Sukses

Perjalanan Cinta Kimberly Ryder yang Gugat Cerai Edward Akbar Setelah 6 Tahun Pernikahan

Mengulik perjalanan cinta Kimberly Ryder dan Edward Akbar, keduanya melangsungkan pernikahan sederhana di sebuah masjid. Ibunda Kimberly sempat membantah pernikahan putrinya dan tak lama setelah menikah pasangan itu dikaruniani anak.

Liputan6.com, Jakarta - Berita mengejutkan datang dari pesinetron Kimberly Ryder yang mengajukan gugatan cerai kepada suaminya, Edward Akbar. Wanita berusia 30 tahun itu mengajukan gugatan cerai, setelah enam tahun membina rumah tangga dengan ayah dari kedua anaknya.

Mengutip dari Kanal Showbiz Liputan6.com, Senin (15/7/2024), Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Wawan Iskandar, membenarkan gugat cerai yang dilayangkan Kimberly terhadap Edward Akbar. Gugatan tersebut teregister dengan nomor perkara 916/PDt.G/2024/PA.JP.

Bahkan Wawan mengatakan, pengadilan sudah menentukan jadwal sidang cerai perdana pasangan itu, yakni pada 24 Juli 2024. Diketahui artis yang bermain di film "Get Married 2" itu mendaftarkan gugatan cerai melalui kuasa hukumnya yang didaftarkan secara e-court pada Jumat, 12 Juli 2024. 

Tentu kabar ini amat disayangkan, sebab kehidupan keduanya selama ini tampak harmonis. Terlebih mereka sudah dikaruniai sepasang buah hati yang lucu.

Mengenai perjalanan cinta Kimberly dan Edward, keduanya menikah pada Minggu, 26 Agustus 2018 di Masjid Jami Al Ihsan, Kemayoran Jakarta. Pernikahan mereka terbilang tertutup, bahkan mulanya ibunda Kimberly membantah bahwa anaknya telah menikah.

Saat diminta klarifikasinya tentang kebenaran kabar pernikahan putri sulungnya, ibunda Kimberly Ryder menjawab bahwa surat undangan beserta informasinya tersebut adalah gosip yang beredar saja. Bahkan ia menyatakan anaknya belum bertunangan dengan Edward.

"Gosip biasalah. Tunangannya aja belum," kata Irvina Ryder, sang ibunda melalui pesan teks. 

Dari foto yang beredar juga tampak pernikahan Kimberly dan Edward berjalan sederhana. Kimberly memakai pakaian gaun putih dan Edward memkai pakaian jas hitam dan kemeja putih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Pacaran Tak Terekspos Publik

Meski seorang aktris, namun hubungan Kimberly Ryder dan Edward tidak begitu terekspos oleh khalayak umum. Publik hanya langsung mengetahui, bahwa keduanya telah melangsungkan pernikahan.

Edward sendiri diketahui merupakan keponakan dari aktris Tamara Bleszynski. Bahkan Tamara datang menghadiri pernikahan mereka. 

Natasha Ryder sebagai adik Kimberly memberi keterarangan terkait pernikahan yang terkesan tertutup. Menurutnya tidak ada yang sengaja ditutupi dari media, hanya saja mereka ingin acara pernikahan untuk keluarga.

"Saya rasa ini nggak ditutupi, tapi lebih ke acara keluarga. Kita nggak mau sebar-sebar aja. Ini kan acara very intimate, nggak untuk semua orang," kata Natasha kala itu.

Lebih jauh Natasha menyerahkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan media kepada Kimberly dan Edward. Sebagai adik, ia hanya bersyukur ketika Kimberly berhasil melewati proses suci pernikahan.

"Mungkin nanti mereka mau ngomong. Mereka ingin bersama keluarga mereka. Tadi ada kakek nenek juga. Tapi saya bersyukur bisa datang ke akad nikah ini," tukas adik Kimberly tersebut.

3 dari 4 halaman

Bulan Madu Setelah Menikah

Pasca menikah pasangan Kimberly Ryder dan Edward Akbar diketahui gemar jalan-jalan ke berbagai destinasi indah di Indonesia. Misalnya saja pulau-pulau di bagian timur Indonesia, yakni Flores, NTT, sampai ke Labuan Bajo.

"Wah, bulan madu lagi itu kayaknya pas tuh! Nggak tahu sih. Dia (Ed) sih bilangnya kalau kemarin itu pas ke Flores, NTT, Labuan Bajo, 'Oh, iya ini bukan bulan madu. Kalau ini bulan madu pasti kamu pulang-pulang sudah hamil.' Jadi, dia tuh mikirnya kalau bulan madu tuh itu 'bikin' anak. Bukan cuma jalan-jalan setelah nikah bareng gitu," ungkap Kimberly Ryder saat dijumpai di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Januari 2019.

Pasangan aktris dan aktor ini sempat punya tempat impian untuk berbulan madu. Yaitu sebuah negara dengan hawa yang sejuk dan memiliki banyak lahan hijau, yaitu New Zealand.

"Dia pingin planning bulan madu. Dia pingin banget ke New Zealand. Cuma kita lihat aja nantinya. Aku sih Insya Allah tahun ini. Kita sama-sama banyak kerjaannya, Insya Allah ada project bareng juga. Itu aja sih, supaya nantinya kalau sudah punya anak udah siap juga," kata Kimberly lagi.

4 dari 4 halaman

Momen Menjadi Orangtua

Pada 13 Juli 2019, setelah setahun menikah Kimberly dan Edward lantas memberi kabar kehamilan anak pertama lewat sebuah foto melalui Instagram pribadi mereka. Dalam foto tersebut terlihat Kimberly Ryder bersama dengan sang suami tengah saling menatap dan tersenyum.

"Okay aku bohong, aku bukan gendutanm tapi aku sedang hamil. #bismillah" tulis sang artis pada unggahan foto di Instagram lengkap bersama sebuah emoji bergambar bayi.

Lalu mereka menggelar acara syukuran tujuh bulan kehamilannya yang diunggah di kanal YouTube "edward kimberly". Dalam video tersebut, Kimberly memutuskan untuk melahirkan buah hatinya di Inggris.

Setelah anak pertama mereka lahir, Kimberly kembali hamil pada 2020. Padahal saat itu buah hatinya belum genap setahun. 

"Aku pikir disaat kita memberikan ASI kepada bayi kita (dbf, tanpa bantuan sufor, belum MPASI, dan ini anak minumnya banyak benerrr) itu adalah kontrasepsi natural... Ternyata oh ternyata... Semua itu hanya mitos. Perutku memblendung lagiii." tulis Kimberly dalam Instagramnya @kimbrlyryder, Sabtu, 29 Agustus 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.