Sukses

Makna di Balik Gaun Pengantin Radhika Merchant, Resmi Dipinang Anak Orang Terkaya di Asia Anant Ambani

Radhika Merchant tampil bak putri negeri dongeng dalam balutan lehenga merah putih rancangan Abu Jani Sandeep Khosla saat dipinang anak orang terkaya di Asia, Anant Ambani.

Liputan6.com, Jakarta - Radhika Merchant tampil bak putri negeri dongeng dalam balutan lehenga merah putih rancangan Abu Jani Sandeep Khosla saat dipinang anak orang terkaya di Asia, Anant Ambani, Jumat, 12 Juli 2024. Ansambel pernikahannya merupakan interpretasi "Panetar," yakni tradisi pengantin Gujarati mengenakan busana merah dan putih.

Melansir India Today, Sabtu (13/7/2024), "ethereal" adalah kata yang tepat untuk Radhika saat ia tampil memukau dalam balutan gaun pengantin gading yang menampilkan potongan zardozi yang sangat indah. Busana ini terdiri dari ghagra tambahan yang lapisan keduanya dapat dilepas, kerudung sepanjang lima meter, dan dupatta.

Ghagra itu menampilkan tiga garis tepi berwarna merah dihiasi naqshi, saadi, dan zardozi terbaik. Pola bunga rumit yang disulam tangan pada ansambel tersebut dihiasi batu, payet, tamba tikkis, dan sentuhan resham merah, seperti yang dijelaskan stylist Rhea Kapoor di unggahan Instagram-nya, Sabtu (13/7/2024).

Kerudung Radhika terbuat dari jaali dan potongan halus, sementara trail di sisi lain menampilkan karya zardozi yang ekstensif. "Pakaian ini dilengkapi dupatta bahu berwarna merah yang dibordir sepenuhnya yang menonjolkan siluet dramatis," kata Abu Jani Sandeep Khosla.

Dengan perhiasan kerajaan dan riasan halus, Radhika melengkapi penampilan sebagai pengantin wanita. Menurut Kapoor, rangkaian perhiasan perempuan berusia 29 tahun itu termasuk kalung spektakuler yang dilengkapi berlian berkilau dan zamrud berukuran besar.

Selaras dengan itu, Abu Jani Sandeep Khosla mendesain penampilan seluruh keluarga Ambani untuk kedatangan mereka di lokasi pernikahan, Jio World Center di Mumbai, India. Potongannya termasuk sherwani memesona dari pengantin pria Anant Ambani dan ghagra sutra persik milik ibunya Nita, serta dupatta yang serasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Tamu Undangan Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant?

Pernikahan anak orang terkaya di Asia, Anant Ambani, dan kekasihnya, Radhika Merchant, memiliki daftar tamu bertabur bintang. Melansir Business Insider, keluarga Ambani akan dikelilingi keluarga, teman, serta sejumlah tokoh bisnis, hiburan, politik, dan olahraga selama acara berlangsung.

Pernikahan bertabur bintang ini dimulai dengan "Shubh Vivaah," sebuah upacara pernikahan tradisional Hindu, menurut bocoran undangan pernikahan yang dilihat Asian News International. Ini akan diikuti upacara "Shubh Aashirwad" pada Sabtu (13/7/2024), dan pernikahan diakhiri dengan resepsi atau "Mangal Utsav" pada Minggu, 14 Juli 2024.

Tamu undangan acara itu termasuk John Cena, Priyanka Chopra dan Nick Jonas, Shah Rukh Khan dan istrinya Gauri Khan, mantan perdana menteri Inggris Tony Blair, presiden FIFA Gianni Infantino, serta Kim dan Khloe Kardashian. Keduanya sempat memberi konten tidak terduga di tengah antisipasi tinggi pernikahan Anant dan Radhika.

Kakak adik itu tiba di Mumbai, India, pada Kamis malam, 11 Juli 2024, waktu setempat. Merujuk unggahan Instagram Story Khloe, Jumat, 12 Juli 2024, keduanya mendapat sambutan tradisional di Hotel Taj Mahal. Petualangan berlanjut dengan Kim dan Khloe berbagi video naik bajaj saat menyusuri jalanan Mumbai yang ramai.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Masuk ke The Kardashians

Khloe kedapatan berkata, "Saya dan Kim sedang mengendarai bajaj di Mumbai." Internet jadi heboh dan salah satu pengguna X, dulunya Twitter, menulis, "Kim K naik bajaj bukanlah sesuatu yang saya pikir akan saya lihat dalam mimpi terliar saya," rangkum Mashable India, Jumat.

Namun, kehebohannya tidak berakhir di situ. Seorang sumber telah membocorkan pada IndiaToday bahwa Kim dan Khloe akan mendokumentasikan pernikahan Ambani untuk reality show mereka, The Kardashians.

Keduanya dilaporkan membawa seluruh pasukan glam mereka. Ini termasuk penata rambut Chris Appleton dan tim produser untuk mengabadikan setiap momen gemerlap, mulai dari kedatangan mereka, perayaan pernikahan, hingga kepulangan nanti.

Daftar tamu bertabur bintang pernikahan Anant dan Radhika tidak berhenti di keluarga Kardashian.  Legenda tinju Mike Tyson, bintang laga Jean-Claude Van Damme, dan sejumlah pejabat, termasuk Jay Shetty, Boris Johnson, John Kerry, dan Stephen Harper diharapkan memeriahkan rangkaian acara pernikahan tersebut.

4 dari 4 halaman

Berapa Biaya Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant?

Mengutip Hindustan Times, CEO perusahaan penyewaan pesawat Club One Air Rajan Mehra mengatakan bahwa keluarga Ambani telah menyewa tiga jet Falcon-2000 milik perusahaannya untuk mengangkut tamu pernikahan. Lebih dari 100 pesawat pribadi diperkirakan akan digunakan untuk acara tersebut.

Keluarga Ambani diperkirakan menghabiskan sekitar lima ribu crore rupee (sekitar Rp9,6 triliun) untuk pesta pernikahan yang rangkaiannya telah berlangsung selama beberapa bulan, lapor India Times. Ini termasuk perayaan di Jamnagar (1200 crore rupee (sekitar Rp2,3 triliun)), pesta kapal pesiar di Italia (1500 crore ruper (hampir Rp3 triliun), serta acara pranikah, seperti haldi, mehendi, dan sangeet.

Undangan pernikahannya saja dilaporkan berharga antara enam dan tujuh lakh rupee (Rp116 juta--Rp135 juta). Selebritas termasuk Justin Bieber, Rihanna, Katy Perry, dan Backstreet Boys dibayar sejumlah besar uang untuk konser pribadi bagi para tamu.

Secara total, keluarga tersebut dilaporkan telah menghabiskan Rp9,6 trilun untuk pernikahan anak bungsu mereka. Angka itu dilaporkan hanya 0,05 persen dari kekayaan bersih keluarga Ambani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini