Sukses

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Antarkan Anak di Hari Pertama Sekolah, Al Nahyan Paling Bikin Gemas Warganet

Mereka masuk sebuah sekolah swasta Islam yang sama di Medan, Sumatra Utara. Penampilan Kahiyang Ayu ketika mengantar Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan masuk sekolah pertama kali menarik perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Para orangtua banyak yang mengantarkan anak-anak mereka di hari pertama sekolah terutama yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) pada Senin, 15 Juli 2024. Begitu juga dengan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Anak kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu terlihat mengantarkan kedua anaknya masuk sekolah hari pertama tahun ajaran 2024/2025. Mereka masuk sebuah sekolah swasta Islam yang sama di Medan, Sumatra Utara.

Penampilan Kahiyang Ayu ketika mengantar Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan masuk sekolah pertama kali menarik perhatian warganet. Istri Wali Kota Medan Bobby Nasution ini tampil dengan outfit kasual.

Kahiyang menmakai busana kemeja panjang polos berwarna hitam dan memadukannya dengan celana kulot berwarna krem. Ia memakai sepatu Converse Chuck Taylor 70's berwarna hitam yang dipakai semakin menambah kesan kasual pada busana Kahiyang saat mengantar dua buah hatinya masuk sekolah.

Kahiyang juga tampak menenteng tas berwarna gelap yang merupakan keluaran brand Loro Piana. Sementara Bobby juga tampil semi kasual dengan kemeja putih lengan panjang, celana panjang cokelat muda dan sneaker hitam.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram sang suami, @bobbynyst, pada Senin. "Nganterin Kak Sedah dan Babang Nahyan ke sekolah yang baru, semangat sekolahnya ya anak papa mama," tulis keterangan unggahan tersebut.

Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan terlihat antusias saat tiba di sekolah. Sedah Mirah mengenakan seragam merah putih, sedangkan adiknya mengenakan seragam biru khas sekolah Keduanya juga sama-sama menarik tas koper sekolah dan membawa botol minuman yang dikalungkan di leher mereka., Kahiyang dan Bobby juga mendampingi buah hati mereka untuk bertemu para guru. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketua Al Nahyan Jadi Perhatian Warganet

Kehadiran Kahiyang dan Bobby di sekolah anak mereka mendapat banyak pujian, tapi yang paling banyak mendapat komentar warganet adalah Al Nahyan. Banyak yang mengaku gemas dengan gaya dan tingklah Al Nahyan, bahkan ada yang masih terkenang gaya bocah itu saat memakai kaus singlet di pernilkahan Kaesang Pangaarep dan Erina Gudono.

"Welcome Kakak dan Abang, Barakallah nak ❤️," komentar seorang warganet.

"Ketua kebanggan kita udh masuk sekolah aja 😢 msh ke inget dia pake kaos singlet bawa pedan,” kata warganet lain.

"Mantul...sering² anter anak sekolah pak @bobbynst sambil pantau kemacetan jalan menunuju sekolah. Semoga ada pelebaran jalan menuju sekolah al azhar medan..jalan terlalu sempit...#salamkolaborasi,” tulis yang lain.

"Dari cara jlannya memang anak medan x bah babang nahyan ini,, menyala bapak walikota awakkk,” ujar warganet yang lain.

"Cuma ketua nayan yang bisa di anter walikota medan," timpal warganet lainnya. 

3 dari 4 halaman

Penampilan Kahiyang dan Bobby di HUT Kota Medan

Belum lama ini penampilan Kahiyang juga tak kalah menarik perhatian. Kahiyang Ayu tampil sebagai ibu pejabat saat mendampingi suaminya, menghadiri perayaan HUT Kota Medan, Kompak dengan tamu undangan lain, putri semata wayang Presiden Jokowi ini mengenakan busana tradisional.

Alih-alih mengadopsi tampilan Sumatra Utara, perempuan yang akrab disapa Ayang ini berbusana khas Jawa, dengan kain batik dan kebaya janggan. Bukan berwarna gelap, ibu tiga anak ini memilih tampil manis dengan atasan merah muda yang serasi dengan heels-nya yang merupakan rilisan jenama Brasil.

Sebagai pelengkap, Kahiyang terlihat memakai bros emas di dada kirinya, juga memakai sepasang anting sebagai aksesori lain. Kian formal, ia menata rambutnya dalam sanggul rendah nan rapi, sementara wajahnya berpulas rose makeup yang tidak hanya terkesan segar, namun memberi kesan muda.

Sedangkan, Bobby terlihat necis dalam setelan jas deep navy dipadukan kemeja putih dan dasi merah. Tidak ketinggalan, ia juga memakai kopiah hitam di kesempatan itu. Merujuk sejumlah foto yang dibagaikan di akun Instagram keduanya, mereka terlihat menghadiri upacara peringatan kota yang tengah dipimpin Bobby tersebut. 

4 dari 4 halaman

Kahiyang Jadi Lebih Langsing

Ini tentu bukan kali pertama penampilan Kahiyang Ayu jadi sorotan. Di sebuah foto yang dibagikan pada akhir Maret 2024, ia terlihat tampil anggun dengan outfit bernuansa etnik.

"Heloooo," tulisnya singkat dalam keterangan unggahannya pada 27 Maret 2024. Kahiyang terlihat lebih langsing karena diet yang dijalaninya berhasil membuat berat badannya turun sampai sekitar 30 kilogram.

Di potret itu, wanita berusia 33 tahun ini tampak mengenakan vest bermaterial wastra Nusantara, ulos yang terdiri dari beragam corak yang cantik berpadu midi skirt hitam dengan belahan cukup tinggi. Kahiyang melengkapi tampilannya dengan menenteng tas kecil hitam dan memakai heels berwarna senada.

Meski atasannya merupakan produk lokal, alas kaki Kahiyang tetap berasal dari merek andalannya. Ia memakai sepatu hak tinggi rilisan jenama Spanyol, Manolo Blahnik, dalam tipe Hangisi 70 Satin Pumps with CLC Crystal Buckle.

Sebagai istri Wali Kota Medan, Kahiyang kerap bersinggungan dengan masyarakat. Tugasnya termasuk memberdayakan warga lokal lewat kegiatan, penanganan kesehatan, membangkitkan perekonomian, dan mengaspirasi kesejahteraan mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini