Sukses

Eureka Fest 2024, Jelajahi Dunia Kecantikan 10 Tahun Mendatang

Pengunjung Eureka Fest 2024 dijanjikan menemukan berbagai pengalaman teknologi kecantikan yang bisa menginspirasi dalam menemukan jati diri yang autentik untuk menghadapi tantangan di masa kini dan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Emina Universe Really Make You Authentic (Eureka) Fest kembali terselenggara. Di edisi keduanya, Eureka Fest 2024 mengusung tema "To More Glow Tomorrow" untuk mengajak setiap remaja mengubah pandangan akan masa depan yang penuh kecemasan jadi kegembiraan.

Inisiasi tersebut merujuk pada studi yang menyebutkan bahwa mayoritas Gen Z dilanda kecemasan yang tinggi terhadap masa depan yang kemudian menghasilkan pandangan negatif. Persepsi ini kemudian acap kali jadi hambatan dalam pencarian jati diri yang autentik.

Maka itu, mereka akan menemukan berbagai pengalaman teknologi kecantikan yang bisa menginspirasi dalam menemukan jati diri yang autentik untuk menghadapi tantangan di masa kini dan mendatang. Teens and Emerging Brand Group Head Emina Clarissa Gunawan ingin setiap pengunjung Eureka Fest 2024 merasakan sensasi jalan-jalan ke waktu 10 tahun mendatang.

"Salah satunya ada precise skin analyzer yang akan dibantu asisten metahuman, selain tetap ada konsultasi dengan ahli dermatologi," katanya saat jumpa pers di bilangan Senayan, Jakarta, Jumat, 12 Juli 2024. "Lalu, terdapat ruang yang mengaitkan emosi dengan musik dan warna."

"Ada pula airy dance floor yang dilengkapi teknologi yang baru pertama kami hadirkan," ia menyambung. Ragam terobosan ini, menurut Clarissa, ingin melanjutkan ide agar semakin banyak pengunjung mendapat pengalaman pertama di Eureka Fest.

"Tahun lalu itu banyak yang cerita, misalnya, Eureka Fest jadi tempat mereka pertama kali nonton konser musik. Maka itu, kami mau hadirkan lebih banyak pengalaman pertama yang tidak kalah seru," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Aktivasi Eureka Fest 2024

Selain skin travel experience, penampil dan panelis dari Music dan Youth Hub siap memeriahkan Eureka Fest 2024. Pengunjung dijanjikan pengetahuan baru tentang skincare, beauty, edukasi, dan creative content dari para pembicara, termasuk Dr. Zie, Agustine Gozali, Funskincare, Peachyliv, Xaviera, Neona, Phoni, Shaquila, dan Baby Lisa.

Di samping itu, pengunjung bisa bersantai dan menikmati Music Hub yang akan menampilkan Hivi, Salma Salsabil, Dhira Bongs, Bilal Indrajaya, Idgitaf, dan Reality Club. "Aku setuju Eureka Fest bisa jadi wadah yang cocok untuk Indonesian youth agar bisa selangkah lebih dekat dengan apa yang mereka inginkan," sebut Neona Ayu, Emina Brand Ambassador and Auteentic Role Model.

Ia menyambung, "Lebih dari sekedar ajang seru-seruan, di sini kita bisa sama-sama mengeksplorasi minat dan kebutuhan yang kita miliki untuk jadi best version of ourself dengan cara yang menyenangkan bersama ribuan remaja lain. Jadi, sayang banget kalau kalian sampai melewatkan acara ini."

3 dari 4 halaman

Emina Luncurkan Rangkaian Produk Baru

Bersamaan dengan penyelenggaraan Eureka Fest 2024, Emina meluncurkan rangkaian produk baru, Emina GloRad+ Series. Ini diklaim sebagai perawatan kulit transformatif dengan bahan-bahan berbasis sains dan terobosan formulasi Drone Ferulic Acid yang bekerja di lapisan terdalam epidermis kulit muda untuk mendapatkan "10x Ultra HD Glow."

Ada Emina GloRad+ Glowy-Sphere Watery Serum yang mengandung 10 kali bahan-bahan aktif mencerahkan, termasuk Drone-FE Tech yang merupakan encapsulated Ferulic Acid. Produk ini dikatakan "47 persen lebih baik dalam menghambat enzim tirosinase yang memicu produksi melanin."

Lalu, terdapat RetinArt sebagai generasi selanjutnya dari Retinol dalam bentuk encapsulated, sehingga "dapat bekerja lebih baik untuk memperlambat tanda-tanda penuaan, serta aman digunakan saat siang dan malam hari." RetinArt diklaim dapat mencerahkan dan membantu proses pembaharuan kulit tanpa efek samping.

Selanjutnya ada Emina GloRad+ Eye Wakeup Roller yang dilengkapi Drone Ferulic Acid untuk mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata. Juga, Derma Niosome-7 yang secara khusus meningkatkan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit di bawah mata sebanyak 19 persen, serta Niacin-Peptide yang dapat menenangkan dan menyejukkan area mata yang cekung dan bengkak.

4 dari 4 halaman

Berapa Harga Tiket Eureka Fest 2024?

Tidak ketinggalan, terdapat pula Emina GloRad+ Amino Fusion Procleanser yang mengandung 10 jenis Amino Acid dan kombinasi Dual Oil-Micelles. Keduanya merupakan oil cleanser dan micellar water yang ringan, namun ampuh melarutkan riasan dengan mudah.

Produk ini telah terbukti secara klinis dapat membersihkan riasan, kotoran, dan sebum berlebih. Juga, secara signifikan meningkatkan kelembapan kulit, membuat kulit bersinar dan cerah, serta mengurangi pori-pori besar.

Skin Care Scientist Hira Listya Pinastika S.T. mengatakan bahwa pihaknya fokus meriset bahan-bahan skincare dengan efikasi tinggi tanpa efek samping untuk rangkaian produk kecantikan teranyar Emina. "Jadi, jangan sampai (formula produknya) merusak kulit remaja yang masih delicate," ucapnya.

Anda bisa melihat dan merasakan langsung tekstur rangkaian produk tersebut di Eureka Fest 2024. Ajang perayaan kolaborasi ini diselenggarakan pada 12 sampai 14 Juli di Senayan Park (SPARK), Jakarta, dengan harga tiket Rp50 ribu untuk one-day pass dan Rp100 ribu untuk three-day pass.

Setiap pengunjung akan mendapatkan exclusive goodie bag dari Emina. Kunjungi bit.ly/TicketEurekaFest2024 untuk mendapatkan tiket Eureka Fest 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini