam untuk riasannya.

Diketahui Anant Ambani dan Radhika Merchant akan menikah dalam upacara akbar pada 12 Juli. Perayaan pernikahan akan berlangsung selama tiga hari, mulai 12 Juli hingga 14 Juli. Kabar pernikahan anak Mukesh Ambani, orang terkaya di India membuat heboh sejak beberapa bulan lalu.

Tak main-main, pesta pra pernikahannya saja mampu mendatangkan Rihanna untuk menghibur undangan yang merupakan orang-orang besar. Sebut saja, pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan pasangan, Bill Gates dan pasangan, Ivanka Trump dan pasangan, serta tentu saja bintang-bintang besar Bollywood. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini