Sukses

Bukan Jaga Perasaan Fuji, Ivan Gunawan Ungkap Alasan Tidak Merancang Gaun Pengantin Aaliyah Massaid

Ivan Gunawan diketahui punya hubungan baik selama 20 tahun dengan ibunda Aaliyah Massaid, Reza Artamevia.

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan memastikan bahwa isu dirinya menolak merancang desain baju pengantin Aaliyah Massaid demi menjaga perasaan Fuji tidak benar. Ia pun bingung dari mana rumor itu berasal.

Dengan tegas, desainer yang akrab disapa Igun ini mengaku tidak ditawari merancang busana pernikahan Aaliyah dan Thariq Halilintar. Di acara Pagi Pagi Ambyar, baru-baru ini, ia malah bertanya pada Reza Artamevia alasan tidak dilibatkan di momen spesial tersebut, padahal sudah bekerja sama dengan ibunda Aaliyah selama 20 tahun.

Menjawab itu, Reza memastikan bahwa Igun tidak mungkin terlupakan. "Kemarin kan lagi sibuk mempersiapkan Supernova (koleksi yang menandai 20 tahun kiprah Igun di industri fesyen)," sebut pelantun lagu Berharap Tak Berpisah itu, seraya menambahkan bahwa sang desainer akan hadir sebagai salah satu tamu undangan.

"Kalau undangan iya sudah terima," Igun mengakui. "Lagian gue diminta tolong (merancang gaun pengantin Aaliyah) juga enggak. Saya sama Fuji teleponan setiap hari juga enggak. Lagian menikah, bikin baju, itu ada konsep masing-masing. Kadang netizen semuanya digabung-gabungin, padahal ditawarin juga kagak gue."

Mendekati hari H, sejumlah petunjuk tentang acara pernikahan Aaliyah dan Thariq diantisipasi sejumlah warganet. Di antara kabar terkonfirmasi, menurut kanal Showbiz Liputan6.com per 21 Juli 2024, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bakal ambil bagian di pernikahan pasangan tersebut.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menyatakan telah ditunjuk sebagai saksi pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Saking antusias, ia tampaknya tidak menghiraukan sikap calon pengantin beserta kedua pihak keluarga yang masih merahasiakan waktu pernikahan pasangan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Menikah?

"Menerima undangan untuk menjadi saksi pernikahan Thariq Halilintar dengan Aaliyah Massaid...," tulis Bambang Soesatyo dalam keterangan unggahan sebelum membeberkan waktu pernikahan Thariq dan Aaliyah, dikutip Minggu, 21 Juli 2024.

Berbeda dengan dugaan publik yang semua mengira pasangan ini bakal menikah pada bulan Juli, Bambang menyebut Aaliyah dan Thariq akan naik pelaminan bulan depan. "...Agustus mendatang di Jakarta. @thariqhalilintar @rezaartameviaofficial @attahalilintar @aurelie.hermansyah," tandasnya.

Thariq dan Aaliyah baru saja menggelar acara siraman dan pengajian sebagai rangkaian acara jelang pernikahan mereka. Selain disiarkan di akun YouTube Thariq, momen-momen pengajian jelang pernikahan diunggah di akun Instagram pribadinya.

Adik Atta Halilintar ini terlihat khusyuk mengikuti prosesi tersebut pada Sabtu, 20 Juli 2024. Saat meminta restu pada kedua orangtua masing-masing, tangis Thariq dan Aaliyah tidak terbendung. Secara bergantian pada ayah dan ibunya, Thariq meminta maaf dan memohon didoakan menuju kehidupan baru bersama wanita pilihannya.

Pria berusia 25 tahun itu juga meminta maaf atas perbuatan yang kurang berkenan selama ini. "Mungkin melukai dan kata-kata yang tidak dimaksud, tapi telah mengiris hati," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Thariq Diduga Pakai Jam Tangan Mewah Kado dari Aaliyah

Di kesempatan itu pula, Thariq berjanji akan jadi imam yang baik untuk keluarga barunya. Di balik momen pengajian yang mengharu biru itu, ada hal lain yang jadi sorotan warganet. Thariq terlihat mengenakan jam tangan mewah untuk melengkapi penampilannya. Arloji berwarna silver itu tampak cukup besar menghiasi pergelangan tangannya, yang ia pakai bersama tasbih mungil.

Jam tangan tersebut bermode persegi dengan material logam perak. Desainnya yang simpel dan timeless membuat jam tersebut terlihat elegan dan cocok dikenakan di setiap acara.

Jam tangan tersebut diduga merupakan pemberian sang calon istri. Ya, aaliyah pernah memberi kado sebuah jam tangan pada Thariq saat ia berulang tahun ke-25 pada Januari 2024. Hal itu diketahui dari unggahan di akun TikTok @diari_aalthor pada 29 Januari 2024.

Jam tangan pemberian Aaliyah itu diduga sebagai seri SantDos De Cartier. Dilihat dari situs resminya, harga arloji ini dibanderol 8.050 dolar AS (sekitar Rp125 jutaan). Saat menerima kado, Thariq sempat terlihat sangat terkejut dan langsung menjabat tangan kekasihnya tersebut.

4 dari 4 halaman

Aaliyah Jalani Prosesi Siraman

Setelah acara pengajian jelang pernikahan dengan Thariq yang diselenggarakan pukul 10.00 pagi, Aaliyah menjalani prosesi siraman pada siang hari. Berbeda saat pengajian, nuansa lebih feminin terasa dengan tema dekorasi dan busana merah muda yang dipakai calon pengantin wanita bersama keluarganya.

Siraman dilakukan dengan mengumpulkan air dari tujuh sumber, salah satunya air zamzan. Air tersebut juga dicampur kembang setaman, seperti mawar dan melati. Sebelum acara siraman berlangsung, Aaliyah terlebih dulu sungkem pada ibu, paman, serta sang nenek.

MC acara siraman Aaliya mengatakan, momen ini akan jadi pengingat bahwa orangtua telah memandikan anaknya sejak masih lahir. Siraman pertama dilakukan sang ibu, kemudian disusul membalurkan lulur dari beras ketan sebelum siraman selanjutnya sebagai simbol agar kecantikan putrinya terpancar di hari pernikahan.

Setelah itu, Mudjie Masaaid yang memberi siraman berikutnya. Disusul ibu sambungnya, Angelina Sondakh, yang juga menyirami Aaliyah. Lalu eyang, serta anggota keluarga yang dituakan, termasuk Aurel Hermansyah, sebagai orang terakhir yang ikut menyirami Aaliyah dalam prosesi itu.

Mendekati akhir rangkaian acara, ada prosesi memotong rambut Aaliyah sebagai calon pengantin yang dilakukan Reza Artamevia. Sebagai pengganti ayahnya, sang paman membopong Aaliyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.