Sukses

Alis Dikerok Pertama Kali, Riasan Aaliyah Massaid Saat Ijab Kabul Disebut Tak Bikin Pangling

Warganet berdebat soal riasan Aaliyah Massaid yang disebut tidak bikin pangling, sebagaimana biasanya seorang pengantin didandani.

Liputan6.com, Jakarta - Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid telah menjalani ijab kabul di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, pada Jumat pagi (26/7/2024). Suasana sakral juga terasa ketika momen Aaliyah diantar oleh Zahwa Massaid dan Keanu Massaid ke tempat ijab kabul.

Dalam siaran langsung ijab kabul di saluran YouTube Thariq Halilintar, Aaliyah yang berkebaya putih dan kain batik kecokelatan memesona dengan riasan pengantin Jawa Solo. Ia diapit oleh kakaknya, Zahwa, dan adik sambungnya Keanu. Mereka bertiga jadi pusat perhatian tamu undangan yang hadir, sampai Aaliyah duduk di sebelah Thariq.

Cuplikan video saat Aaliyah diantar Zahwa dan Keanu itu juga diunggah di akun TikTok @temenkamucerita pada Jumat (26/7/2024).  Unggahan juga menuai perdebatan warganet. Banyak yang berkomentar bahwa kecantikan Aaliyah asli, bukan hasil operasi plastik atau oplas.

"Pangling gak si?" tanya seorang warganet dengan beragam balasan dari pengguna TikTok lainnya. "Mukanya asli tanpa oplas," balas warganet lain.

"Kalo muka asli tanpa oplas minimal didandani jadi penganten agak berubah atau berseri. Tapi ini ga ada sama sekali," yang lain menimpali. "Hooh ga pangling," cetus yang lain. Diketahui bahwa makeup artist asal Surabaya Cherry Jessica bertugas merias wajah Aaliyah. Saat didandani, alis Aaliyah untuk pertama kalinya dikerok.

"Hah? Gimana mana? Ada hubungannya ya? Muka oplas sama manglingin?" timpal warganet lain.

"Si paling berubah dah berseri," kata yang lain. "Yang paham pasti ngerti kenapa ga pangling ya karena udah engga.. begitulah ya malah panglingan Aurel," balas warganet lain.

"Kok nggak pangling ya, biasa aja gitu, wajahnya ya gitu-gitu aja kayak dandan harian," yang lain berpendapat. "Nikah cari berkah bukan cari pangling," sahut warganet membela Aaliyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mas Kawin Aaliyah Massaid dari Thariq Halilintar

Selain riasan, sorotan dalam pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar lainnya adalah mas kawin. Saat akad, wali nikah Aaliyah Massaid, Mudjie Massaid, mengucapkan, "Ananda Muhammad Thariq Attamimi bin Halilintar saya nikahkan dan saya kawinkan anak dari almarhum kakak saya, Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Adji Massaid kepada engkau dengan maskawin uang tunai 26.072.024 tunai." 

Mas kawin uang tunai Rp26.072.024 merefleksikan tanggal pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, yakni 26 Juli 2024. Keduanya tersenyum bahagia saat akad nikah berjalan lancar.

Beberapa hari sebelumnya, Mudjie Massaid menyampaikan beberapa nasihat pernikahan untuk keponakannya. Dua di antaranya sangat spesifik terkait menjaga kehormatan pasangan dan konsep family man.

"Aaliyah, jadilah dirimu sendiri. Selalu menjaga (kehormatan) suami dan jalani pernikahan selangkah demi selangkah, (sembari terus) mengenal satu sama lain," Mudjie Massaid berpesan, yang dilansir dari video wawancara di kanal YouTube Melaney Ricardo, 25 Juli 2024.

"(Pesan khusus untuk Thariq Halilintar) semoga bisa menjadi ayah yang baik ke depan untuk anaknya. Please, jadilah family man. Kerja boleh tapi harus, keluarga nomor satu," sang wali nikah menambahkan.

3 dari 4 halaman

Atta Halilintar Mengaku Ikut Deg-degan

Sementara itu, mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Atta Halilintar, kakak dari Thariq mengaku ikut deg-degan menanti momen sakral adiknya saat akan mengucapkan ijab kabul. Tapi, kekhawatiran itu sirna karena Thariq mengucap ijab kabul dengan lancar.

Seraya melontarkan canda, Atta menyebut sang Thariq sudah ngebet menikah karena lantangnya ijab kabul yang diucapkan sang adik. "Namanya Abang ya deg-degan. Tapi dia lancar, ngegas kenceng banget. Kayaknya udah ngebet banget," ujar Atta Halilintar di Raffles Hotel, Jakarta Selatan.

"Ya dia udah latihan. Doain aja lah semoga kuat sampai nanti malam (resepsi). Semoga selalu bahagia," sambung Atta.

Dalam kesempatan itu, Atta berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, atas kesediannya menjadi saksi pernikahan Aaliyah dan Thariq. Apalagi, sebelumnya orang nomor satu di negeri itu juga sempat menjadi saksi di pernikahan Atta dan Aurel. 

"Saya terima kasih ke bapak presiden. Pernikahan saya adik saya, bapak presiden selalu mendukung. Kayaknya adik-adik saya ingin juga ya," ungkapnya. 

  

 

4 dari 4 halaman

Atta Halilintar Doakan Sang Adik Bahagia

Atta turut bahagia untuk Thariq Halilintar, yang kini resmi menjadi suami Aaliyah Massaid. Di sisi lain, ia merasa kehilangan adik, yang selama ini selalu menemaninya dalam setiap kesempatan.

Diakui Atta, selama empat atau lima tahun terakhir Thariq selalu menemani. Saking dekatnya, Atta menyebut Thariq sempat ikut saat dirinya dan Aurel Hermansyah menjalani bulan madu.

"Thariq di empat tahun terakhir selalu nempel aku, kayak perangkonya aku. Even aku keluar kota, ikut ya bang. Walau bayaran seadanya, enggak dibayar, dia ikut," ujar Atta.

"Aku pribadi kalau ditanya merasa kehilangan ya iya. Aku lima tahun terakhir selalu main sama dia, manggung sama dia. Bahkan aku honeymoon, dia ikut juga. Namanya Abang pasti kehilangan lah," tambah Atta lagi.

Atta bangga melihat Thariq sebagai pribadi yang senang belajar. Terlebih, kini Thariq menekuni bisnis dan aktif di dunia digital. "Aku lihat dia tipikal anak yang ingin belajar terus. Selama itu positif aku senang. Dia mau berusaha, berkembang di dunia digital," beber bapak dua anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini