Sukses

David Beckham Versi Indonesia Jualan Pempek, Pembelinya Sudah Antre Sebelum Buka

Seorang pedagang pempek jadi sensasi online karena wajahnya dinilai mirip dengan legenda sepak bola Inggris, David Beckham.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pedagang pempek jadi sensasi online karena wajahnya dinilai mirip legenda sepak bola Inggris, David Beckham. Lantaran parasnya itu, antrean pembeli mengular, bahkan sebelum pedagangnya tiba di lokasi jualan.

"Pempek David Beckham nih, ada yang udah coba? Saran kalo mau datang mending telpon dulu," ungkap seorang konten kreator bernama Gina Angelina di akun TikTok-nya, @gina_angelina, Senin, 22 Juli 2024.

Lokasinya diketahui berada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat dengan jam operasional pukul 16.30--19.00 setiap harinya. Ia pun memperlihatkan antrean ibu-ibu yang sudah tak sabar ingin bertemu David Beckham versi Indonesia tersebut.

"Kita udah mau hampir tunggu satu jam. Lihat antreannya sudah paling belakang, abangnya belum datang. Ini sih definisi ngantre gaib ya," kata Gina.

Akhirnya, penjual pempek mirip David Beckham datang. Ternyata, ia membawa dagangannya dengan motor, lalu membuka payung dan membersihkan gerobak jualannya.

Dilihat sekilas, wajahnya memang mirip suami mantan personil Spice Girl, Victoria Beckham, dengan wajah berewokan dan memakai topi. Ia juga mengenakan jersey dan celana jins, serta sandal crocs hitam.

"Akhirnya kesampaian juga nih nyobain pempek," sebut Gina, sambil bertanya ke penjual, apakah ia merasa wajahnya mirip David Beckham. Tapi, sang penjual hanya tersenyum, tak mengiyakan atau menyangkal tidak mirip. Diketahui dalam sehari, ia menjual pempek hingga 1.200 buah dan bisa habis hanya dalam dua jam saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pempek dengan 3 Jenis Cuko

Pempek tersebut adalah Pempek Bangka Laoura. Harga satuan untuk pempek telur besar Rp20 ribu, pempek telur kecil Rp10 ribu, pempek lenjer Rp5 ribu, pempek bulat Rp5 ribu, pempek kulit Rp5 ribu, dan pempek uyen Rp5 ribu.

Tertulis dalam pamflet yang dipasang, pempek uyen hanya tersedia pada Sabtu saja. Pempek Bangka Laoura juga menerima pesanan, nomornya tertera di daftar menu yang dipasang.

Pempek yang ia buat terlihat berbeda, karena memiliki tiga varian cuko. Ada kuah cuko Bangka, kuah cuko sunkist Bangka, dan cuko Palembang. Tak dijelaskan lebih lanjut apa perbedaan cuko tersebut dari segi rasanya.

Tapi menurut ulasan Gina, pempek yang ia pesan menggunakan cuko Bangka dengan rasa yang medok dan pedas. "Karena yang (pempek) uyen cuma ada hari Sabtu, makanya kalap nih ngambilnya sampai empat," sebut Gina.

Ia mengatakan bahwa tak salah antrean pembelinya mengular, karena rasa pempek tersebut memang telah teruji. "Ikannya berasa," ulasnya. 

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Konten yang disukai lebih dari 31,5 ribu pengguna TikTok itu pun menuai reaksi warganet. Di antaranya juga penasaran ingin mencoba pempek tersebut dan banyak warganet juga yang mengakui bahwa rasa pempek-nya enak.

"David Beckham lokal," komentar warganet."Wow mirip banget David Beckham," kata yang lain. "Curiga yang mau beli pempek mau ketemu abangnya doang," yang lain menimpali. "Demi makanan antre berjam-jam, konoha," sebut warganet.

"Yang beli perempuan semua," kata warganet. "Orang konoha itu kaguman, terutama kaum hawa dan emak-emak," sambung warganet. "Intel nggak sih, curiga kok cakep banget," seru warganet. "Gantengan ini lah sama David Beckham mah," komentar yang lain.

"Tapi emang seenak itu ga nyesel antriiiii," ungkap warganet yang pernah mencobanya. "Meleleh sekali makan liat David Beckham lokal ... bisa frenchise ga itu pempek-nya?" tanya warganet. "Kalo udah begini masalah rasa udah urutan kesekian," komentar yang lain.

4 dari 4 halaman

Penjual di Pasar Thailand Mirip Lisa BLACKPINK

Sebelumnya, di Thailand juga ada kehebohan serupa. Seorang remaja penjual ayam goreng di Samut Prakan, Thailand, telah jadi sensasi lokal karena kemiripannya dengan Lisa BLACKPINK.

Di Pasar Wat Asokaram di Tambon Thai Ban, Benyapa Muang Samut Prakan (36), yang akrab disapa Gig, menarik perhatian bersama putrinya yang berusia 17 tahun, Kulthida, yang dipanggil Yeehwa. Mengutip The Thaiger, 2 Juli 2024, menurut Benyapa, kemiripan Yeehwa dengan Lisa tak luput dari perhatian para pengunjung pasar.

Gadis tersebut diceritakan mengunjungi ibunya di Samut Prakan selama liburan sekolah. Ketika membantu menjual ayam goreng di pasar, banyak yang berkomentar tentang kemiripannya dengan pelantun lagu ROCKSTAR tersebut.

Benyapa berbagi bahwa Yeehwa, meski pemalu dan agak malu dengan perhatian mendadak publik. Ia memiliki minat yang meningkat dalam industri hiburan dan berpartisipasi dalam kegiatan terkait di sekolah.

"Saya senang sekali bisa dimiripi dengan penyanyi yang dikagumi seperti Lisa," sebut dia.

Yeehwa menambahkan, "Saya senang dikenal di media sosial, dan saya bersedia memasuki industri hiburan jika ada kesempatan." Kemiripannya dengan maknae BLACKPINK itu memang membuat banyak orang penasaran untuk melihat apakah ketenaran baru ini dapat membawanya menuju karier di dunia hiburan, lapor Bangkok Post.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.