Sukses

Pengantin Habiskan Bujet Katering Pernikahan Rp216 Juta, Menunya Sushi Tei sampai Kopi Kenangan

Pengantin wanita di pernikahan terasebut mengungkapkan bujet tiap food stall dengan rinci, termasuk jumlah porsi yang dipesannya. Menu yang termasuk mewah adalah Sushi Tei dan Kopi Kenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan yang ingin mengadakan resepsi pernikahan biasanya mengeluarkan bujet paling besar untuk makanan dengan menyewa jasa katering. Terkadang ada calon pengantin yang lebih memilih resepsi sederhana seperti di rumah untuk menghemat biaya makanan.

Di sisi lain, ada pasangan yang berani mengeluarkan bujet besar untuk katering, Salah satunya adalah pasangan yang mengklaim mengeluarkan dana sebesar Rp216 juta hanya untuk bujet katering pernikahan saja.

Informasi itu dibagikan di media sosial yaitu di akun TikTok @syifasyhr yang kemudian dibagikan ulang akun Instagram @abouthetic yang pada Rabu, 3 Juli 2024.

"As a request! Enak poll makanannya🥹, Edisi spill budget foodstall & buffet wedding aku,” tulis pemilik akun yang diketahui bernama Syifa dan merupakan pengantin wanita di pernikahan terasebut. Ia merinci bujet tiap food stall, termasuk jumlah porsi yang dipesannya. Pertama ada Sushi Tei yang sudah dikenal luas para penyuka sushi di Indonesia.

Pasangan pengantin ini menyajikan menu dari Sushi Tei sebanyak 300 pax seharga Rp13 jutaan. Berikutnya ada Dcrepes yang juga sudah dikenal pennyuka crepes. Mereka juga memesan 300 pax atau porsi seharga Rp9,75juta, lalu gerai Kopi Kenangan juga sebanyak 300 pax seharga Rp11 jutaan.

Gerai atau pondokan lainnya ada es krim juga 300 porsi seharga Rp4,2 juta, kemudian kebab 250 porsi seharga Rp8 juta, kambing guling juga 250 pax seharga Rp13 jutaan. Pondokan lainnya ada Rosted Chicken sebanyak 250 porsi seharga Rp11 jutaan.

Selain itu, satai ayam sebanyak 350 pax seharga Rp10.850.000. Soto Lamongan 250 porsi sehaerga Rp6,8 jutaan dan lasagna juga 350 pax seharga Rp12 jutaan. Terakhir, untuk buffet ada 850 pax seharga Rp114.750.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menu Buffet

Menu buffet ini terdiri dari berbagai macam makanan dan minuman, yaitu: nasi putih, nasi goreng oriental, asina Bogor, sup kimlo, beef blackpepper, ayam rica kemangi, udang mayo kaxang mede, cah jagung iris, mixed fresh fruit, assorted pudding, mimi cake & pastry, lemon tea & orange juice, infused water dan mineral water.

Unggahan itu mendapat beragam komentar dari warganet. Di TikTok, sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 3,6 juta kali dan dan disukai lebih dari 67 ribu kali. Dari sejumlah komentar terungkap pengantin wanita di pernikahan tersebut, Syifa, adalah pemilik klinik kecantikan The Falsya Beauty.

 "Iya mahal soalnya beberapa pake brand terkenal😂 seneng bgt mah jd tamunya,” komentar seorang warganet.

"Ya wajar menyesuaikan tempat dan background masing2 pasangan, yg gak wajar itu biasa makan masih mikir tapi nuntut nikah makanan bintang 5,” tulis warganet lain.

"Dari slide pas sushi tei aja gua udah engap🙏🏻,” kata yang lain.

"gue mending keliling Indonesia daripd ngasi makan ke org2 yg ga gue kenal bgt," komentar warganet lainnya.

"Yang komen sayang duitnya, mending gini mending gitu, hey, ini bukan buat kaum mendang-mending. Barangkali nyenengin tamu adalah bagian dari kebahagiaan mereka,” sahut warganet lainnya.

"Semoga rumah tangga kakaknya selalu di berkahi rahmat Allah swt di jauhkan dari segala marahbahaya ❤️," ujar warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Review Makanan di Pernikahan

Beberapa waktu lalu, sajian makanan di pernikahan Mahalini dengan Rizky Febian pada Jumat, 10 Mei 2024 di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan juga sempat viral. Beberapa makanan yang disajikan di acara pernikahan itu diungkap oleh food vlogger dengan akun TikTok @lopalopatha.

Dalam unggahannya pada Sabtu, 11 Mei 2024, ia mengulas makanan apa saja yang dicicipinya di resepsi pernikahan pasangan penyanyi itu. Menu pertama yang diulas adalah steak. Ia menyantap steak daging sapi yang disajikan bersama rebusan kacang polong serta mashed potato.

"Karena aku bisa nyobain steak yang super lembut bersama mashed potato-nya ini enak banget, langsung bess (meleleh) di mulut," ungkapnya.

Makanan kedua yang dicoba adalah spring rolls dan pangsit goreng. Meski menu ini tergolong lazim ditemui, menurutnya, rasanya enak dan bikin nagih. "Spot-spot makanan di pernikahan Mahalini ini banyak banget,” ujarnya yang kemudian berpindah ke bagian makanan manis untuk dessert.

Ada aneka kudapan mulai dari puding, kue, sampai agar-agar buah, semua terlihat menggugah selera. Ia sepertinya sangat menyukai makanan manis karena mencoba sejumlah sajian yang tersedia.

4 dari 4 halaman

Sajian Makanan di Pernikahan Mahalini-Rizky Febian

"Ini bener-bener surga makanan manis. Ini aku lagi cobain puding coklat yang menurut aku adalah puding coklat terenak yang pernah aku cobain,” ucapnya.Minuman yang sempat diulas hanya lemon tea. Tetapi karena rasanya menyegarkan, ia mengaku lebih bersemangat untuk antre selama sekitar tiga jam demi bisa bersalaman dengan pengantin.

Saking lamanya, saat mengantre ia pun sempat menyantap semangkuk bakso lengkap dengan bihun dan pangsit goreng. Lalu setelah bersalaman, masih ada makanan lain yang dijajal, yaitu nasi dengan mi goreng, daging kecap, cah brokoli, dan ayam goreng.

Pengalaman ini pun mendapat beragam respons dari warganet. Di antaranya mempertanyakan keberadaan makanan lain yang dinilai lebih merakyat.

"Gak ada rendang kah? Sate gitu, sop kambing, kerupuk, mie bihun," tanya seorang warganet.

"Ga ada balado kentang yang kentangnya kering banget sampe seret?” tulis yang lain.

"Gusti Allah ini mah bukan prasmanan, udah kek makan di restaurant," ujar warganet lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini