Sukses

Viral Ceraikan Suami Lewat Instagram, Pernikahan Putri Dubai Sheikha Mahra Telan Biaya sampai Rp800 Miliar

Resepsi pernikahan Putri Dubai diadakan di Zabeel Hall di Dubai World Trade Centre pada 27 Mei 2023 yang dihadiri oleh pejabat dari seluruh Uni Emirat Arab atau UEA.

Liputan6.com, Jakarta = Putri Dubai, Sheikha Mahra binti Mohammed bin Rashid Al Maktoum, mengejutkan publik dengan pengumuman perceraiannya dari sang suami, Sheikh Mana bin Mohammed bin Rashid bin Mana Al Maktoum.

Kabar ini dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, @hhshmahra. Padahal, rumah tangga Sheikha Mahra dan Sheikh Mana bin Mohammed baru berjalan selama satu tahun. Mereka pu baru dikaruniai seorang anak perempuan berusia dua bulan.

Dalam unggahan yang viral itu, Sheikha Mahra mengungkap alasannya bercerai karena merasa sang suami sibuk dengan pertemanannya. Namun, belum dikonfirmasi lebih lanjut mengenai pertemanan yang dimaksud.

Yang jlelas situasi ini cukup kontras dengan pernikahan mereka di tahun lalu. Pesta pernikahan Putri Dubai ini digelar sangat mewah yang menurut NewsBytes, Rabu, 18 Juli 2024, menghabuskan biaya 50 juta dolar AS atau sekitar Rp800 miliar.

Resepsi pernikahan Putri Dubai ini diadakan di Zabeel Hall di Dubai World Trade Centre pada 27 Mei 2023 yang dihadiri oleh pejabat dari seluruh Uni Emirat Arab atau UEA.

Salah satu yang mencuri perhatian dari pernikahan ini adalah gaun pengantin yang dikenakan Putri Dubai. Dikutip dari The National News, Kamis, 15 Juni 2023, diketahui Sheikha Mahra mengenakan gaun pengantin ribuan kristal Swarovski rancangan desainer Filipina, Ezra Santos.

Kala menikah, Sheikha Mahra tampil cantik mengenakan gaun pengantin warna putih. Gaun mewah itu merupakan rancangan dari desainer Filipina Ezra Santos.  Gaun bertabur krital Swarovski tersebut dibuat hanya dalam waktu tujuh hari saja. Ezra Santos sendiri dikenal sebagai desainer kenamaan yang sudah bertaraf internasional. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaun Pengantin Sheikha Mahra

Ia kerap membuatkan baju untuk artis-artis sekelas Lady Gaga, Britney Spears, dan Priyanka Chopra. Ezra menyebut Sheikha menghubunginya hanya beberapa minggu sebelum pernikahan.Ezra sampai harus mengentikan pekerjaan lain sementara waktu demi melayani sang putri

Namun Ezra merasa Sheikha adalah sosok yang rendah hati dan mudah berkompromi sehingga ia tidak merasa kesulitan membuat gaun pengantinnya meski hanya punya sedikit waktu.

"Dia menginginkan gaun bertema Yunani, sesuatu yang sangat sederhana namun agung, tetapi juga sesuatu yang sesuai dengan budayanya," kata Santos kepada The National.

Ia menambahkan, "Ia menginginkannya dalam sembilan hari. Tapi Sheikha Mahra sangat rendah hati serta akomodatif sehingga dia membuat seluruh proses menjadi lebih mudah. Di belakang layar, Santos mengatakan itu adalah situasi serba bisa.

"Kami harus menghentikan semuanya dan fokus pada gaun ini," katanya. Santos menjelaskan, "Kami memiliki sembilan hari, tetapi kami menghabiskan dua hari untuk membuat sketsa gaun itu dan untuk pemasangan awal, dan sebenarnya hanya memiliki tujuh hari untuk membuat gaun itu."

Santos mengatakan dia dan lebih dari 50 timnya, termasuk penyulam, penjahit, dan pembuat manik-manik, bekerja lembur untuk mengubah visi Sheikha menjadi kenyataan.

3 dari 4 halaman

Ribuan Kristal Swarovski

Sheikha Mahrasempat membagikan foto-foto dari upacara pernikahannya yang menakjubkan di Instagram, memberikan gambaran sekilas tentang gaun rancangan Santos kepada para pengikutnya.

Gaun putih mencolok dengan sulaman geometris itu menampilkan ribuan kristal Swarovski dilengkapi dengan jubah sepanjang tiga meter. Gaun itu juga dilengkapi dengan kerudung yang mengalir di atasnya.

Sheikha Mahra terlihat membiarkan rambutnya yang tergerai, melengkapi gaunnya dengan perhiasan berlian dan jam tangan berlian dari Chopard. "Ia menginginkan kerudung yang sederhana dan dia tidak ingin memakai penutup kepala apa pun," jelas Santos soal penampilan Putri Dubai di hari pernikahannya.

Meski menyebut gaun pengantin sebagai "mata pencaharian seseorang atau sumber pendapatan utama", Santos mengatakan dia masih merasa emosional melihat kreasinya pada pengantin yang bahagia.

"Bagi saya kegembiraan yang sebenarnya adalah melihat pengantin perempuan bahagia dengan apa yang telah kami ciptakan untuk mereka," ujarnya. "Sheikha Mahra sangat senang dengan gaun pengantinnya, dan bagi saya itu membuat semuanya berharga.".

4 dari 4 halaman

Bercerai via Instagram

Namun pernikahan mereka hanya bertahan sekitar setahun setelah Sheikha Mahra mengumumkan perceraiannya via Instagram.

Pada Rabu, 17 Juli 2024, putri penguasa Dubai itu membagikan unggahan di akun Instagram terverifikasi miliknya. Berlatar warna hitam, ia menuliskan, "Suamiku tersayang, Saat kamu sibuk dengan teman-teman lain, dengan ini aku menyatakan perceraian."

Ia melanjutkan dengan, "Aku menceraikanmu, aku menceraikanmu, dan aku menceraikanmu. Jaga dirimu. Mantan istrimu."

Mengutip People, Jumat, 19 Juli 2024, Sheikha Mahra adalah putri penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum (75) yang juga wakil presiden dan perdana menteri Uni Emirat Arab (UEA). Unggahannya muncul dua bulan setelah dia melahirkan putrinya dari Sheikh Mana.

Ia sempat mengunggah fotonya menggendong sang putri dengan keterangan 'Just the two of us' beberapa minggu sebelum mengumumkan perceraiannya. Kalimat itu menyiratkan bahwa hubungannya dengan suaminya tidak baik-baik saja. Putri Dubai itu tampaknya telah menghapus semua foto suaminya di feed-nya, begitu pun dengan mantan suaminya yang juga melakukan hal yang sama di akun Instagram miliknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.