Sukses

Sosok Daffana Nabilah, Crazy Rich Sidoarjo yang Bakal Dinikahi Perwira TNI AD

Sosok Daffana Nabilah tengah menjadi sorotan setelah melangsungkan acara lamaran di rumahnya di Sidoarjo, Jawa Timur yang disebut

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Daffana Nabilah tengah menjadi sorotan publik usai menggelar acara lamaran di rumahnya yang megah bak istana. Daffana diketahui akan dipersunting Letda Inf. Novandra Akbar, S.Tr (Han), seorang perwira TNI AD.

Publik pun penasaran dengan profil Daffana Nabilah. Mengutip dari Kanal Hot Liputan6.com, 10 Juli 2024, Daffana diketahui merupakan putri dari Hj. Mawar Wahyuningsih. Dalam laman Instagram pribadinya @daffanabiilah, ia juga mengidentifikasi dirinya sebagai seorang pengusaha.

Secara spesifik Daffana memiliki bisnis di bidang perjalanan umrah, haji, dan travel. Acara lamaran yang mewah di rumah megahnya membuat orang melabeli dirinya sebagai crazy rich Sidoarjo.

Rumah megahnya terlihat memiliki desain bangunan ala Eropa dengan kubah-kubah raksasa. Meski tinggal di rumah bak istana, kabarnya Daffana dan keluarga dikenal sebagai pribadi rendah hati, terlebih saat bergaul dengan tetangga di perumahan. 

Dalam banyak unggahan di media sosial, sosok Daffanah juga terkenal sebagai pribadi dermawan. Bahkan ada konten kreator yang membuat unggahan saat Daffanah membagikan 1500 takjil gratis setiap hari di depan rumahnya. 

Tampak dalam unggahan akun TikTok @azzamal_ghazali antrean panjang warga sekitar rumahnya di Sidoarjo yang megah. Daffana juga kerap membagikan momen liburannya ke berbagai destinasi wisata dunia.

Ia mengunjungi kota Paris, Santorini, bangunan terkenal Arc De Triomphe, juga menyambangi Amerika Serikat dan berfoto di Hollywood Walk of Fame. Wanita berjilbab ini juga pernah diundang sebagai pembicara untuk memberikan inspirasi membangun bisnis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalani LDR dengan Calon Suami

Tak hanya soal kegiatannya sehari-hari, Daffana juga acap kali mengungkap kehidupan pribadinya. Seperti pengakuannya dalam sebuah unggahan, bahwa ia menjalani Long Distance Relationship dengan laki-laki yang akan menjadi suaminya.

"Cara aku bertahan LDR," tulisnya sebagai keterangan video yang diunggah pada 8 Januari 2024. 

Tampak Daffana lebih banyak menyibukkan dirinya dengan bekerja. Tapi di sela waktu luang, ia juga melakukan panggilan video dengan calon suaminya itu. 

Dari unggahan video tersebut sampai waktu lamaran, sekitar enam bulan lamanya mereka baru mengukuhkan dalam sebuah pertunangan. Acara lamaran yang disorot ini memakai dekorasi menawan dengan bunga-bunga asli yang menghiasi setiap sudut rumahnya.

Kesan mewah terpancar jelas, memperlihatkan betapa seriusnya mereka dalam mempersiapkan momen istimewa ini. Daffana dan Letda Inf. Novandra Akbar disaksikan keluarga yang hadir pun tampak serasi menjemput pernikahan. 

Daffana mengenakan kebaya berwarna pink, serasi dengan sang kekasih yang mengenakan kemeja berwarna senada dengan jarik Daffana. Rumah Daffana yang terletak di Perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo, mampu menampung ratusan tamu undangan. 

3 dari 4 halaman

Rajin Membuat Konten

Banyak konten yang ia buat, salah satunya mempromosikan sebuah toko perhiasan di Sidoarjo. Tampak seperti halnya konten kreator lain, ia juga mengunggah konten soal berwisata di salah satu kebun binatang di Sidoarjo.

Dalam konten lain, Daffana juga mempromosikan treatment sebuah klinik kecantikan di Sidoarjo. Lalu ada juga unggahan sebuah ketika ia berulang tahun dan dirayakan di sebuah kafe. Bukan perayaan yang mewah, tapi dihadiri oleh keluarga dan teman-teman terdekatnya.

"Seperti tahun sebelumnya, aku lebih memilih merayakan ulang tahun ku dengan keluargaku tanpa perayaan rame2. Karna menurutku, momen aku bertambah usia jadi lebih terasa intimate dan berkualitas. Dan di tahun ini, kepikiran pingin teman dinner ala fine dining buat keluargaku," tulisnya di keterangan video yang diunggah pada 18 April 2024. 

Ia pun memuji hidangan yang disajikan untuk ulang tahunnya. Menurutnya semuanya enak mulai dari makanan pembuka hingga penutup. 

4 dari 4 halaman

Bagikan Momen Saat di Tanah Suci

Sebagai pengusaha yang menjalankan biro haji dan umrah, Daffana juga kerap membagikan kunjungannya ke Tanah Suci. Ia juga berbagi inspirasi kepada pengikutnya.

"Ada sebuah kalimat dari Ustadzah Halimah Alaydrus yang yang menurut aku deep banget, kalimatnya gini: "Allah menaruhmu ditempat mu yg sekarang bukan karena kebetulan, tapi Allah telah menentukan jalan terbaik untukmu, Allah sedang melatih mu untuk menjadi kuat & hebat. Manusia yg hebat tidak di hasilkan melalui kemudahan, kesenangan & kenyamanan. Tapi mereka dibentuk dengan kesukaran, tantangan & air mata," tulisnya di keterangan video yang ia unggah bersama momen saat mengunjungi Masjid Nabawi.

Ia juga membagikan saat pergi ke Tanah Suci bersama sekian ratus jemaah lain. "Alhamdulillah bersama 379 calon tamu Allah menuju tanah suci untuk menunaikan ibadah umrah bersama Ebad Group. Penerbangan charter direct SUB - MED by @lionairgroup📆 25 Januari - 2 Februari 2023. Semoga umrah bersama @divaumrohhaji ini memberikan kebahagiaan dan penuh keberkahan. Aamiin," keterangan di unggahan Daffana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini