Sukses

Pujian Sandiaga Uno Buat Anggun yang Bakal Gelar Konser Tunggal: Duta Besar Pariwisata Indonesia yang Sesungguhnya

Walaupun tinggal di luar negeri, Menparekraf Sandiaga Uno meyakini Anggun sejak dulu sampai sekarang selalu mempromosikan Indonesia di luar negeri baik secara langsung maupun tidak langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi dan mendukung penuh gelaran konser dua musisi di Indonesia yang akan mengadakan konser dalam waktu dekat, yakni Anggun C. Sasmi dan Sheila On 7.

"Tentunya senang banget kita bisa welcome (menyambut) Mbak Anggun di House of Wonderful Indonesia," ucap Sandiaga dalam"The Weekly Brief with Sandi Uno" di Jakarta, Senin, 22 Juli 2024.

Pada Minggu, 28 Juli 2024, Anggun yang merupakan penyanyi asal Indonesia yang mendunia, akan menggelar konser tunggalnya bertajuk "Enchanting Anggun and Friends" di Jakarta. Bersama promotor Flashback Motion dan didukung oleh Kemenparekraf, Anggun akan menampilkan konser yang berbeda dari sebelumnya.

Dengan konsep imersif yang menarik, "Enchanting Anggung and Friends" juga akan menghadirkan deretan musisi top sebagai kolaborator di dalamnya. "Inii salah satu konser yang spesial karena tidak hanya bekerja sama dengan orkestra dari Andi Rianto, tetapi juga konsepnya yang lebih matang," ungkap Anggun.

"Mbak Anggun ini duta besar kita sebenarnya, duta besar pariwisata dan ekonomi kreatif kita dan kita sangat bangga padanya. Walaupun tinggal di luar negeri, dia sejak dulu sampai sekarang selalu mempromosikan Indonesia di luar negeri baik secara langsung maupun tidak langsung,” timpal Sandiaga.

"Konser ini pastinya sudah banyak ditunggu para penggemar mbak Anggun, karena sudah kita cek ternyata beliau sudah cukup lama tidak bikin konser tunggal di Indonesia,. Jadi ini akan sangat menarik dan saya juga excited buat nonton," sambungnya.

Pihak promotor mengatakan lebih dari 50 persen tiket konser Anggun di Jakarta telah dipesan oleh penggemar dari luar Pulau Jawa, salah satunya Makassar, Sulawesi Selatan. Melalui konser itu, promotor berharap penggemar dapat terhibur dengan penampilan Anggun serta menarik kunjungan wisatawan ke daerah Jakarta dan sekitarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

UMKM di Konser Sheila on 7

Selain konser Anggun, Menparekraf Sandiaga juga mengapresiasi gelaran tur konser dari Sheila On 7 "Tunggu Aku Di" yang akan dimulai pekan depan. "Lima kota yang berbeda (untuk konser) 'Tunggu Aku Di', ini luar biasa dan kick-off nya mulai minggu depan di Samarinda," kata pria yang akrab disapa Sandi ini.

Menparekraf juga menyoroti keberadaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kuliner di konser-konser Sheila on 7 mendatang. Para UMKM, menurut Sandi, bisa memperkenalkan kuliner khas dari daerah setempat dan meningkatkan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di sekitar lokasi konser.

Melalui konser-konser yang akan dihelat di Indonesia itu, Kemenparekraf berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dampak positif dalam bidang sosial-budaya, ekonomi, serta lingkungan.

"Kemenparekraf selalu mendukung dan memfasilitasi perizinan maupun amplifikasi promosi di media yang kita miliki," tutur Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Vinsensius Jemadu dalam kesempatan yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Konser Anggun di Jakarta

Setelah lima tahun, Anggun Cipta Sasmi atau Anggun C Sasmi yang telah menjadi diva internasional,akan kembali ke tanah air untuk menggelar konser tunggal one-night-only bertajuk #enchantingANGGUN. Konser akan berlangsung pada Minggu, 28 Juli pukul 18.00 WIB di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Kerinduan Anggun yang kini tinggal di Prancis untuk konser tunggal di Indonesia bagai gayung bersambut dengan para penggemarnya. Terbukti sejak tahap pertama penjualan tiket dibuka pada 21 April lalu dengan harga spesial, hanya dalam waktu beberapa jam terjual habis untuk alokasi tahap pertama dari total keseluruhan tiket yang dijual, baik di kelas VVIP, VIP, Festival, maupun Tribune.

Umbu Djoka Djawakoda, Founder & Project Director Flashback Motion mengatakan pihaknya bangga menjadi promotor yang akan menggelar konser tunggal Anggun.

"Kita tahu Anggun merupakan sosok superstar yang telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang pagelaran musik bergengsi internasional," terangnya, dilansir dari kanal Regional Liputan6.com, 10 Juli 2024.

4 dari 4 halaman

Sederet Musisi Ternama di Konser Anggun

Berbeda dari konser-konser sebelumnya, keunikan dan keunggulan konser tunggal Anggun kali ini adalah menggabungkan secara eksklusif suara ikonik Anggun yang elegan dengan iringan aransemen musik dari Andi Rianto dan Magenta Orchestra. Direncanakan Anggun akan menyanyikan lebih dari 20 lagu, termasuk beberapa lagu bersama teman-teman musisi ternama, yaitu Ahmad Albar, Ian Antono, Isyana Sarasvati, dan Fabio Asher.

"Bersama Anggun, kami mempersiapkan suguhan kompilasi pilihan lagu-lagu hits Anggun dengan aransemen yang diperbaharui, sebagai perpaduan rock dan orkestra, yang akan menghasilkan Rock Deluxe bertaraf internasional," kata Andi Rianto, Musisi dan Komposer, Pemimpin Magenta Orchestra.

Dengan iringan orkestra, penonton akan merasakan immersive experience baik secara audio maupun visual, dari diva dunia Anggun, khusus dipersiapkan bagi para fans di Indonesia yang merindukan Anggun tampil di Indonesia.

#enchantingANGGUN tidak hanya akan memamerkan kemampuan vokal Anggun yang memukau, tetapi juga penampilan panggung yang menawan. Penonton akan dibawa ke dalam suasana magis yang menggabungkan musik, cahaya, dan efek visual yang menakjubkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini