Sukses

8 Penampilan Tamu Pernikahan Mewah Anant Ambani dan Radhika Merchant, Shah Rukh Khan sampai Kim Kardashian

Anak orang terkaya di Asia, Anant Ambani, dan kekasihnya, Radhika Merchant, menikah dalam upacara mewah selama tiga hari yang dimulai pada Jumat, 12 Juli 2024 di Jio World Convention Center, Kompleks Bandra-Kurla, Mumbai, India.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan anak orang terkaya di Asia, Anant Ambani, dan kekasihnya, Radhika Merchant, memiliki daftar tamu bertabur bintang. Putra bungsu Nita dan Mukesh Ambani itu menikah dengan putri taipan farmasi Viren dan Shaila Merchant dalam upacara mewah selama tiga hari yang dimulai pada Jumat, 12 Juli 2024 di Jio World Convention Center, Kompleks Bandra-Kurla, Mumbai, India.

Melansir Business Insider, Sabtu (13/7/2024), keluarga Ambani akan dikelilingi keluarga, teman, serta sejumlah tokoh bisnis, hiburan, politik, dan olahraga selama acara berlangsung. Pernikahan bertabur bintang ini dimulai dengan "Shubh Vivaah," sebuah upacara pernikahan tradisional Hindu, menurut bocoran undangan pernikahan yang dilihat Asian News International.

Ini akan diikuti upacara "Shubh Aashirwad" pada Sabtu (13/7/2024), dan pernikahan diakhiri dengan resepsi atau "Mangal Utsav" pada Minggu, 14 Juli 2024. Di antaranya, berikut sederet penampilan tamu undangan di pesta mewah tersebut.

1. John Cena

Aktor sekaligus bintang WWE, John Cena, tiba di pesta pernikahan tersebut mengenakan salwar kameez berwarna biru muda. Atasannya dilengkapi bordir berwarna emas di dekat pundak kanan dan kiri.

2. Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Priyanka Chopra Jonas mengenakan lehenga emas saat menghadiri pernikahan Anant dan Radhika pada Jumat bersama Nick Jonas yang mengenakan sherwani berwarna merah muda. Pasangan ini sempat menghabiskan waktu bersama keluarga Ambani, termasuk pada Desember 2018 saat menghadiri pernikahan Isha Ambani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Shah Rukh Khan dan Gauri Khan

Aktor Bollywood Shah Rukh Khan menghadiri pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant bersama istrinya, Gauri Khan. Sementara bintang film Kuch Kuch Hota Hai itu tampil dengan ansambel hijau, lengkap dengan aksen di bagian leher dan kacamata hitam sebagai aksesori, Gauri tidak kalah menawan dalam busana berwarna netral, namun terkesan berkilau maksimal.

4. Kim dan Khloe Kardashian

Kim dan Khloe Kardashian, yang melewatkan sesi karpet merah, menurut CNN, terlihat di media sosial masing-masing mengenakan sari emas dan merah. Ansambel Kim menampilkan korset berumbai di luar bahu, sedangkan Khloe memilih busana lengan panjang berornamen, kalung bertumpuk, dan maang tikka yang mewah.

5. Tony Blair

Mantan perdana menteri Inggris Tony Blair dan istrinya, Cherie Blair, dipotret tersenyum saat menghadiri acara pernikahan tersebut. Sementara Blair tampil bersahaja dengan atasan hitam dan celana putih, istrinya memilih busana lebih berani dalam warna merah cerah. Ia juga memakai serangkai aksesori, termasuk sepasang anting dan kalung.

3 dari 4 halaman

6. Gianni Infantino

Keluarga Ambani mengundang presiden FIFA Gianni Infantino dan istrinya, Leena Al Ashqar, untuk ikut serta dalam perayaan tersebut. Pasangan ini hadir bersama keempat putri mereka: Shania Serena Infantino, Alessia Infantino, Sabrina Infantino, dan Dhalia Nora Infantino.

Sementara Infantino tampil dalam ansambel hitam dilengkapi bordir emas di bagian leher dan pergelangan kedua tangan, perempuan di keluarga itu memilih busana berwarna lembut. Ini termasuk krem, merah muda, dan biru cerah yang menawan.

Sebagai informasi, Infantino memimpin asosiasi sepak bola tersebut sejak 2016 dan jadi anggota Komite Olimpiade Internasional sejak 2020.

7. Mahendra Singh Dhoni

Mantan pemain kriket India Mahendra Singh Dhoni juga menghadiri acara pernikahan itu bersama istrinya Sakshi Singh dan putri mereka, Ziva Singh Dhoni. Seperti Infantino, Mahendra memilih busana berwarna lebih netral, sedangkan istri dan anaknya tampil dalam ansambel cerah. Putri Mahendra dan Sakshi secara khusus terlihat memakai sepatu kets putih untuk melengkapi busana tradisionalnya.

4 dari 4 halaman

8. Law Roach

Celebrity stylist Law Roach masuk dalam daftar tamu bertabur bintang. Ia sebelumnya berbaur dengan keluarga Ambani pada April 2023 saat ia, Zendaya, dan Tom Holland menghadiri pesta di Pusat Kebudayaan Nita Mukesh Ambani.

Begitu berada di dalam venue, yang diubah jadi versi miniatur kota suci Varanasi di India, rekaman yang dibagikan secara luas di media sosial menunjukkan selebritas, termasuk Chopra dan Cena, menari. Di Mumbai yang diguyur hujan, polisi menutup jalan di sekitar Jio World Convention Center milik Ambani yang berkapasitas 16 ribu orang menjelang kedatangan pada tamu undangan, Jumat, menurut CNN.

Pengantin pria pertama kali tiba di karpet merah mengenakan sherwani emas yang dipadukan dengan sepatu kets, yang kemudian ia ganti untuk upacara tersebut. Mempelai wanita tampil memesona dalam busana pengantin yang disulam tangan oleh label India Abu Jani Sandeep Khosla. Merchant mengikuti tradisi Gujarati mengenakan pakaian merah dan putih dalam ansambel mewah berbingkai gading.

Gaun tersebut menampilkan kerudung sepanjang hampir lima meter yang dihiasi batu dan payet. Juga, terdapat ghagra, atau rok tradisional, dengan kereta sepanjang hampir dua meter yang dapat dilepas, menurut stylist-nya Rhea Kapoor, yang berbagi tampilan tersebut di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.