Sukses

Warganet Kena Prank Kisah Viral Ipar Adalah Maut di Dunia Nyata Versi Berbeda, Aslinya ...

Sejauh ini, film Ipar Adalah Maut sudah melewati capaian film Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur. Warganet tersentuh dengan kisah perselingkuhan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Film "Ipar Adalah Maut" garapan sutradara Hanung Bramantyo mencuri atensi publik berkat ceritanya yang dramatis tentang pernikahan yang hancur karena orang ketiga dari kerabat sendiri. Kisah yang berasal dari pengalaman seseorang dan pernah viral di media sosial lalu menjadi inspirasi film "Ipar Adalah Maut".

Ternyata ada cerita sama dialami seorang wanita yang dibagikan ulang lewat TikTok. "Ketika ipar adalah maut yang aku alami di dunia nyata," tulis wanita itu yang kemudian diunggah ulang akun @glumony.by.korea pada 10 Juli 2024.

Perempuan itu bercerita telah dilamar kekasihnya. Mereka juga menggelar sesi foto prewedding serta mempersiapkan data untuk diajukan ke KUA seperti pas foto berlatar biru. "Awal mulanya terjadi. Ini adalah momen aku dilamar sama dia, di situ juga ada adik aku yang ikut menyaksikan dan dikenalkan ke semua keluarga calon suamiku," ungkapnya dalam konten.

Ia mengatakan bahwa adiknya belum pernah berpacaran dan berniat ingin langsung menikah jika bertemu calon yang tepat. Bahkan, ia berniat melangkahinya jika sudah bertemu jodoh. Tak disangka, jodoh yang dimaksud adalah calon suaminya sendiri.

Semua keanehan mulai terjadi saat dia merasa kesulitan mengontak calon suaminya dan ketika berkomunikasi melalui WhatsApp selalu lama dibalas. Padahal, ia ingin berkonsultasi tentang pilihan seragam untuk keluarga. Di luar dugaan, calon suaminya berterus terang bahwa ia tertarik dengan adiknya dan berencana menikahinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Izin Menikahi Adik

 

Si lelaki itu pun meminta  izin terlebih dulu kepadanya. "Adik kamu bakalan mau nikah sama aku kalo udah disetujuin sama kamu, pliss kamu setuju ya," tulis calon suaminya kala itu melalui aplikasi perpesanan.

Sontak, ia menangis dan mengadu kepada kedua orangtuanya. Ayahnya bingung, tapi menurutnya niatan adiknya bagus karena ingin langsung menikah tidak dengan pacaran. Ibunya pun membujuk dirinya untuk mengalah saja.

Wanita yang diketahui bernama Zila itu pun sadar, bahwa calon suaminya memilih sang adik karena lebih cantik darinya. "Singkat cerita, sebulan adikku benar-benar menikah sama mantan ku. Aku hanya bisa menyaksikan kebahagiaan mereka. Sedangkan hati aku hancur lebur," tandasnya.

Ia pun memberitahu bahwa sang adik memberinya bunga karena telah melangkahinya menikah. Menuju akhir unggahan, ternyata bagian dari cerita tersebut hanyalah fiktif. 

Cerita tersebut merupakan bagian dari iklan sebuah produk untuk mencerahkan wajah dan membuat kulit pemakaianya wanita tampak bercahaya, agar pasangan tidak berpindah ke lain hati. Warganet pun tersadar bahwa mereka kena prank.

 

3 dari 4 halaman

Warganet Kena Prank

"Ini mah bukan cerita, tapi iklan," tulis seorang warganet yang tersadar.

"Oalah ternyata iklan," yang lain menulis.

"Di dunia nyata sudah banyak dari dulu ipar adalah maut, bukan diambil pada saat masih ada tapi saat sudah meninggal demi anak-anaknya," yang lain mengingatkan.

"Sudah serius mau kata-katain adeknya, taunya iklan," yang lain merasa tertipu.

"Ini ceritanya kalo di tetangga, calon suami nikahin kakaknya. Endingnya iklan," warganet merasa di prank.

"Anjir gua udah menghayati banget ceritanya, ngerasa kasian ternyata cuma iklan," yang lain juga tertipu.

"Padahal udah serius lho, baru juga mau nyemangatin kakaknya," kata yang lain.

"Ini mah tulisan kk diganti jadi adik baru kemarin saya baca dari postingan sebelah," yang lain memberi tahu.

Sementara itu, Ipar Adalah Maut kembali mencetak rekor. Film yang dibintangi Deva Mahenra, Davina Karamoy, dan Michelle Ziudith itu resmi mencapai 4 juta penonton, Rabu, 3 Juli 20244). Kabar film Ipar Adalah Maut merangkul 4 juta penonton lebih diumumkan produser MD Pictures, Manoj Punjabi, lewat akun Instagram terverifikasi seraya mengunggah foto keran kamar mandi.

4 dari 4 halaman

Lampaui Film Badarawuhi dan Siksa Kubur

FDengan capaian itu, film karya sineas Hanung Bramantyo itu resmi mengalahkan Ayat-ayat Cinta. Sebagai informasi, Wikipedia Indonesia mengabarkan Ayat-ayat Cinta tercatat membukukan jumlah penonton 3,6 jutaan. Sekuelnya, Ayat-ayat Cinta 2  bahkan hanya sampai di level 2,6 jutaan penonton.

"3.811.423 orang sudah bertemu Pak Junedi 2! Kalau kata Raya, suara Pak Junedi 2 lucu kayak perempuan. Nggak ngerti maksudnya apa? Makanya nonton Ipar Adalah Maut sekarang di bioskop!" ungkap akun resmi MD Pictures.   

Kreator kisah viral Ipar Adalah Maut, Elizasifaa tak henti mengucap syukur atas pencapaian ini. Angka tersebut juga melewati film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari.

“Masyaallah masyaallah, alhamdulillah. Tidak henti-hentinya bersyukur. Berawal dari konten kisah nyata followers. Alhamdulillah bisa sampai di titik ini," sebut Eliza Sifaa di akun Instagram terverifikasi. Badarawuhi di Desa Penari yang menempatkan diri sebagai prekuel mega-box office KKN di Desa Penari berhenti di angka 4,01 juta penonton. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.