Sukses

Potret Ulang Tahun ke-11 Pangeran George Hasil Jepretan Kate Middleton, Makin Mirip Pangeran William

Kate Middleton dan Pangeran William dikabarkan menggelar pesta pribadi untuk merayakan ulang tahun ke-11 Pangeran George.

Liputan6.com, Jakarta - Anak sulung Kate Middleton dan Pangeran William, Pangeran George, genap berusia 11 tahun pada Senin, 22 Januari 2024. Istana Kensington pun merilis potret ulang tahunnya yang merupakan tradisi keluarga Wales.

Potret hitam putih itu menampilkan Pangeran George berbalut setelan jas dengan kemeja putih sebagai dalaman. Ia menata rapi rambut tembaganya seraya tersenyum ke arah kamera. Kate lah yang memotretnya awal bulan ini di Windsor.

"Mengucapkan selamat ulang tahun ke 11 kepada Pangeran George hari ini!" bunyi keterangan dalam unggahan Instagram dan X Pangeran dan Putri Wales menyertai potret tersebut.

Para penggemar dengan segera menyoroti gelang persahabatan yang dipakai di pergelangan tangan kiri George. Modelnya mirip dengan yang dipakai Raja Charles III dan adiknya, Putri Charlotte.

Kolom komentar pun dibanjiri doa dan ucapan selamat ulang tahun untuk pewaris tahta Kerajaan Inggris tersebut. Mayoritas menilai figur George yang beranjak remaja semakin mirip ayahnya, Pangeran William.

"Seorang pemuda yang tampan! Dia mirip sekali dengan ayahnya.✨," tulis salah satu penggemar.

Yang lain juga mengamini, "Pangeran George sangat mirip ayahnya 😍😍😍."

"Pria muda yang tampan, tumbuh begitu cepat. Bagus sekali William dan Catherine," imbuh yang lain.

Mengutip NY Post, Selasa (23/7/2024), Kate dan William dilaporkan menggelar 'pesta pribadi' untuk merayakan ulang tahun anak tertua mereka. Namun, mantan kepala pelayan kerajaan Grant Harrold mengungkapkan bahwa pesta tahun ini terlihat 'sangat berbeda dari tahun lalu'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

George Makin Sering Tampil di Acara Publik

George semakin sering menjadi sorotan akhir-akhir ini, mengukuhkan dirinya sebagai anggota Firma. Setelah mengambil peran besar pada penobatan kakeknya Raja Charles pada Mei 2023 sebagai salah satu Pendamping Kehormatannya selama upacara penobatan, George semakin sering tampil di publik. 

Tahun ini saja, dia ikut tampil di upacara Trooping the Color bulan lalu dengan bergabung bersama keluarganya di balkon Istana Buckingham. Bulan berikutnya, George melakukan perjalanan ke Berlin, Jerman, bersama ayahnya, Pangeran William untuk menonton pertandingan  final Piala Eropa 2024 saat Inggris menghadapi Spanyol.

Itu terjadi setelah saudara perempuan George, Putri Charlotte, merayakan ulang tahunnya yang ke-9 pada 2 Mei 2024. Pangeran dan Putri Wales berbagi foto manis sang raja yang berpose di halaman belakang rumah mereka pada hari istimewanya.

"Selamat Ulang Tahun ke 9, Putri Charlotte! 🎂 Terima kasih atas semua pesan baik hari ini," tulis mereka pada keterangan foto. Ulang tahunnya terjadi seminggu setelah adik laki-lakinya Pangeran Louis merayakan ulang tahunnya yang ke-6.

3 dari 4 halaman

Hadiah Tak Ternilai dari Raja Charles

Sepanjang usianya, anak sulung Pangeran William dan Kate Middleton itu ternyata pernah mendapat kado ulang tahun yang tak ternilai harganya dari sang kakek, Raja Charles III. Kado itu diberikan tak lama setelah kelahiran Pangeran George.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC pada 2021, Raja Charles III yang saat itu masih bergelar Pangeran Wales mengungkapkan bahwa ia telah membuat arboretum di taman Birkhall di Balmoral, Skotlandia. Arboretum itu kemudian dinamai sesuai nama cucu pertamanya.

"Lahan ini agak kosong dan tidak diperlukan lagi untuk pertanian," katanya, dikutip dari Hello Magazine, Sabtu, 20 Juli 2024. "Hal yang hebat adalah saya berhasil menanamnya pada tahun yang sama ketika cucu saya lahir, yang tertua, George, jadi saya pikir saya akan menyebutnya sebagai hutan Pangeran George."

Raja menyebut proyek tersebut sebagai "obsesi orang tua". Ia mengungkapkan bahwa periode berkunjung terbaik ke arboretum itu adalah pada saat musim gugur. "Jadi, menemukan semua pohon dan semak menarik yang berubah warna menarik adalah setengah dari keseruannya."

4 dari 4 halaman

Perayaan Ultah Mewah di Pulau Pribadi

Selain hadiah tak ternilai dari sang kakek, Pangeran George rupanya juga pernah merayakan ulang tahun mewah saat usianya 6 tahun, yakni pada 2019. Saat itu, kakak dari Putri Charlotte dan Pangeran Louis tersebut sedang berlibur dengan keluarganya.

Hello melaporkan bahwa Pangeran William dan Kate mengajak ketiga anak mereka berlibur di Pulau Mustique di Karibia. Para bangsawan dilaporkan tinggal di sebuah vila mewah senilai 27.000 poundsterling per minggu (sekitar Rp565,4 juta) pada 2019.

Foto ulang tahun George yang dibagikan Kate di media sosial juga diambil di tempat itu. Mereka menempati properti mewah, Villa Antilles, milik teman William, Andrew Dunn.

Tempat itu memiliki empat kamar tidur yang didekorasi mewah dan meriah. Kamar anak-anak dilengkapi dengan dua tempat tidur susun dengan dekorasi bahari, termasuk mural ikan paus di dinding.

Terdapat pula kolam renang tanpa batas setinggi 60 kaki, jacuzzi, staf pribadi, dan pemandangan laut yang luar biasa ke pulau-pulau tetangga Bequia dan Saint Vincent. Pulau pribadi memiliki zona larangan terbang yang ketat, memberikan privasi penuh bagi tamu dan penghuni. William dan Kate juga ditemani oleh orangtua Kate, Carole dan Michael Middleton, dalam liburan keluarga mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.