Sukses

Kembali Berponi, Lisa BLACKPINK Jadi House Ambassador Louis Vuitton Terbaru

Lisa BLACKPINK resmi diumumkan sebagai duta global terbaru Louis Vuitton, menandai babak baru dalam karier solo dan fesyennya.

Liputan6.com, Jakarta - Lisa BLACKPINK akhirnya diumumkan sebagai House Ambassador Louis Vuitton. Pengumuman itu dinilai bukan kejutan mengingat idol asal Thailand itu beberapa kali wara-wiri di acara Louis Vuitton atau mengenakan produk mereka setelah tak lagi terlibat dengan Celine, brand fesyen mewah yang selama ini diwakilinya.

Sebagai house ambassador, Lisa akan mewakili brand yang bernaung di bawah LVMH secara global, mengutip Vogue Singapura, Selasa (23/7/2024). 

"Saya sangat gembira menyambut Lisa sebagai House Ambassador. Dia semangat berani dan karisma yang menurut saya sangat menarik. Dia berani dan kreatif dalam bermusik dan juga fesyennya, dan merupakan suatu kehormatan untuk menemaninya dalam perjalanan ini,” kata direktur artistik Nicolas Ghesquière saat menyambutnya ke dalam keluarga Louis Vuitton yang terus berkembang.

Lisa pun mengaku sangat senang bekerja sama dengan merek yang dikaguminya dan tak sabar membuat momen lebih besar dengan Louis Vuitton. Sebagai duta merek, ia ingin mempertahankan orisinalitas brand yang terkenal dengan motif monogramnya tersebut.

"Jadi, aku ingin menjadi seseorang yang dapat mempertahankan orisinalitas," kata Lisa dalam video wawancara singkat terkait penunjukannya sebagai duta.

Brand fesyen asal Prancis itu juga mengunggah sejumlah foto Lisa dalam berbagai setelan busana. Namun yang paling menarik perhatian warganet adalah gaya rambut lamanya, yakni poni tebal menutupi dahi dengan rambut hitam panjang.

"Ahhh lisa klo udh rambut panjang item ponian, style nya swag kyk gtu sumpahh yee aura nya makin aur auran berkilau," komentar salah seorang warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

LV Masuk Lirik Lagu Rockstar

Kedekatan Lisa dengan LV bahkan diperlihatkan lewat lirik lagu single terbarunya, Rockstar. Salah satu bait rapnya berbunyi, "Tight dress, LV sent it. Oh shit, Lisa reppin" (Gaun ketat, LV mengirimkannya. Astaga, Lisa membalas). Bunyinya jelas sehingga semua orang dapat mendengarnya.

Selama berbulan-bulan soal rumor penunjukan Lisa sebagai duta, dia sangat berhati-hati untuk tidak mengonfirmasi atau menyangkal. Namun, bintang itu terus memberikan petunjuk lewat berbagai penampilannya. Tas Nano Speedy di sana-sini, Labu dari kolaborasi Louis Vuitton x Yayoi Kusama tahun lalu, dan kemudian arsip tarik dari kolaborasi Stephen Sprouse dari awal.

Tapi, penampilannya yang mengejutkan di barisan depan pertunjukan koleksi musim gugur/dingin 2024 di Paris awal tahun ini adalah bukti paling nyata. Saat itu, perempuan bernama lengkap Lalisa Manobal tersebut tampil berani dengan celana pendek kulit hitam dan stoking hitam, di atasnya dengan crop top ruffled dan mantel rok bersulam mewah dari koleksi musim semi 2018 yang terinspirasi abad ke-18 Ghesquière.

3 dari 4 halaman

Aura CEO Lisa BLACKPINK

Kemunculan Lisa di acara tersebut mengejutkan publik, terlebih show yang digelar di Paris itu untuk memeringati 10 tahun sang direktur kreatif Nicolas Ghesquiere berkarya. Mengutip Vogue, Kamis, 7 Maret 2024, ia menenteng tas kamera Pic Trunk dan pompa LV Knot. Rambut hitam berponinya ditata sedikit acak. Ia menambahkan kalung panjang dengan liontin bulat besar yang menjuntai hingga ke perutnya yang rata.

Para penggemar bersorak-sorai melihat Lisa kembali di pekan mode bergengsi tersebut, setelah tiga rekannya di grup idol itu lebih dulu eksis. Ia membuat kejutan tak hanya karena muncul di show untuk brand yang berbeda dari selama ini ia wakili, tetapi juga sebelumnya masih berada di Singapura untuk menonton konser Shinee dan Taylor Swift.

Warganet Indonesia termasuk dalam barisan yang mengomentari penampilan Lisa di show Louis Vuitton. Mereka menyebut aura CEO LLOUD itu semakin terpancar. "Aura mahalnya sampe Konoha, btw pinjem dulu seratus Bu CEO," canda seorang warganet.

"An LV Typa girl," imbuh warganet berbeda.

4 dari 4 halaman

Efek Lisa pada Kawasan Wisata Bangkok

Pengaruh Lisa tak hanya berdampak pada fesyen dan musik, tetapi juga pariwisata, khususnya di Thailand. Setelah single terbarunya, Rockstar, dirilis, lokasi syuting video klip itu pun banjir pengunjung.

Dilaporkan bahwa Yaowarat Road yang terletak di kawasan Chinatown alias Pecinan-nya Bangkok telah menjadi pusat perhatian sejak klip Lisa itu disaksikan lebih dari 38 juta kali. Untuk itu, pemerintah Metropolitan Bangkok (BMA) dan Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand berencana meningkatkan keamanan dan infrastruktur di kawasan tersebut.

Dikutip dari laman thailand.prd.go.th, Selasa, 2 Juli 2024, Gubernur Bangkok Chadchart Sittipunt baru-baru ini menginspeksi ke kawasan Pecinan untuk mengukur dan meningkatkan kesiapan kawasan dalam menampung pengunjung yang jumlahnya terus naik.

Langkah-langkah yang diambil termasuk memperluas pagar pengaman lalu lintas di sepanjang jalan Yaowarat untuk meningkatkan keselamatan pejalan kaki. Mereka juga meningkatkan pengelolaan sampah dengan meningkatkan pembersihan jalan dan penambahan tempat sampah.

Terkait kemacetan lalu lintas, pemerintah akan menertibkannya dengan menyasar pengemudi tuk-tuk dan taksi yang mengganggu arus atau menarik biaya secara berlebihan kepada penumpang. BMA juga berencana mengubah Yaowarat menjadi zona ramah pejalan kaki pada hari-hari tertentu, memasang lebih banyak sinyal pejalan kaki, dan memastikan fasilitas toilet umum yang memadai melalui kerja sama dengan bisnis lokal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini