Sukses

Bros yang Dikenakan Anant Ambani Jelang Nikah Diungkap Desainernya, Disebut Momen Paling Mencuri Perhatian

Bros emas berbentuk singa yang dikenakan Anant Ambani dilapisi puluhan berlian. Satu berlian paling besar memiliki berat hingga lebih dari 50 karat.

Liputan6.com, Jakarta - Upacara pernikahan Anant Ambani , anak orang terkaya Asia dengan Radhika Merchant akhirnya berlangsung di kota Mumbai, India. Pasangan itu mengucapkan sumpah janji di Jio Center di BKC Mumbai, Jumat, 12 Juli 2024. Pernikahan berlangsung setelah keduanya menggelar beberapa pesta pre-wedding sejak Maret hingga Juni 2024.

Kemewahan selalu mewarnai setiap pesta yang menghabiskan biaya hingga miliaran rupiah itu, termasuk busana dan aksesori yang dikenakan Anant dan Radhika. Ada beberapa momen yang menarik perhatian di rangkaian acara menjelang hingga pernikahan mereka. Salah satu momen yang disebut paling banyak menarik perhatian saat Anant Ambani mengenakan bros di pesta jelang pernikahan yang digelar pada Maret 2024.

Mengutip kanal Bazaar Arabia, Jumat, putra ketiga Mukesh Ambani itu terlihat mengenakan bros emas berbentuk singa yang dilapisi puluhan berlian. Satu berlian paling besar memiliki berat hingga lebih dari 50 karat. Hal itu diketahui dari akun Instagram desainer yang merancang bros tersebut yaitu Lorraine Schwartz, @lorraineschwartz pada Kamis, 11 Juli 2024.

Desainer asal Amerika Serikat itu datang ke acara pranikah Anant dan Radhika. Ia mengaku bangga hasil karyanya dikenakan saat momen penting, seperti saat Anant dan Radhika berfoto bersama Bill Gates. Lorraine juga membeberkan bros singa tersebut terbuat dari berlian kuning yang harganya sangat mahal.

Berlian kuning masih termasuk batu permata termahal di dunia. Rona yang paling dicari adalah kuning kenari, yang secara resmi diklasifikasikan sebagai berlian kuning mewah murni, dan harganya bisa mencapai 16 ribu dolar AS per karat atau sekitar Rp256 juta.

"Radhika dan Anant. Saya sangat menikmati mengerjakan bros Singa berlian kuning cerah untuk Anant pada perayaan pra pernikahan mereka di Jamnagar," tulis Lorraine di dalam lketerangan unggahannya. Sayangnya, Lorraine tidak mengungkapkan berapa nilai atau harga pasti bros berlian tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bros Dibuat Berdasarkan Permintaan Anant Ambani

Yang jelas, bros tersebut dibuat sesuai permintaan Anant yang menginginkan desain perhiasan yang berani tapi tidak terlalu mencolok. "Bros ini melambangkan kekuatan penyembuhan dan keberuntungan. Sedangkan singa berdiri di atas landasan yang terbuat dari berlian putih potongan Asscher yang melambangkan membumi," ungkap Lorraine.

Anant yang dikenal sebagai penyuka binatang memilih bentuk singa karena termasuk hewan favoritnya. Tak hanya Anant, penampilan pengantin wanita juga menarik perhatian.

Radhika Merchant tampil memukau saat resmi dinikahi Anant Ambani, Jumat. Mengenakan lehenga merah sindoori yang dirancang desainer terkenal Manish Malhotra, Radhika tampil anggun, memancarkan pesona klasik yang tidak lekang waktu.

Mengutip Hindustan Times, Sabtu, 13 Juli 2024, lehenga merah sindoori ini bukan sekadar pakaian biasa. Warna merah yang dipilih sebagai gaun pengantin memiliki makna mendalam dalam budaya India, yakni melambangkan cinta, keberanian, dan keberuntungan.

Lehenga Radhika menampilkan blus punggung terbuka yang dihiasi karya Karchobi emas asli yang terinspirasi abho tradisional dan warisan tekstil Kutch, Gujarat, yang menggemakan seni pada akhir abad ke-19. Sementara itu, lehenga sutra brokat merupakan penghormatan terhadap keanggunan abadi India dan dilengkapi banyak panel berhias brokat Banarasi dalam warna matahari terbenam.

 

3 dari 4 halaman

Tampilan Dramatis Radhika Merchant

Radhika melengkapi ansambelnya dengan dupatta sutra Banarasi dan kerudung berdesain kisi. Dupatta itu dihiasi sulaman emas asli dan seni Resham, yang disampirkan Radhika di bahu dan lengannya. Terakhir, ia melengkapi tampilan vidaai dengan kerudung panjang menyapu lantai yang memberi siluet dramatis.

Radhika Merchant memasangkan lehenga Malhotra dengan perhiasan berupa choker berhias emas, berlian, dan zamrud; kalung mewah; anting polki; baaju bandh; kadha; gelang; haath phool; cincin; dan mang tika. Perhiasan tersebut telah diwariskan dalam keluarga Radhika selama beberapa generasi, dan saudara perempuannya, Anjali Merchant, memakainya pada hari pernikahannya.

Gaun lainnya yang dipakai Radhika saat prosesi pernikahan kemarin, yakni lehenga merah putih rancangan Abu Jani Sandeep Khosla yang membuatnya terlihat bak prutri negeri dongeng. Ansambel tersebut merupakan interpretasi "Panetar," yakni tradisi pengantin Gujarati mengenakan busana merah dan putih.

Melansir India Today, "ethereal" adalah kata yang tepat untuk Radhika saat ia tampil memukau dalam balutan gaun pengantin gading yang menampilkan potongan zardozi yang sangat indah. Busana ini terdiri dari ghagra tambahan yang lapisan keduanya bisa dilepas, kerudung sepanjang lima meter, dan dupatta.

4 dari 4 halaman

Perhiasan Spektakuler Radhika Merchant

Ghagra itu menampilkan tiga garis tepi berwarna merah dihiasi naqshi, saadi, dan zardozi terbaik. Pola bunga rumit yang disulam tangan pada ansambel tersebut dihiasi batu, payet, tamba tikkis, dan sentuhan resham merah, seperti yang dijelaskan stylist Rhea Kapoor di unggahan Instagram-nya, Sabtu.

Kerudung Radhika terbuat dari jaali dan potongan halus, sementara trail di sisi lain menampilkan karya zardozi yang ekstensif. "Pakaian ini dilengkapi dupatta bahu berwarna merah yang dibordir sepenuhnya yang menonjolkan siluet dramatis," ujar Abu Jani Sandeep Khosla.

Dengan perhiasan kerajaan dan riasan halus, Radhika melengkapi penampilan sebagai pengantin wanita. Menurut Kapoor, rangkaian perhiasan perempuan berusia 29 tahun itu termasuk kalung spektakuler yang dilengkapi berlian berkilau dan zamrud berukuran besar.

Pernikahan mereka memiliki daftar tamu bertabur bintang. Mengutip Business Insider, keluarga Ambani akan dikelilingi keluarga, teman, serta sejumlah tokoh bisnis, hiburan, politik, dan olahraga selama acara berlangsung.

Pernikahan bertabur bintang ini dimulai dengan "Shubh Vivaah," sebuah upacara pernikahan tradisional Hindu, menurut bocoran undangan pernikahan yang dilihat Asian News International. Ini akan diikuti upacara "Shubh Aashirwad" pada Sabtu, 13 Juli 2024, dan pernikahan diakhiri dengan resepsi atau "Mangal Utsav" pada Minggu (14/7/2024).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini