Sukses

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Food Testing untuk Pernikahan, Warganet Singgung Soal Dipingit

Aaliyah Massaid yang ditemani oleh Thariq Halilintar, sang ibu, Reza Artamevia hingga Atta Halilintar tampak berjoget kecil usai mengambil makanan favoritnya tersebut untuk ia cicip.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menggelar acara siraman dan pengajian, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menjalani food testing untuk keperluan pesta pernikahan mereka. Dalam video yang beredar di YouTube Thariq Halilintar dan dibagikan ulang di akun TikTok @yeyet760.althor.

Saat mencoba berbagai makanan, Aaliyah tampak kesenangan saat menemukan makanan kesukaannya. Aaliyah yang ditemani oleh Thariq, sang ibu, Reza Artamevia hingga Atta Halilintar tampak berjoget kecil usai mengambil makanan favoritnya tersebut untuk ia cicip.

"Oh ini favorit aku ini," ujarnya sambil menggoyangkan tubuh dikutip dari unggahan di akun YouTube Thariq Halilintar pada Selasa, 23 Juli 2024. Saat itu, Atta yang sedang memberikan makanan pada Reza terlihat menunduk dan terdiam. Lucunya hal tersebut malah diartikan lain oleh warganet yang melihatnya.

Disebut, Atta terkesan kaget melihat Aaliyah yang kegirangan melihat makanan kesukaannya hingga berjoget. Padahal saat itu, suami Aurel Hermansyah ini sedang fokus mengambilkan makanan untuk Reza Artamevia.

Aaliyah yang melihatnya pun sempat memberi tahu sang ibu yang tidak sadar jika baru saja diberi makanan oleh Atta. Reza juga terdengar mengucapkan terima kasih pada Atta. Sayangnya tidak terlihat dengan jelas makanan apa yang sangat disukai oleh wanita 22 tahun itu.

Mereka hanya menyebutkan beberapa menu yaitu mushroom soup, sop buntut, bakso malang dan bebek panggang saat menyantap makanan Thariq yang duduk di sebelah Aaliyah juga tampak lebih diam. Rupanya, saat itu ia tengah merasakan sakit leher karena salah bantal.

Unggahan itu ternyata malah menuai tanggapan negatif dari beberapa warganet. Ada yang menyebut jika sikap Aaliyah terhadap makanan memang suka berlebihan. Tapi ada pula yang menanyakan kenapa keduanya belum dipingit menjelang pernikahan mereka. Namun momen food testing itu kemungkinan juga terjadi saat sebelum acara pengajian dan siraman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hidangan di Acara Siraman dan Pengajian

"Aal klo ada makanan tangan y langsung bgtu dh kaya gk sabar mau ambil semuanya," komentar seorang warganet.

"Aal bilang ini favorit aku sama joget2 dikit tp lihat atta dy langsung diem malu sendiri mungkin," sahut warganet lain.

"Semua makanan kayaknya faviorit kak aal," ucap warganet yang lain.

"Wah udah semakin dekat tapi kok belom pd dipingit ya,” ujar warganet lainnya.

"Kyknya udh mkn dekat nikahnya kalo liat judulnya, tapi masih pada ber2an blom dipingit,” timpal warganet lainnya.

Jika dilihat dari judul unggahan yaitu ‘Menghitung Hari Resepsi, Semua Keluarga Bersiap-siap’ kemungkinan pernikahan Aaliyah dan Thariq hanya tinggal hitungan hari saja. Saat acara pengajian serta siraman Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid pada Sabtu, 20 Juli 2024 menu makanan yang disajikan pada acara itupun tak luput jadi perhatian.

Anang Hermansyah, selaku salah satu tamu yang hadir membocorkan beragan makanan yang disuguhkan di acara siraman dan pengajian Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid lewat unggahan di akun TikTok pribadinya. "Cobain semua makanan di Acara Thariq & Aaliyah," bunyi narasi dalam video yang dibagikan pada Senin, 22 Juli 2024.

Hidangan pertama yang dicicipi penyanyi yang belakangan rajin membuat video kulineran ini adalah semangkuk bakwan malang. "Enak. Ini ratingnya 9/10," ucap suami Ashanty itu.

Setelah itu, Anang terlihat menyantap buah-buahan yang terdiri dari melon, semangka stroberi yang sudah dipotong-potong. Anang kemudian memperlihatkan makanan yang disebutnya "tahu hotel". Ashanty yang duduk di sampingnya lantas meluruskan kalau makanan itu bernama sapo tahu.

3 dari 4 halaman

Menu Makanan Dianggap Kurang Mewah

Menurut pria 55 tahun itu, sapo tahu yang dimakannya juga enak. Meskipun Anang memberikan pujian, tapi beberapa warganet justru memberikan komentar miring setelah melihat hidangan di acara pengajian dan siraman Thariq-Aaliyah.

Pemilihan menu inilah yang belakangan dicemooh warganet karena dianggap tak sepadan dengan kemewahan yang digembar-gemborkan. Menurut sejumlah warganet, makanannya dianggap kurang mewah, apalagi jika mempertimbangkan penghasilan selangit Thariq sebagai kreator konten. Meski begitu ada pula warganet yang membela karena sajian makanan di hotel juga banyak yang menghidangkan menu tradisional.

Selain dikritik terlalu sederhana, menu hidangan acara siraman Aaliyah Massaid juga dibanding-bandingkan dengan sajian makanan dalam acara siraman Aurel Hermansyah sebelum menikah dengan Atta Halilintar. Aurel dan Atta diketahui mengusung tema 'Middle East' untuk menu hidangan saat acara siraman pada Jumat, 19 Maret 2021 silam.

Tamu undangan acara siraman Aurel yang hadir ke sebuah hotel di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan disajikan makanan berupa nasi kebuli, chicken shawarma, zuppa soup, beef szechuan, dan baklava. Tak hanya makanan bertemakan Timur Tengah, Aurel dan Atta juga menyajikan hidangan lain seperti thai tea, kopi kampung, bakwan malang, dan beef Wellington.

4 dari 4 halaman

Waktu Pernikahan Aaliyah dan Thariq

Dengan diadakannya acara siraman dan pengajian, pernikahan Thariq dan Aaliyah diyakini bakal digelar dalam waktu dekat. Namun, pasangan itu hingga kini belum pernah mengungkapkan detail jadwal pernikahan mereka.

Di sisi lain, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid belum lama ini sudah mengajukan surat numpang nikah di KUA Kebayoran Lama. Selain itu, beredar kabar bahwa akad sekaligus resepsi nikah mereka akan diselenggarakan pada akhir Juli 2024.

Sebelumnya, Thariq sudah mengungkapkan bahwa persiapan pernikahannya dengan Aaliyah telah mencapai 80 persen. Pernikahan mereka kabarnya akan digelar akhir Juli 2024.

"Kalau persiapannya sendiri Insya Allah sudah 80 persen," kata Thariq, dikutip seperti dikutip dari YouTube Mantra Room, Jumat, 12 Juli 2024. Adik Atta Halilintar ini mengakui bahwa pernikahannya dengan Aaliyah Massaid sudah semakin dekat.

"Acaranya sebentar lagi, yang jelas kapannya aku kabari juga," ujar Thariq. Ibunda Thariq Halilintar, Lenggogeni Faruk, juga hampir membocorkan rencana tanggal pernikahan putranya.

"Iya Insya Allah (menikah akhir Juli)," ujar Lenggogeni saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Juli 2024, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com. Namun, Lenggogeni Faruk belum bisa memberikan banyak informasi. Ia sudah berjanji untuk tidak membocorkan detail pernikahan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.