Sukses

Aset Jun Ji Hyun Disorot karena Nilainya Berkali Lipat, Termasuk Pusat Perbelanjaan Samsung-dong Rp585 Miliar di Korea Selatan

Salah satu properti milik Jun Ji Hyun yang disorot adalah Pusat Perbelanjaan Samsung-dong. Nilainya dalam dua tahun meningkat sebesar 14 miliar won atau setara Rp163,3 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Aset properti milik aktris Korea Selatan Jun Ji Hyun telah terungkap lewat acara TMI SHOW belum lama ini. Pemeran di drama Korea (drakor) The Legend of the Blue Sea itu diketahui memiliki banyak properti yang nilainya jadi berkali-kali lipat setiap tahun.

Mengutip laman Kbizoom, Jumat (19/7/2024), wanita 42 tahun ini juga merupakan pemilik pusat perbelanjaan Samsung-dong. Nilai properti tersebut kini telah meningkat sebesar 14 miliar won atau setara Rp163,3 miliar dalam dua tahun.

Semua itu terungkap lewat obrolan Seo Eun Kwang dan Lee Min Hyuk BTOB yang muncul di "TMI (Too Much Information) SHOW", tayang pada 18 Mei 2024. Pada siaran hari itu, mereka membicarakan tentang "Edisi terbaru! Bintang yang melipatgandakan nilai real estat mahal".

Dari analisa acara tersebut, disebutkan Ji Hyun tidak berinvestasi untuk jangka pendek tetapi dia memilih investasi jangka panjang. Selain itu, diketahui bahwa ia mencoba menjual secara tunai sebanyak mungkin.

Contohnya saja, bangunan di Nohyeon-dong yang dibeli Ji Hyun dengan harga 8,6 miliar won (setara Rp100, 3 miliar) pada 2007 dijual seharga 23 miliar won (setara Rp268,3 miliar) 14 tahun kemudian. Aktris ini membeli rumah di Samsung-dong senilai 7,5 miliar won (Rp87,4 miliar) pada 2014 dan menjualnya seharga 13 miliar won (setara Rp151,6 miliar) enam tahun kemudian.

Langkah cerdas Jun Ji Hyun untuk melipatgandakan asetnya lantas dipuji. Dia dianggap telah membuktikan dirinya secara nyata lihai dalam bidang investasi real estate.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Properti Lainnya Milik Jun Ji Hyun

Publik pun akan terkejut dengan fakta bahwa tempat yang baru-baru ini dipilih Jun Ji Hyun untuk investasi real estate-nya adalah pusat perbelanjaan di Deungchon-dong, Gangseo-gu. Pusat perbelanjaan yang konon dibeli seharga 50,5 miliar won (setara Rp585 miliar) itu merupakan bangunan tiga lantai di atas tanah.

Perusahaan L saat ini menyewa seluruh gedung seharga 600 juta won (Rp6,9 miliar) dan sewa bulanan 160 juta won (Rp1,8 miliar). Dilaporkan juga bahwa Jun Ji-hyun memiliki total tiga properti komersial.

Gedung Deungchon-dong, gedung Ichon dong, yang dibeli seharga 5,8 miliar won (setara Rp 67,6 miliar) pada 2013 dan menghasilkan 210 juta won (setara Rp2,4 miliar) setiap tahunnya, dan pusat perbelanjaan di Samsung-dong, Gangnam-gu, yang harganya meningkat 14 miliar won (Rp163,3 miliar) dalam dua setengah tahun karena sekarang merupakan lokasi yang ideal.

Harga pembelian ketiga bangunan tersebut saja dikatakan sebesar 88,8 miliar won (setara Rp1 miliar lebih). Namun sulit untuk memperkirakan jumlah pastinya berdasarkan harga pasar saat ini. 

3 dari 4 halaman

Bayaran Jun Ji Hyun Main Drakor

Jun Ji Hyun termasuk dalam jajaran aktris top Korea Selatan. Tentu saja produser mesti merogoh kocek dalam-dalam untuk mengajak dua superstar ini membintangi proyek mereka.

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, 29 Mei 2024 Ji Hyun setidaknya mendapat bayaran 200 juta won, atau sekitar Rp2,4 miliar per episode. Ji Jyun sudah lama tidak membintangi drakor sebelum akhirnya tampil di Jirisan. Aktingnya dalam drama sebelumnya adalah The Legend of the Blue Sea yang tayang pada 2016. 

Namun kabarnya Jun Ji Hyun sedang syuting drakor terbaru bareng Kang Dong Won, untuk judul Tempest. Serial ini dipastikan akan mengudara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 2025.

Drama ini ditulis oleh Jung Seo Kyung dan disutradarai oleh Kim Hee Won yang sebelumnya sempat kolaborasi mengerjakan drakor hits tahun 2022, Little Women. Jung Seo Kyung juga sebelumnya telah mengerjakan banyak karya populer termasuk The Handmaiden, Mother, dan Decision to Leave. Sementara Kim Hee Won terkenal dengan karyanya seperti The Crowned Clown sampai Vincenzo.

4 dari 4 halaman

Tempest Jadi Drakor Selanjutnya Jun Ji Hyun

Tempest bercerita tentang Moon seorang diplomat yang telah membangun reputasi internasional sebagai mantan duta besar untuk Amerika Serikat. Dia mengejar kebenaran yang tersembunyi di balik kasus besar bersama dengan San Ho, agen khusus yang kewarganegaraannya tidak diketahui.   

Ji Hyun akan berperan sebagai Moon Ju, seorang wanita yang mendapatkan kepercayaan besar di komunitas internasional melalui penilaian dan tindakannya yang berwawasan. Dia menemukan skema politik yang menempatkan Korea Utara dan Selatan berada di balik sebuah insiden pembunuhan.

Kang Dong Won akan berperan sebagai sosok misterius San Ho, mantan tentara bayaran internasional papan atas yang kewarganegaraan dan masa lalunya tersembunyi di balik tabir. Warganet merasa antusias mendengar kabar ini walau baru tayang tahun depan. 

“Kang dongwon turun gunung guyss. dari sinopsis, kayanya seru ini dramaaa. ayoo pada menantikan comeback epic nyaa om dongwon,” ungkap kata salah satu warganet.

“Spy romance drama 🤍 aaaaakkk!!!” ungkap warganet lain.

“SEATED FOR MOMMY JIHYUN,” yang lain tak sabar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini