Sukses

Perjalanan Cinta Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders yang Akan Dikaruniai Anak Kedua

Perjalanan cinta Song Joong Ki dan Katy Louise menemui fase baru. Di mulai pada 2023 ketika mengumumkan telah menikah, pasangan yang kini tinggal di Korea Selatan itu tengah menanti kelahiran anak kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor asal Korea Selatan Song Joong Ki dan istrinya, mantan aktris Inggris Katy Louise Saunders, tengah menantikan kelahiran anak kedua mereka. Diketahui, Katy Louise saat ini sedang mengandung anak kedua.

Mengutip KBIZoom, Selasa (9/7/2024), menurut laporan News1 pada Rabu, 8 Juli 2024, pasangan itu telah memberi tahu keluarga dan teman dekat mereka tentang berita bahagia tersebut. Mereka mengaku sedang fokus mempersiapkan kelahiran anak kedua.

Setelah menyambut putra pertama pada Juni tahun lalu, aktor My Name is Loh Kiwan menanti kelahiran anak kedua mereka satu tahun kemudian. Mereka memiliki anak pertama saat tinggal di Italia pada 2023. Kini, keduanya menetap di Korea Selatan, yang kemungkinan akan dipilih sebagai tempat kelahiran anak kedua mereka.

Kabar bahagia itu mengisyaratkan Joong Ki dan Katy telah melewati fase baru pernikahan mereka yang penuh gejolak dari publik. Dalam perjalanan cintanya, sempat muncul banyak rumor ketika sang aktor memutuskan menikah dengan Katy.

Diketahui, Joong Ki sebelumnya menikah dengan Song Hye Kyo pada 2017, namun rumah tangga mereka hanya bertahan sekitar dua tahun. Banyak penggemar yang menyayangkan perceraian itu. 

Usai tiga tahun menduda, pada Januari 2023, Song Joong Ki memberi kejutan ke publik bahwa ia sudah menikah. Aktor kelahiran 19 September 1985 itu mengumumkan pernikahan dengan Katy. Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, 16 Februari 2023, usai mengumumkan pernikahan dengan Katy, Song Joong Ki akhirnya muncul ke tengah publik bersama istrinya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumor soal Katy Louise

Saat itu, Joong Ki dan Katy berangkat dari Korea Selatan menuju Hungaria untuk syuting film terbaru sang aktor berjudul My Name is Loh Kiwan. Di masa awal pernikahan, warganet pendukung Song Hye Kyo sempat berkomentar negatif di unggahan Song Joong Ki tentang istrinya.

Hingga lewat wawancara dengan majalah GQ, ia membantah rumor bahwa Katy pernah menikah dan punya anak. Joong Ki kala itu berkata, "Awalnya, saya tidak terlalu memikirkan rumor itu. Bagi orang-orang seperti kami, itu adalah bagian dari kehidupan. Bagaimanapun, cinta saya pada Katy tidak berubah. Tapi, rumor konyol terus bermunculan, membuat saya marah."

Joong Ki berkata bahwa istrinya membantunya menyeimbangkan emosinya dengan berbagai rumor yang beredar. "Katy memberitahu saya, 'Kamu tidak perlu marah dengan orang-orang itu.' Sulit untuk mengatakan banyak hal di sini, tapi ia membimbing saya ke arah lebih positif dan membantu menyeimbangkan emosi saya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Katy Louise Melahirkan di Italia

Song Joong Ki pergi ke kampung halaman istrinya di Roma untuk pendidikan pralahir. Potret Joong Ki dan Katy menyebar viral di media sosial. Warganet yang mengambil foto keduanya mengatakan, "Saya kebetulan melihat Song Joong Ki di Roma," sambil menambahkan bahwa aktor tersebut terlihat sangat muda.

Lalu pada 14 Juni 2023, agensi Song Joong Ki, High Zium Studio, memberitakan kelahiran putra pertama sang aktor. "Song Joong Ki telah jadi seorang ayah dengan lahirnya seorang bayi laki-laki di Italia," tulis High Zium Studio pada 14 Juni 2023.

Aktor ini ikut membagikan kabar bahagia pada para penggemarnya melalui fan cafe resminya. Ia juga menggungah foto menggemaskan bersama jari putranya.

"Hari ini, saya datang ke sini untuk memberikan kabar karena ada satu berita lagi yang terasa seperti mimpi, dan saya ingin menjadi orang pertama yang memberitahukan kepada kalian," tulis aktor drama Korea Reborn Rich itu, seperti dilansir dari Soompi.

4 dari 4 halaman

Tinggal di Korea dan Menanti Anak Kedua

Joong Ki dan Katy mulai menetap di Korea Selatan. Mereka juga terlihat berkencan di publik saat menonton pertandingan LA Dodgers Seoul Series pada 21 Maret 2024.

Pada April 2024, Joong Ki terlihat mengajak istrinya dan putra mereka yang berusia 10 bulan liburan ke Jepang. Tampak aktor tersebut sangat melindungi privasi Katy dan putra semata wayangnya dengan meminta publik tak memfoto mereka.

Dalam wawancara dengan media China beberapa waktu sebelum kelahiran anaknya, Song Joong Ki mengatakan sudah lama bermimpi menjadi seorang ayah. "Jadi seorang ayah sejauh ini merupakan perubahan terbesar dalam hidup saya. Tapi itu adalah sesuatu yang selalu saya impikan," tutur bintang drakor Descendants of the Sun ini, seperti diwartakan SBS Star.

Sebelumnya, aktor serial Vincezo ini menganggap bahwa keluarga adalah yang utama dalam hidupnya. "Aku tidak takut dengan itu, aku tidak peduli, bagiku, keluarga selalu lebih penting daripada pekerjaan. Aku cinta pekerjaanku dan aku akan selalu berjuang untuk diriku dan keluargaku," ia menjelaskan.

Joong Ki berjanji akan menerapkan work-life balance. Dia mengatakan akan selalu berusaha yang terbaik dalam kehidupan pribadinya, juga dalam pekerjaan sebagai seorang aktor. "Aku bisa menjadi aktor yang baik dan bisa menjadi manusia yang baik sebagai ayah, suami, anak dari orangtuaku," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini