Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Didesain Didit Hediprasetyo Anak Prabowo, Jersey Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Bikin Warganet Malaysia

Top 3 berita hari ini yang pertama tentang desain jersey kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 hingga perempuan terjebak di Bandara Doha dan fakta menarik Gunung Jailolo.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama tentang desain jersey kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 hingga perempuan terjebak di Bandara Doha dan fakta menarik Gunung Jailolo. Bak langit dan Bumi, saat jersey kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 menuai pujian, seragam atlet Malaysia dikritik habis-habisan. 

Diketahui Komite Olimpiade Indonesia (KOI) resmi merilis jersey kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Rangkaiannya merupakan rancangan desainer kenamaan Didit Hediprasetyo, yang juga dikenal luas sebagai anak Prabowo Subianto, presiden terpilih periode 2024--2029.

Menurut kanal Bola Liputan6.com, KOI menggelar pameran di The Dharmawangsa Jakarta pada Kamis dan Jumat, 4--5 Juli 2024, untuk memamerkan seragam kebanggaan Merah Putih di perhelatan muti-olahraga terakbar dunia. Gaungnya pun tidak sebatas di luring, namun juga daring.

Berita kedua yang banyak dibaca adalah tentang perempuan di Bandara Doha mengaku tidak bisa naik ke pesawat karena tiket standby yang mengharuskannya menunggu penerbangan dengan kursi kosong. Melansir Mint, 23 Juni 2024, di unggahan yang dibagikan pada 19 Juni 2024, Paul mengatakan, adiknya berkali-kali ditolak naik pesawat karena sudah penuh dan menghindari permasalahan berat penumpang di dalam.

Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak mendapat atensi adalah soal fakta menarik Gunung Jailolo di Maluku Utara. Gunung Jailolo memiliki ketinggian 1.030 mdpl, kategorinya terbilang tidak terlalu tinggi. Gunung ini juga dikenal oleh masyarakat lokal sebagai Gunung Bobanehene. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didesain Didit Hediprasetyo Anak Prabowo, Jersey Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Bikin Warganet Malaysia Iri

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) resmi merilis jersey kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Rangkaiannya merupakan rancangan desainer kenamaan Didit Hediprasetyo, yang juga dikenal luas sebagai anak Prabowo Subianto, presiden terpilih periode 2024--2029.

Menurut kanal Bola Liputan6.com, KOI menggelar pameran di The Dharmawangsa Jakarta pada Kamis dan Jumat, 4--5 Juli 2024, untuk memamerkan seragam kebanggaan Merah Putih di perhelatan muti-olahraga terakbar dunia. Gaungnya tidak sebatas di luring, namun juga daring.

Di sederet unggahan media sosial, banyak warganet membagikan visual jersey kontingen Indonesia di Olimpiade 2024. Mereka berbondong memuji desain yang dianggap elegan dan menunjukkan "kelas berbeda."

"Jam terbang memang gak bohong," sebut seorang pengguna X, dulunya Twitter, merujuk pada pengalaman Didiet sebagai desainer yang sudah punya banyak portofolio internasional. "Asli desainnya bagus dan gak pake drama," sahut yang lain. Di antara ungkapan kebanggan tersebut, ada pula warganet Malaysia yang mengaku iri.

Selengkapnya..

3 dari 4 halaman

Perempuan Terjebak di Bandara Doha Dapat Tiket Kelas Bisnis Setelah Tak Sengaja Bertemu CEO Qatar Airways

Terjebak di bandara karena tidak dapat tiket pulang adalah hal yang tidak menyenangkan. Di sebuah unggahan di X, dulunya Twitter, pengusaha Amerika Serikat, Paul-Bernard Jaroslawk, berbagi kisah adik perempuannya yang sedang melakukan perjalanan dari Doha ke Chicago dalam keadaan darurat.

Melansir Mint, 23 Juni 2024, di unggahan yang dibagikan pada 19 Juni 2024, Paul mengatakan, adiknya berkali-kali ditolak naik pesawat karena sudah penuh dan menghindari permasalahan berat penumpang di dalam. Tiket yang dimilikinya adalah tiket standby, di mana ia melakukan reservasi namun belum mendapatkan kursi. 

Meski opsi ini memberi penumpang fleksibilitas untuk melakukan perjalanan pada waktu yang berubah, banyak hal bergantung pada maskapai penerbangan dan ketersediaan kursi. Kadang-kadang, penumpang standby mungkin harus menunggu berjam-jam untuk mendapat kursi pada penerbangan yang mereka inginkan.

"Karena pengelolaan berat badan, mereka tidak menerima penumpang tambahan. Saat Anda terbang dalam keadaan standby, Anda hanya mendapatkan kursi setelah penumpang mulai naik dan ada kursi yang kosong. Jadi, dia memutuskan mencoba naik penerbangan ke DC," tulisnya di unggahan X tersebut.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

6 Fakta Menarik Gunung Jailolo di Maluku Utara yang Memiliki Sumber Air Panas

Gunung Jailolo merupakan sebuah gunung berapi yang terletak di Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Melansir data PVMBG melalui laman resmi MAGMA Indonesia, Jumat (4/7/2024), Gunung Jailolo tidak termasuk dalam gunung api Tipe A, B, maupun C.

Gunung ini memiliki ketinggian 1.030 mdpl, kategorinya terbilang tidak terlalu tinggi. Di sebelah barat kerucut Gunung Jailolo atau juga disebut Kerucut Bobanehene terdapat sebuah kaldera yang adalah sisa Gunung Jailolo tua yang sekarang dikenal dengan Kaldera Idamdehe.

Lumpur panas dilaporkan berasal dari Gunung Jailolo sesaat sebelum tahun 1883, tapi tidak ada letusan yang diketahui selama waktu tersebut. Dalam sejarah letusan disebutkan bahwa sekitar Gunung Jailolo kerap dilanda ribuan kali gempa bumi seperti pada tahun 2015 dan 2017.

Beberapa ahli menyebutkan gempa bumi tersebut berkaitan dengan aktivitas vulkanik Gunung Jailolo. Aktivitas terjadi di kompleks vulkanik Jailolo, hingga membentuk semenanjung di sebelah barat Teluk Jailolo di pesisir barat daya Pulau Halmahera.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.