Sukses

Gaya Chic Putri Charlotte bak Sosialita Cilik, Dampingi Kate Middleton Hadiri Final Wimbledon 2024

Gaya Putri Charlotte tak kalah modis dari ibunya, Kate Middleton, saat menonton pertandingan final Wimbledon 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton kembali muncul di publik setelah penampilannya di Trooping the Colour. Ia menonton pertandingan final tunggal putra Wimbledon 2024 yang mempertemukan antara Carloz Alcaraz dan Novak Djokovic. Bersamanya hadir pula Putri Charlotte yang terlihat modis bak sosialita cilik.

Untuk acara itu, Charlotte mengenakan gaun biru laut dengan motif polkadot warna putih. Gaun di atas lutut itu berdetail lengan kerut pendek dan rok bertumpuk yang simpel dan cocok untuknya sebagai bangsawan Inggris cilik.

Ia memadankannya dengan sepatu flat warna kulit. Rambutnya dikepang dua kemudian disatukan di belakang dengan pita biru, seperti warna bajunya.

Mengutip Elle, Senin (15/7/2024), sosoknya jadi sorotan bersama sang ibu sepanjang pertandingan. Beberapa kali ia bercakap-cakap dengan Kate sambil sesekali tangannya menunjuk ke lapangan tenis. Untuk meredam sinar matahari yang menyilaukan mata, ia mengenakan kacamata hitam dengan lensa sedikit berwarna pink yang unik.

Gaya Charlotte tak kalah modis dari sang ibu. Kate saat itu mengenakan gaun ungu lavender dari Safiyaa dengan lengan mengembang dan rok panjang. Istri Pangeran William itu melengkapi penampilannya dengan sepatu pump warna kulit, perhiasan emas, dan tas tangan mungil. Ia juga ditemani sang adik Pippa Middleton yang duduk di samping Charlotte. 

Dalam kesempatan itu, Kate mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh penonton Wimbledon yang hadir. Mereka memberi apresiasi pada calon Ratu Inggris itu yang tampil di acara publik meski masih menjalani pengobatan kanker yang diidapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Charlotte Melihat Tepuk Tangan Publik untuk Kate Middleton

Melansir People, saat dia berjalan ke Royal Box yang terletak di atas Centre Court, istri Pangeran William itu menerima tepuk tangan meriah dari penonton. Mereka juga tampak kompak berdiri. Melihat hal itu, Kate tersenyum dan melambai saat akan duduk di samping Charlotte.

Melihat semua penonton bertepuk tangan, Charlotte terlihat tersenyum sambil menatap ibunya dengan bangga. Tepuk tangan dari para penonton sepertinya sangat berkesan, menandai penampilan Kate yang emosional dan sangat jarang ditunjukkannya di depan publik.

Fotografer yang menjepret momen indah tersebut, Karwai Tang mengatakan pada People, "Kate biasanya datang, berjalan dan duduk d bangkunya. Tidak biasanya dia berdiri dan melambaikan tangannya. Tapi dia ternyata berdiri sebentar dan membalas sambutan penonton. Itu adalah tindakan dan sambutan yang sangat spesial."

Tang juga memotret momen menyentuh lainnya antara ibu dan putrinya setelah Charlotte dan Pippa kembali ke kursi mereka setelah istirahat sejenak. "Charlotte sempat melewatkan satu langkah saat turun tangga, dia tertawa. Dia membungkuk sejenak dan pasti mengatakan pada ibunya apa yang baru saja terjadi dan mereka tertawan bersama. Saya rasa mereka bertiga sangat menikmati momen kebersamaan mereka," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kemunculan Kate Dikonfirmasi Istana Kensington

Kate merupakan pelindung Klub Tenis dan Croquet All England, peran yang diberikan kepadanya oleh Ratu Elizabeth pada 2016. Dalam acara tersebut, Kate bertugas mempersembahkan trofi kepada pemenang setelah pertandingan.

Istana Kensington mengonfirmasi kehadiran Kate pada Sabtu, 13 Juli 2024. Sebelumnya, ada spekulasi bahwa dia akan menghadiri final tunggal putri pada hari itu, tapi dia tidak hadir.

Istana Kensington juga memastikan, Pangeran William hadir di laga final Euro 2024 antara Inggris melawan Spanyol di Olimpiastadion, Berlin, Jerman, Minggu, 14 Juli 2024, waktu setempat atau Senin (15/7/2024) dinihari, waktu Indonesia. Ia datang bersama putra sulungnya, Pangeran George.

Dalam pertandingan yang digelar di negara mereka sendiri di Wembley Stadium, London, Timnas Inggris kalah lewat adu penalti dari Italia. Laga itu juga disaksikan oleh William bersama Kate dan putra sulung mereka, Pangeran George.

Momen itu ternyata terulang lagi di tahun ini. Inggris kali ini harus mengakui keunggulan Spanyol lewat skor 2-1 selama 90 menit. Usai pertandingan, William berusaha menghibur dan menenangkan para pemain Inggris yang menerima medali perak di tengah lapangan.

4 dari 4 halaman

Pengakuan Kate soal Kondisi Kesehatannya

 

Pada unggahan 15 Juni 2024, Putri Wales secara terbuka menjelaskan kondisi kesehatannya selama menjalani pengobatan kanker. Dalam video 22 Maret 2024, Kate mengaku akan menjalani proses kemoterapi.

Ia mengatakan, "Saya membuat kemajuan yang baik, tapi siapa pun yang menjalani kemoterapi akan tahu, ada hari-hari baik dan hari-hari buruk. Pada hari-hari buruk itu, Anda merasa lemah, lelah, dan Anda harus menyerah ke dalam tubuh Anda untuk beristirahat. Namun pada hari-hari baik, ketika merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan sehat sebaik-baiknya."

"Pada hari-hari saya merasa cukup sehat, (itu) merupakan suatu kegembiraan untuk terlibat dalam kehidupan sekolah (anak-anaknya), menghabiskan waktu pribadi pada hal-hal yang memberi saya energi dan hal positif, serta mulai melakukan sedikit pekerjaan dari rumah," tambahnya.

"Saya belajar bagaimana bersabar, terutama dengan ketidakpastian," kata calon Ratu Inggris itu. "Menjalani setiap hari apa adanya, mendengarkan tubuh saya dan membiarkan diri saya mengambil waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk pulih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.