Sukses

Jennie BLACKPINK Kejutkan Penggemar dengan Tindik Hidung dan Gaun Chanel Semi Transparan

Penampilan Jennie BLACKPINK dalam balutan gaun hitam menerawang keluaran Channel itu menuai perdebatan. Namun, tidak dengan tindik hidungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Agenda solo Jennie BLACKPINK terbilang padat. Terbaru, ia menghadiri event lini brand perhiasan Chanel, Coco Crush, di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 3 Juli 2024. Di acara tersebut, idol K-pop itu tampil mengejutkan dengan tindik mungil di hidungnya.

Mengutip Koreaboo, Kamis (4/7/2024), bukan itu saja yang menarik perhatian para penggemar dan warganet. Pilihan busana yang dikenakannya di acara itu juga jadi perbincangan.

Jennie disebut mengenakan busana tak terduga yang mengombinasikan warna-warna klasik dengan tekstur, tapi berdesain super seksi, hampir serupa dengan lingerie. Sekilas, gaun hitam tali spageti itu terlihat semi transparan dengan bayangan bra dan celana dalam Jennie.

Teman duet Zico itu tampil dengan mengepang rambut hitam panjangnya, sementara wajahnya dipulas dengan riasan natural segar. Gayanya saat itu disebut "sangat Chanel," tapi juga mencerminkan kepribadiannya. Warganet pun terbelah menanggapi visual Jennie tersebut.

Penggemar yang mendukung memujinya. "Aku terobsesi dengannya dan dia terobsesi dengan hitam," tulis seorang warganet di kolom komentar unggahan foto Jennie pada 3 Juli 2024. "Human Chanel.. Nona Jennie Kim," ucap warganet lainnya.

Sementara yang kontra menyinggung soal rok gaun Chanel-nya yang terlalu pendek. "Itu lebih terlihat seperti pakaian dalam," tulis warganet berbeda. "Jennie cantik, tapi rambut dan makeup-nya tidak bagus," imbuh warganet lain. 

Jennie didaulat jadi global brand ambassador Chanel sejak 2018. Sejak itu, ia kerap memakai busana dari brand mewah asal Prancis tersebut di beragam kesempatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buktikan Sebagai Human Chanel di Met Gala 2023

Salah satu tampilan ikonis Jennie berbalut busana rancangan Chanel adalah saat menghadiri Met Gala 2023 di Metropolitan Museum of Art, New York, 2 Mei 2023. Penyanyi asal Korea Selatan itu mengenakan gaun mini warna putih tanpa lengan dengan hiasan pita dan bunga camelia di bagian torso.

Pesonel BLACKPINK itu melengkapi penampilannya dengan sarung tangan hitam, tights, serta high heels warna senada. Rambutnya digerai panjang dengan kepangan yang melingkari atas kepalanya serupa bando. Sepucuk bunga bermahkota putih bikin penampilan pelantun Solo itu kian manis.

Tampilan Jennie di ajang fesyen bergengsi itu seakan membuktikan julukannya sebagai "Human Chanel” alias manusia yang mencerminkan brand dunia ini. Vogue mencatat, gaun Chanel yang dipakai Jennie merupakan koleksi musim gugur/musim dingin yang dirilis merek itu pada 1990/1991.

Artinya, koleksi ini dirilis lebih dulu sebelum Jennie. Seperti diketahui, perempuan yang pernah tinggal di Selandia Baru itu lahir pada 16 Januari 1996.

3 dari 4 halaman

Jennie Debut Jadi Model Runway Jacquemus

Tak hanya jadi duta brand, Jennie juga membuktikan kepiawaiannya berjalan di runway. Pendiri agensi ODD Atelier itu menghadiri acara merek pakaian JACQUEMUS pada 10 Juni 2024. Acara fashion show "La Casa" tersebut menampilkan sejumlah koleksi musim dingin untuk jenama pakaian asal Prancis tersebut.

Dikutip dari Koreaboo, 11 Juni 2024,, jelang acara, Jennie terlihat menuju venue cantik tersebut. Ketika warganet melihat di mana acaranya berlangsung, mereka terkagum-kagum. Saat itu, sebagian besar masih berasumsi bahwa Jennie jadi tamu di sana hingga mereka menyadari bahwa nama idola itu tidak ada dalam daftar tamu.

Ternyata, perempuan berusia 28 tahun tersebut naik ke atas catwalk sebagai salah satu model. Jennie melakukan debut runway setelah sebelumnya berulang kali jadi model untuk jenama mewah, seperti Chanel.

Warganet pun tak bisa menyembunyikan keterkejutannya ketika di penghujung acara JACQUEMUS, Jennie tampil di runway dengan balutan gaun halterneck hitam yang memperlihatkan tren 'side-boob' dengan model gaun elegan dan terbuka di bagian samping. Rambutnya dijepit rapi dan pakaiannya dipadukan dengan tas biru cerah, serta aksesori lain.

4 dari 4 halaman

Penggemar Nantikan Kiprah Jennie Berikutnya di Panggung Runway

Hal lain yang membuat warganet merasa gemas adalah ketika Jennie berpapasan dengan model Shin Hyun Ji di acara yang sama. Mereka dengan cepat mengulurkan tangan untuk saling berpegangan selama sepersekian detik. Diketahui bahwa keduanya merupakan sahabat yang sudah beberapa kali membagikan momen kedekatan mereka.

Tampaknya uluran tangan tersebut adalah bentuk saling dukung antara dua dara asal Korea Selatan itu. Dilihat dari rekaman kamera yang menyorot dari samping, mereka berdua tidak bisa menahan senyum di momen menggemaskan tersebut.

Ketika para model melakukan last show mereka, Jennie sekali lagi tampil jadi model terakhir dan dia menyapa sang desainer. Dalam video yang dibagikan oleh akun X @saintDoII pada 10 Juni 2024, tampak Jennie berjalan begitu anggun, berlenggak-lenggok dengan tempo pelan.

"DEBUT RUNWAY JENNIE RUBY JANE YANG DINANTI-NANTIKAN!!! dia mendapat kehormatan untuk menutup acara jacquemus fw24 'la casa' 💐💐," tulis akun tersebut.

Di kolom komentar, warganet merasa tidak cukup dengan penampilan Jennie yang hanya sebentar. Mereka berharap ini akan jadi yang pertama dari banyak runway yang akan dilaluinya ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini