Sukses

Datang ke Pernikahan Anak Konglomerat Asia Anant Ambani dan Radhika Merchant, Apa Hadiah yang Dibawa Tamu Undangan?

Meskipun sebagian besar info seputar pernikahan Anant Ambani terungkap ke publik, ada satu pertanyaan yang masih belum terjawab. Hadiah apa yang diberikan para tamu kepada keluarga konglomerat Asia tersebut?

Liputan6.com, Jakarta - Anak konglomerat Asia pewaris Reliance, Anant Ambani telah menikahi pewaris Encore Healthcare, Radhika Merchant dalam sebuah pernikahan mewah di Mumbai, pada 12 Juli 2024. Pernikahan itu berlangsung setelah lima bulan perayaan yang direncanakan secara detail.

Mengutip dari laman Hindustan Times, Selasa (16/7/2024), perayaan pra-pernikahan terdiri dari tiga bagian dan ritual pernikahan selama dua minggu. Faktanya, tidak ada seorang pun yang dapat mengadakan pesta seperti keluarga Ambani.

Kemurahan hati menjadi sentimen utama di sini, orang pasti bertanya-tanya bagaimana tamu dari keluarga konglomerat bisa membalas budi dengan cara yang sama. Lalu kado apa yang dibawa oleh selebritas terkenal dan tokoh masyarakat sebagai hadiah? 

Melihat mewahnya pesta pernikahan Anant dan Radhika, apa pun yang diinginkan keluarga Ambani bisa mereka dapatkan. Setelah berbicara dengan beberapa sumber dalam, ada informasi bahwa tamu keluarga biasanya membawa hadiah patung atau potret dewa agama.

Hal ini berkaitan dengan keluarga Ambani yang berkali-kali menunjukkan sisi spiritual dan religius mereka yang mendalam. Undangan pernikahan misalnya, merupakan tatanan rumit yang memuat gambar berbagai dewa seperti Dewa Wisnu dan Dewi Lakshmi, lengkap dengan mandir keliling.

Untuk lagna vidhi Anant dan Radhika pada 12 Juli 2024, pengantin wanita berjalan untuk upacara varmala dengan latar belakang Shrinathji. Kebetulan, Shrinathji juga banyak ditampilkan sebagai motif lehenga Radhika untuk malam garba.

Faktanya, Anant dan Radhika secara pribadi meminta berkah dari Shankaracharya dari Dwarka Peeth Swami Sadananda Saraswati dan Shankaracharya dari Jyotirmath, Swami Avimukteshwaranand. Meski begitu, ada satu hadiah yang bisa dipastikan didapat Anant dan Radhika. Hadiah itu adalah tanaman dari aktor asal India, Jackie Shroff.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemewahan Hidangan di Pernikahan Anant dan Radhika

Untuk pesta pernikahan yang berlangsung pada Sabtu, 13 Juli 2024 itu berlangsung di Jio Center di BKC Mumbai. pernikahan mewah yang berlansung sampai Minggu, 14 Juli 2024 ini tentunya bisa dilihat dari makanan atau hidangan yang disajikan untuk para tamu undangan.

Sebagai orang terkaya Asia, keluarga Ambani tentunya melibatkan bakat para koki terkenal dunia. Salah satunya adalah Chef Virgilio Martínez dari restoran Central di Lima, Peru, yang dinobatkan sebagai salah satu restoran terbaik dunia.

Restoran tersebut meraih peringkat pertama "The World's Best Restaurant 2023, sponsored by S.Pellegrino & Acqua Panna", serta mengisi posisi "The Best Restaurant in South America 2023". Mengutip dari The Indian Express, seorang konsultan diet ternama mengatakan, penunjukan Chef Virgilio Martinez untuk mempersiapkan masakan vegetarian di pernikahan Gujarat menunjukkan perpaduan yang menarik dari tradisi kuliner.

Chef Martínez, memang dikenal dengan penggunaan inovatif produk-produk langka Peru. Mereka juga menyuguhkan berbagai menu vegetarian yang menggugah selera dan berkelas. Bersama Martínez, ada 13 tim masaknya yang diundang ke Mumbai oleh keluarga Ambani.

3 dari 4 halaman

Hidangan Dimasak oleh Chef Restoran Terkenal

Ada juga chef terkenal dari restoran Cavatina di Goa, Avinash Martins, ikut disewa untuk meracik hidangan yang terinspirasi kultur Goa di India.

Menu eksklusif yang disajikan Chef Avinash antara lain, Asparagus and Pine Nut Caldin, Wok-tossed Edamame and Brussel Sprouts Kismur to Pao De Queso, Dirty Grilled Sweet Potato and Corn Gallette dan Grilled Oyster Mushroom Xacuti. 

Sedangkan Chef Virgilio menyajikan menu eksklusif lainnya, seperti Zucchini and Asparagus Tiradito, Purple Amarath; Avocado Emulsion & Peruvian Corn; dan Cantalopue Ceviche & Burrata, Cashew Roll with Mountain Chimichurri dan Fresh Cheese.

Keluarga Ambani tentunya juga menyajikan makanan khas India. Mereka menawarkan perpaduan mewah antara hidangan tradisional India dan eksotisme kuliner global. 

Dikutip dari laman The Economic Times, Sabtu, 13 Juli 2024, para tamu dimanjakan dengan Rabri yang lembut, Lassi yang menyegarkan, serta suguhan mewah seperti Caviar disajikan di atas Tiramisu. Ada toko Lassi, di mana para tamu bisa menikmati Sweet dan Rabdi Lassi yang dimilikinya dan telah masuk dalam daftar Taste Atlas untuk minuman susu terbaik.

4 dari 4 halaman

Dihadiri Pesohor Dunia

Perayaan pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant dihadiri oleh para selebriti dan tokoh terkenal dunia. Ada mantan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Tony Blair, futuris Peter Diamandis, seniman Jeff Koons, Jay Shetty, mantan Menteri Luar Negeri AS John Kerry, bahkan ada mantan PM Kanada Stephen Harper.

Tak ketinggalan, Kim Kardashian dan Khloe Kardashian juga menghadiri pernikahan mewah tersebut. Foto dan video Kim Kardashian, yang berada di kota Mumbai bersama saudara perempuannya Khloé Kardashian, dibagikan secara luas secara online.

Deretan bintang Bollywood pun hadir pada perayaan tersebut seperti Priyanka Chopra dan Jonas, Janhvi Kapoor dan Sara Ali Khan, Shah Rukh Khan bersama istrinya Gauri Khan menjadi bagian dari perayaan tersebut. Deretan tamu tersebut baru secuil pesohor yang hadir di pesta pernikahan hari pertama dari empat hari pesta pernikahan.

Keluarga Ambani dilaporkan telah menyewa pesawat jet untuk mengangkut tamu. Rajan Mehra, CEO perusahaan penyewaan udara Club One Air, mengatakan bahwa keluarga Ambani telah menyewa tiga jet Falcon-2000 milik perusahaannya untuk mengangkut tamu pernikahan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.