Sukses

Baru Masuk Sekolah, Anak Ringgo Agus Rahman Lakukan Hal Tak Terduga pada Gurunya

Menurut pengakuan Ringgo Agus Rahman, ia sudah mendapatkan laporan dari gurunya terkait sikap anaknya di sekolah yang cukup mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Tingkah anak terutama yang masih balita kerap mengejutkan orangtua mereka. Hal itu jiuga dirasakan pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck. Mereka dibuat kaget tak karuan saat mengetahui kabar terbaru mengenai aktivitas sekolah anak kedua mereka, Curtis Ziggy Mars Morscheck atau Mars.

Menurut pengakuan Ringgo, ia sudah mendapatkan laporan dari gurunya terkait sikap anaknya di sekolah yang cukup mengejutkan. Tepat pada hari keempat masuk sekolah, Mars yang baru berusia tiga tahun rupanya sudah memarahi guru Bahasa Inggrisnya.

"Hari ke-4 Mars sekolah.. Sudah dapet laporan dari wali kelas, Mars memarahi guru Bahasa inggris Mars bilang 'Jangan ke sini!!'," tulis Ringgo Agus dalam unggahan di akun Instagramnya, Selasa, 16 Juli 2024.

Ringgo dan Sabai Morscheck lantas bertanya tentang alasan Mars marah pada gurunya. Mars ternyata merasa gurunya berbicara terlalu keras. Ringgo pun berusaha memberikan penjelasan pada putra bungsunya itu.

"Pas saya dan bojo (Sabai) tanya kenapa Mars marah-marah?? Dia cuma bilang abis gurunya ngomongnya kenceng tapi hepi, lah??!!! Mars, guru kalau ngomong emang harus kenceng supaya kedengeran, Mars," jelas Ringgo.

Pemeran utama film Keluarga Cemara itu lantas berusaha meminta maaf pada sang guru. Ia juga berjanji untuk mendidik anaknya lebih baik lagi. "Kepada guru Mars, saya meminta maaf sebelumnya.. Tentu kami akan mendidik lagi dan memberikan pengertian di rumah. Doakan saya pak bu guru," ujar Ringgo.

Sabai rupanya ikut mengomentari unggahan Ringgo. Ia tampaknya tak habis pikir dengan ulah anaknya sendiri. "Padahal dia sendiri suka teriak," tulis Sabai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembelaan Warganet untuk Mars

Sementara itu, sejumlah warganet ikut memberikan komentar. Ada beberapa di antara mereka yang memberikan pembelaan untuk Mars.

"Mars mengasosiasikan nada tinggi dengan emosi marah, jadi ketika melihat nada tinggi dengan ekspresi happy mungkin dia bingung," komentar seorang warganet.

"Bu guru nya kira kira kena mental gak ba? 😂,” tanya warganet lain.

"Ternyata sama yaa anak cowok nomer 2 itu beda bgt sama ank pertama.yg pertama lebih penurut kalo yg nomer 2 ngeyelan 😂,” ujar warganet lainnya.

"Anak kedua memang lebih menantang yaaa baba," timpal warganet yang lain.

Kehidupan seorang pria biasanya berubah ketika menikah. Seperti itu juga yang dialami oleh Ringgo Agus Rahman yang mengaku memiliki kehidupan yang lebih baik sejak berumah tangga dengan Sabai Morscheck.

"Gua nikah saat gua nggak punya apa-apa," ungkap Ringgo kepada Daniel Mananta di Podcast Daniel Tetangga Kamu yang diunggah, Kamis, 23 November 2023.

Ringgo sempat bertanya ke Sabai saat itu ingin menikah di penghulu saja atau memang harus dengan acara besar. "Jangan karena duit kita nggak jadi nikah dong, toh kita udah punya tujuan nikah," jawab perempuan yang kini sudah jadi istri Ringgo tersebut.

3 dari 4 halaman

Pernikahan Sabai dan Ringgo

Sabai bahkan tak masalah jika tak mengundang banyak tamu. Ia pun sempat berjanji untuk membuatkan pesta ketika memiliki uang.Beruntungnya Ringgo sudah memiliki rumah dan ia berbicara kepada Sabai bahwa akan menjual rumahnya itu untuk biaya mereka hidup kalau-kalau butuh uang.

Dengan santainya, wanita yang telah memberikan Ringgo dua buah hati itu berkata bahwa kedua orangtuanya pasti mau menampung mereka. "Wow, siapa gue. Si ancur ini dapet orang yang kayak dia," sambung Ringgo.

Sampai akhirnya ada satu kondisi dengan penerimaan Sabai, pria 41 tahun itu merasa benar-benar yakin untuk menikahinya. Setelah menikah sederhana, Ringgo mendapat tawaran syuting stripping sinetron akhirnya berjalan sekian ratus episode sehingga ia bisa membuatkan resepsi yang meriah untuk istrinya dan mengundang banyak orang.

Hidupnya saat itu menurut Ringgo memang tak jauh-jauh dari "tidak punya uang", setelah resepsi uangnya kembali habis. Meski begitu mulai dari sana, usai menikahi Sabai Ringgo mengaku hidupnya baik-baik saja meski belum tahu pasti akan melakukan apa untuk masa depannya.

"Kayak masih ngeraba-raba, terus gua tiba-tiba hidup agak lebih baik. Justru gua jatuh cinta dengan istri gua setelah menikah, karena sebelumnya banyak pertanyaan aja itu tadi," ungkap Ringgo.

4 dari 4 halaman

Liburan ke Jepang dan Swiss

Ia sempat merasa dirinya tak bisa diandalkan oleh Sabai.  "Kalau sebagai seorang suami gua harus bertanggung jawab, bahkan gua nggak mau bertanggung jawab. Ya terlalu banyak pressure aja gitu loh," katanya lagi. Namun kini ia merasa seperti orang yang diberkahi saat lahirnya anak.

"Anak gua lahir, gua nggak nangis, gua bingung punya anak kayak gimana sih. Emang harus ya, kalau punya anak tuh baiknya kita harus nangis ya," tukas Ringgo.

Meski dulu Ringgo mengaku saat memulai rumah tangga tak punya uang. Nyatanya kini ia bisa mengajak keluarganya jalan-jalan, bahkan ke luar negeri.

Salah satu negara favorit Ringgo dan Sabai untuk liburan dan main salju yaitu Jepang. Keduanya menyukai Jepang terutama ketika musim dingin. Musim dingin dapat dinikmati di sejumlah negara lain, namun kenapa memilih Jepang?

"Kalau mau ngerasain musim dingin, Jepang adalah yang terbaik. Indah banget. Kami sempat ke Hokkaido," kata Ringgo saat ditemui di sebuah mal di Jakarta Barat. Selain Jepang, Swiss juga termasuk negara favorit keluarga Ringgo untuk liburan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini