Sukses

Logistik Wajib Mendaki Gunung, Salah Satunya Makanan Praktis yang Bikin Kenyang!

Makanan praktis yang mengenyangkan tidak hanya mempermudah perjalanan mendaki gunung, tetapi juga memastikan bahwa tubuh mendapat asupan yang cukup untuk menjaga performa optimal di ketinggian.

Liputan6.com, Jakarta Mendaki gunung merupakan kegiatan outdoor yang tidak hanya membutuhkan kesiapan fisik dan mental semata, melainkan juga kesiapan logistik yang tepat. Ya, mulai dari persiapan perlengkapan hingga pengaturan makanan, setiap elemen memainkan peran penting dalam kelancaran mendaki gunung.

Salah satu aspek yang perlu diperhatikan saat mendaki gunung adalah penyediaan makanan praktis yang mampu memberikan energi sekaligus mengenyangkan selama mendaki gunung yang penuh dengan trek menantang.

Untuk itu, mempersiapkan logistik dalam mendaki gunung tak bisa dianggap remeh. Mulai dari pengaturan perlengkapan seperti tenda, sleeping bag, hingga kebutuhan pribadi seperti obat-obatan, semuanya harus dipertimbangkan dengan matang. 

Hal itu bertujuan untuk menghindari risiko kecelakaan atau bahaya lainnya yang dapat terjadi di tengah perjalanan mendaki gunung. Apalagi, jika mempersiapkan logistik seperti persediaan makanan dan air yang cukup, pendaki dapat memastikan stamina dan kebugaran fisik tetap terjaga di tengah perjalanan yang melelahkan.

Lantas, apa saja logistik yang wajib dipersiapkan ketika mendaki gunung? Berikut ini daftarnya!

1. Peralatan Mendaki Gunung

Sebelum mendaki gunung, pastikan untuk memeriksa dan mempersiapkan peralatan mendaki yang sesuai seperti sepatu yang nyaman dan tahan air, pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca saat mendaki.

Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan tenda dan perlengkapan camping dan peralatan P3K, termasuk obat-obatan pribadi yang mungkin diperlukan selama mendaki gunung.

2. Kompas dan Alat Komunikasi

Kompas merupakan alat yang sangat berguna jika kita mendaki gunung yang belum hafal akan jalur pendakian. Meski sudah ada aplikasi navigasi, kompas tetaplah penting sebagai cadangan jika aplikasi tersebut error. 

Selain itu, perlu juga membawa perangkat komunikasi darurat seperti ponsel untuk meminta bantuan jika diperlukan.

3. Perlengkapan Tambahan

Mendaki gunung juga diperlukan lampu senter sebagai perlengkapan tambahan untuk keperluan malam hari atau dalam kondisi cuaca yang buruk. Selain itu, diperlukan juga pisau lipat, tali tambahan, atau peralatan lain yang mungkin berguna untuk rute pendakian.

4. Makanan Praktis yang Bikin Kenyang

Makanan praktis yang mengenyangkan tidak hanya mempermudah perjalanan mendaki gunung, tetapi juga memastikan bahwa tubuh mendapat asupan yang cukup untuk menjaga performa optimal di ketinggian.

Salah satu makanan praktis yang wajib dimasukkan sebagai logistik mendaki gunung adalah Kanzler Singles Hot. Hal itu pun direkomendasikan oleh konten kreator yang konsisten mendaki gunung, @ejaaak15 saat melakukan pendakian ke Gunung Papandayan.

@ejaaak15 Buat kalian yang belum pernah naik gunung dan pengen ngerasain naik gunung tapi treknya ga terlalu sulit, aku rekomin gunung Papandayan ini, cuma perlu waktu 1 jam untuk sampe ke tempat area camp nya, disini juga banyak spot2 yang bagus2 kaya hutan mati, danau kawah, samudra awan dan masi banyak lagi, jadi kapan kalian kesini? 😍 #sipraktis #exploregunung ♬ suara asli - Maskumis2

Yup, Kanzler Singles Hot merupakan sosis sudah matang yang tinggal langsung disantap saat mendaki gunung. Selain itu, Kanzler Singles Hot merupakan bagian dari Kanzler Singles yang menjadi leading premium sausage brand. 

Sosis siap makan dengan lumuran saus pedas pertama di Indonesia tersebut sangat praktis karena bisa langsung dimakan kapan pun dan di mana pun. Ya, untuk pendaki gunung, bisa menyantap Kanzler Singles Hot saat beristirahat di pos-pos pendakian atau saat sampai di titik camping!

Dengan kata lain, Kanzler Singles Hot cocok digunakan sebagai P3K atau Protein Praktis Pasti Kenyang para pendaki gunung karena yang ready to eat, praktis, serta anti ribet yang berisi dua sosis dan dijamin bisa mengenyangkan selama empat jam, lho!

Bahkan, beberapa pendaki gunung, selain @ejaaak15 yang sudah terkenal di media sosial pun menyantap dan memasukkan Kanzler Singles Hot sebagai logistik wajib saat mendaki gunung seperti Wendy Walters, Ricky Santoso, dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu sudah menyantap Kanzler Singles Hot, penting untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan selama di gunung! Kamu pun perlu memasukkan kemasan Kanzler Singles Hot ke dalam kantong plastik dan membawa turun sampah tersebut.

Pada intinya, Kanzler terus men-support para pendaki untuk selalu menjaga kelestarian gunung dari sampah dan bekas packaging sosis yang dibawa saat mendaki gunung. So, tetap jaga keindahan serta kelestarian alam di gunung, ya!

Last but not least, jangan lupa untuk memasukkan Kanzler Singles Hot ke dalam logistik wajib saat kamu mendaki gunung. Dijamin Protein Praktis Pasti Kenyang bisa didapatkan!

 

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.