Sukses

Thariq Halilintar Diajak Pergi Haji Gratis, Setelah Nyinyiran Warganet Sudah ke Makkah Sejak Bayi

Thariq Halilintar sempat menantang warganet untuk memberikan komentar paling kreatif dengan hadiah akan diberangkatkan umrah olehnya. Kemudian ada seorang pemilik biro perjalanan haji dan umrah yang menawarkan endorse.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah momen lamaran dengan Aaliyah Masaid, Thariq Halilintar menjadi bahan becandaan warganet. Hal ini lantaran sang ibu, Lenggogeni Faruk mengungkap bahwa putranya itu sudah haji sejak dua bulan di dalam kandungan.

Thariq menanggapi hal itu justru dengan sebuah konten berjudul "aku mau berangkatin umroh" di Instagram pribadinya. "Assalamualaikum dari Pak Haji KW, kelihatannya semakin kreatif ya komentar-komentar netizen," ungkap pria kelahiran tahun 1999 itu ke pengikutnya.

Ia pun menantang mereka untuk memberikan komentar paling kreatif dengan hadiah akan diberangkatkan umrah olehnya. Adik YouTuber Atta Halilintar ini menanggapi nyinyiran tersebut dengan positif, karena baginya hal tersebut doa.

Tapi tiada disangka ada seorang pemilik biru umrah dan haji membubuhkan komentar di antara sekian cibiran dan pembelaan warganet untuk Thariq.

"Pak haji Thariq, tahun depan berangkat haji bareng @visit.trip yuk. Kita ada program haji diaspora dan menggunakan maktap dahili InsyaAllah akan jadi wasilah pak haji Toriq berangkat haji tahun ini InsyaAllah. Siap endorse pak haji Thoriq," tulisnya, dikutip dari unggahan tangkapan layar warganet di akun TikTok @allofme_02 pada Jumat, 5 Juli 2024.

"MasyaAllah ada yang mau ngeberangkatin," balas Thariq di kolom komentar.

Tak diketahui bagaimana kelanjutan obrolan di komentar tersebut, karena tidak ada balasan lainnya. Tim Lifestyle Liputan6.com berusaha mengonfirmasi pihak biro perjalanan, namun belum mendapat balasan.

2 dari 4 halaman

Haji Bayi Sudah Lama Jadi Becandaan di Keluarga

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, 3 Juli 2024, calon menantu Reza Artamevia itu mengatakan bahwa sejak dulu, gelar Haji Thariq juga sering jadi bahan candaan di tengah keluarga besarnya. Sejak kecil Thariq memang sudah sering digoda dengan panggilan haji.

"Terlepas alasannya yang berhak jawab kan Umi, tapi dari dulu itu tuh jadi bercandaan kita, jadi lucu-lucuan, dulu pas kecil dibilang ‘Pak Haji.. Pak Haji..’ apaan sih, aku belum ngerti, tapi mungkin ini jadi panggilan gue untuk naik haji,” tuturnya dikutip dari YouTube Denny Sumargo.

"Kemarin MC nya lagi bahas Bang Atta yang baru naik haji jadi dipanggilnya Pak Haji, terus nyokap gue bilang, ‘Ini si Thariq juga sudah haji umur dua bulan’. Kan kita bercandaan," Thariq menyambung pernyataan.   

Alih-alih malu, YouTuber berusia 24 tahun ini justru merasa bangga dengan kisah ibundanya. Itu menunjukkan betapa besarnya kasih sayang orangtua pada dirinya, hingga diajak melakukan ibadah yang berat saat usianya masih bayi. 

3 dari 4 halaman

Salut dengan Perjuangan Ibunya Saat Haji

"Tapi menurut gue mau lucu atau gimana, gue melihatnya nyokap gue benar-benar sayang sama gue, karena saat dia baru melahirkan usia gua masih 56 hari tapi ketika dia melakukan ibadah haji yang berat itu nenteng gue ke mana-mana dengan boks, sambil menyusui," jelasnya.

Thariq Halilintar justru terkagum-kagum pada perjuangan sang ibu. Dan dia tak akan pernah melupakan cerita itu sepanjang hidupnya. "Itu menurut gue yang mau nyokap gue cerita berapa kali pun itu selalu jadi hal menyentuh buat gue. Gue enggak boleh lupa kalau gue saat kecil ditenteng ke mana-mana sampai haji juga nyokap gue masih nenteng gue ke mana-mana," tuturnya.

Sementara itu, Atta Halilintar sang kakak sempat menasihati adiknya untuk kembali menunaikan ibadah haji. "Jadi kalau menurut gue sih, memang lu harus naik haji lagi, biar lebih afdal. Cuma kalau yang itu (haji usia dua bulan) ya anggap saja lu dapat berkah, masih bayi saja lu kebawa gitu," kata Atta Halilintar.

 

 

4 dari 4 halaman

Heboh Bergelar Pangeran Brunei

"Setelah haji di usia dua bulan, terbitlah gelar Prince of Brunei," begitulah komentar online yang beredar seputar Thariq Halilintar, baru-baru ini. Ungkapan itu merujuk di keterangan pada buku Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team karya ibunda Thariq, Lenggogeni Faruk.

Di unggahan akun TikTok @darrsenn_, Rabu, 3 Juli 2024, yang kini viral, buku yang dimaksud menyebut calon suami Aaliyah Massaid ini sebagai "Pangeran Brunei." Termuat pula bahwa Thariq telah pergi haji di usia dua bulan, lengkap dengan gambar-gambar yang mengklaim pernyataan itu. 

"Gak masuk akal banget titelnya. Mana bisa dia disebut Prince of Brunei? Yang boleh disebut tuh betulan anak-anak anggota Kerajaan Brunei," kata seorang warganet.

Sementara yang lain mencibir, "Jadi selama ini Thariq saingannya Pangeran Mateen?"

"Prince of Brunei ini mungkin sebutan rumah aja, jadi gak seharusnya dimuat di buku yang dijual dan dibaca orang lain. Gw yang malu dah," tulis pengguna yang lain.

"H. thoriq prince of Brunei😭," sahut yang lain.

Ada pula yang merespons, "Sorry us bruneian dont claim him as prince of brunei. We would like to pass him back."