Sukses

Betrand Peto Suntik Filler Dagu, Diklaim Bikin Wajahnya Jadi Maskulin

Betrand Peto filler dagu, tak mau kalah dengan ibu sambungnya, Sarwendah yang baru pulang dari Korea Selatan untuk operasi plastik.

Liputan6.com, Jakarta - Betrand Peto, anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah, belum lama ini melakukan suntik filler dagu. Usia yang baru menjejak 19 tahun ternyata tidak membuatnya ragu melakukan prosedur kosmetika.

Betrand seolah tak mau kalah dengan ibu sambungnya, Sarwendah, yang baru pulang dari Korea Selatan untuk operasi plastik. Pria bernama asli Alfonsius Toribio Tenkudi ini perawatan filler di sebuah klinik di Jakarta bernama Youthology Clinic.  

Hal itu diketahui lewat unggahan Instagram Story-nya yang dibagikan ulang @youthologyclinic dan disebar warganet di TikTok. "Jadi hari ini aku dateng ke Youthology mau perawatan sekalian mau bikin dagu aku tambah lebih bagus lagi," ungkap pria asal Ruteng, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu dalam tayangan TikTok @user2428652499653 yang diunggah Jumat (5/7/2024). 

Di video tersebut, Betrand terlihat berkonsultasi lebih dulu dengan dokter yang menangani perawatannya. Di unggahan, akun klinik tersebut menyebut bahwa prosedur yang dilakukan Betrand bisa jadi cara instan untuk mendapatkan wajah maskulin.

Ketika pelantun lagu Malaikat Penjagaku ini telah siap, ia duduk di kursi pasien, sementara wajahnya dibersihkan. Dokter kemudian menyuntikkan filler di bagian ujung dagunya. Saat itu, Betrand terlihat tenang dan tidak kesakitan sedikit pun.

Seorang perawat berada di sampingnya untuk membantu dokter saat menyuntikkan filler. Tidak hanya di dagu, suntikan ini juga dilakukan di beberapa titik dekat tulang pipinya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Bukan kali itu saja Bertand melakukan perawatan di klinik. Sebelumnya pada akhir 2023, pria yang pernah viral karena menyanyikan lagu Titip Rindu Buat Ayah milik Ebiet G. Ade ini juga kerap bolak-balik menjalani perawatan.

Warganet yang mengunggah video Bertand saat filler pun berkomentar, "Ya Allah kenapa cowok harus disuntik-suntik begituan ya.. cakepan alami apa adanya." Unggahan yang disukai lebih dari 38,8 ribu pengguna TikTok itu mendapat beragam reaksi. "Lama-lama yakin deh bakal mirip Ivan Gunawan," tulis warganet.

"Udah ganteng kok Inyong. Kenapa suntik terus lama-lama mirip Ivan Gunawan sama Carren Delano juga ini bahaya," sambung yang lain. "Masih belasan udah filler," warganet heran. "Hah ini dagu, besok hidung, bibir, alis," yang lain mengingatkan.

"Mending perawatan wajah biar lebih mulus dan sehat," kata yang lain. "Masih kecil lho," sambung warganet.

Diketahui sebelumnya Sarwendah mengajak keluarga, termasuk Betrand Peto berkunjung ke Korea Selatan. Tak hanya sekadar jalan-jalan, Sarwendah juga menjalani operasi plastik di sela liburan.

3 dari 4 halaman

Liburan ke Korea

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Sarwendah juga mengajak orangtua dan adiknya, Wendy Lo. Namun, tak ada Ruben Onsu dalam potret-potret yang diunggah di media sosial.

Tentunya unggahan foto-foto tersebut membuat warganet riuh. Mereka mengaitkan ini dengan keputusan Ruben menggugat cerai. Di luar isu tersebut, Sarwendah tetap menikmati liburan bersama anak-anak dan keluarga.

Anak-anak Sarwendah, yakni Thalia, Thania, dan Betrand Peto, menunjukkan raut wajah menikmati kehangatan keluarga. Layaknya kakak sulung, Betrand terlihat dalam mode siaga menjaga adik-adiknya.

Ia juga tampak makin gagah dan sudah pantas melindungi Thalia dan Thania. Mereka mengunjungi berbagai tempat wisata di Korea Selatan. Kekompakan keluarga itu juga terlihat dari salah satu foto ketika mereka berada di perpustakaan. 

Belum lama ini, Bertand lulus SMA dan saat wisuda, kedua orangtua angkatnya turut hadir. Tampak seperti tidak ada permasalahan dalam keluarga tersebut, padahal Rubon sedang melayangkan gugatan cerai ke Sarwendah.

4 dari 4 halaman

Bertand Peto Wisudah SMA Ditemani Sarwendah dan Ruben Onsu

Di tengah kabar keretakan pernikahan Ruben dan Sarwendah, Betrand Peto mengungkap permintaan maafnya. Pasalnya, kedekatan laki-laki yang akrab disapa Onyo itu dengan ibu angkatnya, Sarwendah, turut menggiring isu tak sedap.

Diketahui, banyak warganet yang mengkritik habis-habisan Onyo dan Sarwendah yang dinilai terlalu berlebihan, lantaran sering bersentuhan padahal tak memiliki hubungan darah. Diterpa berbagai gosip miring, Onyo akhirnya mencurahkan isi hatinya.

Di hadapan ibu angkatnya, Betrand mengeskpresikan rasa syukur atas kebaikannya. "Onyo cuma mau bilang terima kasih sama ayah sama bunda udah sayang sama Onyo selama ini," kata Betrand dalam tayangan YouTube Sarwendah Official, dikutip 22 Juni 2024.

Penyanyi kelahiran 2005 itu mengatakan, Sarwendah dan Ruben merupakan guru terbaiknya yang senantiasa membimbing dan mengingatkan dirinya setiap kali melakukan kesalahan. "Sudah jadi guru terbaik Onyo selama ini, yang selalu ingetin Onyo kalau misalkan Onyo ada salah," ungkap Betrand. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini