Sukses

Zahwa Massaid Mengaku Ikhlas Dilangkahi Aaliyah, Minta Warganet Berhenti Kirim DM

Lewat video yang belakangan beredar, ada kesan bahwa Aaliyah tidak serius meminta restu kepada kakaknya, Zahwa Massaid.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Aaliyah Massaid telah menjalani rangkaian prosesi pengajian dan siraman. Di acara tersebut, hadir keluarganya termasuk sang kakak, Zahwa Massaid yang dilangkahinya untuk menikahi Thariq Halilintar.

Saat prosesi siraman, Aaliyah tak hanya minta doa restu ibundanya, Reza Artamevia, tetapi juga sungkem dengan Zahwa. Belakangan yang beredar adalah kesan bahwa Aaliyah tidak serius meminta restunya.

"Lucunya tuh aku ngeliat banyak komen online bilang kok kayak Aaliyah nyengir-nyengir doang, nggak ada nangisnya padahal sungkeman," ungkap Zahwa saat hadir pada acara di sebuah stasiun televisi dalam unggahan ulang oleh akun TikTok @people_strong2 23 Juli 2024. "Padahal itu dia nangis," sambung Zahwa.

Menurutnya, ekspresi yang salah diartikan itu karena Aaliyah tetap berusaha senyum meski sedang menangis haru. Aaliyah menurut Zahwa mengatakan banyak hal di momen sungkeman waktu itu. "Yang pasti dia bilang ikhlas ya Za, kayak dilangkahin aku," terang Zahwa sambil menyatakan bahwa ia mencintai adiknya dan tidak masalah ketika harus dilangkahi menikah.

"Kayak it's not big deal to me," ucapnya. Zahwa yang tinggal di luar negeri itu mengaku ingin adiknya bahagia.

Sebelumnya, pada unggahan Instagram Story, Zahwa sempat menuliskan isi hatinya terkait akan dilangkahi oleh sang adik. Ia bahkan mengaku kerap dikirimi DM berisi nasehat oleh warganet. Ia mengaku tidak membutuhkannya dan tidak peduli. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Langkahan Aaliyah dan Zahwa

Diketahui dalam momen langkahan Aaliyah harus meminta restu dari sang kakak, Zahwa Massaid, karena akan menikah lebih dulu. Mengutip dari Hot Liputan6.com, 20 Juli 2024, langkahan adalah salah satu prosesi dalam rangkaian acara siraman yang dilaksanakan Aaliyah.

Pada momen itu, putri kedua Reza Artamevia ini tampak sungkem kepada sang kakak. Suasana demikian sangat sakral, dengan keduanya tak kuasa menahan air mata haru.

Acara siraman ini dilaksanakan pada Sabtu pekan lalu, sebagai bagian dari persiapan menjelang pernikahan Aaliyah dan Thariq pada akhir Juli 2024. Seluruh keluarga kompak mengenakan kebaya berwarna pink, menciptakan pemandangan yang indah dan harmonis.

Prosesi langkahan diawali dengan Aaliyah melakukan sungkeman kepada ibu dan kakaknya. Usai sungkem kepada Zahwa, Aaliyah memberikan hadiah berupa pisang sanggan yang dibungkus kerucut emas dan kain tulle transparan. Kental akan nuansa adat Jawa, prosesi langkahan ini membuka kesempatan Aaliyah Massaid menikah lebih dulu dari sang kakak.

3 dari 4 halaman

Reaksi Zahwa Saat Thariq Suapi Aaliyah

Pernikahan Aaliyah Massaid dengan Thariq Halilintar diduga segera digelar dalam waktu dekat. Salah satu pertandanya kakak Aaliyah, Zahwa Massaid sudah berada Indonesia sejak Selasa, 9 Juli 2024.

Kepulangan putri sulung Reza Artamevia dan mendiang Adjie Massaid ini disambut hangat Aaliyah dan Thariq Halilintar. Melihat dari video yang diunggah akun TikTok @aaliyah_aja, Rabu, 10 Juli 2024, Thariq ikut bergabung untuk makan bersama calon kakak iparnya di kediaman Reza Artamevia.

Ketiganya terlihat menyantap sebungkus nasi Padang. Lalu ada beberapa buah durian yang terlihat sudah dikupas dan siap disantap. Zahwa sepertinya kangen dengan masakan khas Indonesia sepulangnya dari New York, Amerika Serikat. 

Pada momen tersebut, Thariq dan Aaliyah sama sekali tidak terlihat canggung mengumbar kemesraan meski di hadapan Zahwa yang baru tiba dari kota berjulukan The Big Apple itu. Pria berusia 25 tahun itu terlihat mengambil nasi dan lauk dengan tangannya lalu menyuapi Aaliyah yang duduk di sebelah Zahwa. 

4 dari 4 halaman

Warganet Berkomentar

"Mungkin gini ya yang dirasakan kakak liat adeknya mau nikah bukan sirik karna dilangkahi karena cuma pengen memastikan sang adik hidup dengan aman nyaman bahagia," tulis seorang warganet.

"Zahwa cantik sama kaya ibu Reza," komentar warganet lain.

"Perasaan nikahnya belum tapi disuapin mulu," sahut yang lain.

"Keren wajahnya zahwa....mix antara adi sama reza....❤️and she looks smart,” ujar warganet lainnya.

"Kalo dulu suka kebalik antara aaliya sm zahwa soalnya mereka kyk seumuran 😁,” timpal warganet lainnya.

Sejak tiba di Tanah Air, Zahwa yang tidak bisa hadir saat adiknya lamaran disambut hangat oleh sang ibu. Zahwa dan Aaliyah saling berpelukan erat, menunjukkan betapa dalamnya kerinduan yang mereka rasakan selama ini.

Momen kebersamaan ini menjadi semakin istimewa ketika Thariq Halilintar turut bergabung dalam pertemuan tersebut. Thariq, yang kini resmi menjadi calon suami Aaliyah, juga menyambut Zahwa dengan hangat. Mereka berbincang-bincang sambil tertawa, menciptakan suasana yang penuh keakraban dan kebahagiaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.