Sukses

Unggah Foto Prewedding dengan Aaliyah Massaid, Warganet Malah Minta Thariq Halilintar Perawatan Kuku Jelang Nikah

Ada momen ketika Thariq Halilintar menggenggam pasir dan membiarkannya terbawa angin saat pemotretan prewedding. Kamera sangat fokus pada tangan Thariq. Momen itu cukup menyita perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar sepertinya sudah semakin dekat. Mereka telah merilis video dan foto prewedding yang mengenakan dua pakaian adat pada Selasa, 16 Juli 2024. Pertama, pasangan selebritas ini mengenakan busana Adat Minang Koto Gadang.

Selain itu, Thariq dan Aaliyah juga melakukan sesi foto prewedding dengan adat Jawa. Mereka diketahui menjalani proses syuting di dua tempat yaitu di Solo hingga Yogyakarta. Informasi itu diketahui dari unggahan di video di akun Instagram Aaliyah dan Thariq yang kemudian dibagikan ulang oleh akun @teteh.bigos pada Rabu, 17 Juli 2024.

Dalam video itu, terlihat lokasi yang dipilih calon pengantin itu adalah Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta. Thariq terlihat gagah dalam balutan baju gadang basiba, sarawa, serong, serta saluak serba putih dengan payet di pinggirannya. Ia juga memakai aksesori keris bersarung putih.

Sama halnya dengan calon suaminya, Aaliyah mengenakan pakaian Koto Gadang yang dilengkapi dengan tingkuluak talakuang warna putih. Pada dahi Aaliyah Massaid terdapat hiasan berlian yang semakin mempercantik penampilannya. Ia juga melengkapi penampilannya dengan gelang warna silver berbentuk bulat di kedua pergelangan tangannya.

Dari video tersebut, ada momen ketika Thariq menggenggam pasir dan membiarkannya terbawa angin. Kamera sangat fokus pada tangan putra Geni Faruk dan Anofial Asmid tersebut. Momen itu cukup menyita perhatian warganet karena kuku tangan Thariq yang terlihat panjang.

Hal itu membuat dirinya dianggap kurang menjaga kebersihan. Beberapa warganet bahkan meminta pria berusia 25 tahun itu untuk manicure atau perawatan kuku tangannya jelang nikah agar penampilannya sama menawannya dengan Aaliyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Potong Kuku

"Minimal potong kuku dulu sih, biar kelihatan bersih menjelang hari-H. Masa semua udah oke, kukunya masih panjang," sorot seorang warganet.

"Thor, kukumu loh. Padahal Aaliyah udah cantik," komentar warganet lain.

"Thor, manicure pedicure berapa sih?" ujar warganet lainnya.

Saat menjalani pemotretan di Gumuk Pasir, Yogyakarta. Thariq dan Aaliyah tampak serasi dalam balutan Adat Minang Koto Gadang berwarna putih. Adat ini dipilih karena keluarga Thariq berasal dari Padang.

Mereka berjalan bersisian sambil bergandengan tangan. Aaliyah terlihat anggun menggunakan penutup kepala bernama tingkuluak talakuang yang dihiasi dengan payet-payet. Dia memperlihatkan senyumnya yang memesona.

Sementara itu, Thariq Halilintar terlihat gagah dengan beskap putih yang dihiasi dengan payet. Penampilannya dilengkapi dengan topi khas adat Minang. Mereka juga melakukan pemotretan dengan busana adat Jawa serba hitam. Pemotretan kali ini dilakukan di Keraton Mangkunegara, Solo.

3 dari 4 halaman

Foto Prewedding Aaliyah dan Thariq

Aaliyah tampak cantik dengan kebaya panjang hitam yang dihiasi dengan bordiran berwarna keemasan. Dia memadankan bajunya dengan kain batik. Sementara Thariq memakai beskap hitam dengan desain senada dengan calon istrinya. Dia juga melengkapi penampilannya dengan kain batik berwarna cokelat.

Walaupun Thariq dan Aaliyah sudah memperlihatkan momen prewedding, mereka masih tetap merahasiakan tanggal pernikahan. Namun, sudah beredar kabar bahwa akad sekaligus resepsi nikah meerka akan diselenggarakan pada akhir Juli 2024 ini.

Sebelumnya, Thariq sudah mengungkapkan bahwa persiapan pernikahannya dengan Aaliyah telah mencapai 80 persen. Pernikahan mereka kabarnya akan digelar akhir Juli 2024.  "Kalau persiapannya sendiri Insya Allah sudah 80 persen," kata Thariq, dikutip seperti dikutip dari YouTube Mantra Room, Jumat, 12 Juli 2024.

Adik dari Atta Halilintar ini mengakui bahwa pernikahannya dengan Aaliyah Massaid sudah semakin dekat, meskipun ia belum memberikan banyak detail. "Acaranya sebentar lagi, yang jelas kapannya aku kabari juga," ujar Thariq.

ibunda Thariq Halilintar, Lenggogeni Faruk, juga hampir membocorkan rencana tanggal pernikahan putranya. "Iya Insya Allah (menikah akhir Juli)," ujar Lenggogeni saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Juli 2024.

4 dari 4 halaman

Waktu dan Lokasi Pernikahan Aaliyah dan Thariq

Namun, Lenggogeni Faruk belum bisa memberikan banyak informasi. Ia sudah berjanji untuk tidak membocorkan detail pernikahan. "Soal acara katanya umi nggak boleh spoiler," kata Lenggogen

Thariq sudah memperingati keluarganya untuk tidak membocorkan tanggal pernikahannya dan Aaliyah. Namun, nama Thariq dan Aal sendiri sudah terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Setiabudi, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkap Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Chalabi M.Ag. Ia mengungkapkan bahwa adik Atta Halilintar itu akan menikah dengan Aaliyah Massaid, di luar wilayah Kebayoran Lama, Jakarta.

"Persyaratan untuk nikah salah satunya kan harus rekomendasi nikah ya. Yang pasti udah diurus, dan rekomendasi nikah," ungkap Chalabi di kantornya, Senin, 15 Juli 2024, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com. "Beliau menikah tidak di daerah Kebayoran Lama, tapi wilayah luar. Masalah persyaratan insya Allah sudah dibuat untuk rekomendasi nikahnya di tempat lain," tambahnya.

Meski begitu, Chalabi enggan mengungkap waktu dan lokasi pernikahan Thariq dan Aaliyah digelar karena alasan privasi. Ia hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Thariq dan Aaliyah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini