Sukses

Jangan Hanya Perbaiki Rambut Rusak di Permukaannya

L’Oreal Professionnel menghadirkan inovasi untuk memperbaiki rambut rusak hingga lapisan terdalam, Bagaimana cara kerjanya?

Liputan6.com, Jakarta - Konsumen kini disebut banyak mencari produk perawatan rambut rusak yang bukan hanya memperbaiki di permukaan, tapi juga menjaga kekuatan dan kesehatan rambut hingga lapisan terdalam. Hal ini jadi landasan bagi L’Oreal Professionnel untuk menghadirkan inovasi yang bekerja memperbaiki rambut hingga bagian lapisan terdalam, yaitu molekular rambut.

Ini diwujudkan dalam rangkaian produk Absolut Repair Molecular yang diklaim bekerja memperbaiki rambut rusak sampai lapisan terdalam sejak pemakaian pertama. Beberapa tanda kerusakan rambut dapat dilihat dari kondisi rambut yang kering, rapuh, kusut, dan sulit diatur.

Kerusakan bisa disebabkan berbagai faktor, mulai dari penggunaan alat styling panas, perawatan yang tidak tepat, hingga paparan sinar matahari dan polusi yang belakangan ini melanda kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta. Struktur rambut terdiri dari lapisan terluar, yaitu kutikula yang melindungi bagian inti rambut.

Pada bagian terdalam ini, ada ikatan peptida yang terdiri dari gabungan asam amino. Saat rambut mengalami kerusakan, ikatan peptida jadi terputus. Untuk itu, rangkaian Absolut Repair Molecular yang diluncurkan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juli 2024, diklaim dapat terserap hingga lapisan terdalam rambut bersamaan dengan asam amino.

Rangkaian produk terbaru ini dijanjikan bisa membangun struktur molekuler rambut yang rusak, sehingga rambut jadi kembali kuat dan tampak sehat. Dikembangkan bersama hair experts dan penata rambut internasional, teknologi peptides bonder dan lima asam amino berfungsi mengembalikan elastisitas dan kilau rambut.

"Kerusakan rambut memang jadi keluhan yang paling sering kami dengar dari pelanggan ketika datang ke salon. Dengan teknologi dalam rangkaian Absolut Repair Molecular, rambut yang awalnya kering, kusam, dan kehilangan elastisitasnya dapat kembali kuat hanya dengan sekali perawatan," terang Stephanie Martina, penata rambut Glam Hair Culture Salon Surabaya.

Head of Education L'Oreal Professionnel Thomas Mattel menambahkan, memahami kondisi rambut secara mendalam memerlukan rekomendasi profesional di salon. Para penata rambut berpengalaman bisa mendiagnosis dan memberi solusi sesuai kebutuhan konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kreativitas Para Penata Rambut

Thomas berkata, "Di salon, konsumen dapat merasakan hasil yang maksimal melalui perawatan menyeluruh dari rangkaian Absolut Repair Molecular. Namun, perawatannya bukan itu saja. Ada perawatan lanjutan di rumah untuk menjaga rambut tetap sehat dan kuat."

Konsumen di Indonesia dapat menikmati perawatan lengkap rambut rusak dengan rangkaian Absolut Repair Molecular di mitra salon L'Oreal Professionnel terdekat. Rangkaian perawatan lanjutan untuk di rumah akan segera tersedia di e-commerce. Selain peluncuran produk terbaru, mereka menggelar acara L'Oreal Professionnel Business Forum 2024 (LPBF) untuk ketiga kalinya pada 10 dan 11 Juli 2024 di tempat yang sama.

LPBF 2024 jadi momentum bagi para penata rambut Indonesia untuk menampilkan kreativitas dan keahlian dalam hair show yang dihadiri puluhan ribu hairdresser secara offline dan online, serta hair lovers dari seluruh Indonesia.

"LPBF 2024 jadi wujud nyata komitmen kami mendukung industri tata rambut Indonesia agar semakin maju dan berkembang. Melalui berbagai program edukasi, inovasi, dan inspirasi, kami ingin mendorong hairdressers untuk mencapai potensi terbaik mereka," kata Tessa Karina selaku Brand General Manager L'Oreal Professionnel Indonesia.

"Kami bangga untuk terus jadi mitra bagi hairdressers. Ini jadi misi kami untuk membawa inovasi dan teknologi terbaik sebagai jawaban dari kebutuhan hairdressers dan keinginan konsumen salon yang selalu berubah," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Dukungan Menparekraf Sandiaga Uno

Komitmen tersebut turut didukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melalui video sambutannya pada Kamis, 11 Juli 2024

"Forum ini termasuk wadah penting bagi para profesional bisnis untuk berkumpul dan berbagi demi kemajuan industri kecantikan Indonesia, terutama sektor tata rambut. Industri kecantikan Indonesia tidak hanya berkembang pesat, tapi juga menjadi salah satu sektor yang berkontribusi signifikan bagi perekonomian," tutur Sandi.

Dengan potensi besar yang dimiliki pasar lokal dan kreativitas tak terbatas, Indonesia punya peluang besar untuk terus berinovasi dan menciptakan produk, serta layanan yang mendunia.

"Saya berharap forum ini dapat jadi ajang inspirasi dan mari kita bersama-sama mendorong batas-batas kreativitas dan inovasi, serta menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi industri kecantikan Indonesia dan industri kreatif secara keseluruhan," sambung Menparekraf.

Ajang LPBF 2024 juga diharapkan jadi wadah bagi hairdressers Indonesia untuk meningkatkan keterampilan, berbagi inspirasi, dan mendapatkan inovasi terbaru dalam industri tata rambut. Berbagai dihadirkan, mulai dari Masterclasses, Hair Talkshow, hingga Hair Show spektakuler yang menampilkan kreasi dari 50 hairdressers Indonesia dan internasional.

4 dari 4 halaman

Pemenang Nasional Style and Color Trophy

Hair show dari Top Finalis Style and Color Trophy adalah sebuah kompetisi global hairdressers untuk menunjukkan kreativitas dan talenta terbaik. Diselenggarakan untuk ke-10 kali di Indonesia, kompetisi tahun ini bertema "Utopia," yang menantang mereka menciptakan total look yang "flawless, harmonious and beautiful."

Ada lebih dari 100 karya yang diseleksi sejak bulan lalu, dan Top 12 finalis memperebutkan gelar juara di panggung LPBF 2024. Pemenang nasional Style and Color Trophy akan berkesempatan mewakili Indonesia di tingkat internasional. Yang terpilih sebagai pemenang utama adalah Ian dan Yongki dari Irwan Team Hairdesign Jakarta dengan tema "Romantic Peachtopia."

"Kita bisa melihat antusiasme para peserta Style and Color Trophy tahun ini yang luat biasa dan terus menginspirasi hairdressers lainnya dan hair lovers Indonesia. Apresiasi tertinggi kami berikan bagi para hairdressers yang telah menuangkan kreativitas luar biasa di kompetisi tahun ini," ujar Tessa.

"Kami bersama tim Juri sangat kagum dengan talenta yang ditampilkan para finalis, yang menggambarkan keahlian teknis luar biasa dari hairdressers Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini