Sukses

Terobosan Baru! Sunlight Biocare Nature 100% Food Grade* yang Dukung Para Ibu Lindungi Keluarga Tersayang

Sunlight Biocare Nature menjadi inovasi terbaru karena memiliki formula terbaik, yaitu 100% food grade (berbahan Sodium Benzoate), menggunakan 100% bahan pembersih aktif alami dari tumbuhan yang memiliki sifat membersihkan secara menyeluruh serta berbagai keunggulan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang ibu adalah sebuah hak istimewa karena dipercaya untuk mengurus kehidupan, kesehatan, dan kesejahteraan anak-anak dan keluarganya. Mereka juga selalu berupaya memberikan perlindungan terbaik untuk kesehatan anak dan hal itu adalah naluri alami seorang ibu. 

Sejalan dengan nalurinya, seorang ibu pasti selalu ingin memberikan asupan terbaik untuk anak-anaknya. Ibu, juga berupaya menjamin keamanannya, makanya mereka selalu memilih bahan makanan seperti sayur dan buah yang berkualitas, mengolahnya, dan menyajikannya dengan cara yang terbaik. 

Namun masih banyak ibu yang belum sepenuhnya memahami bahan makanan seperti buah dan sayur dan peralatan masak, meski terlihat bersih, masih bisa menyisakan bakteri yang menempel di permukaannya. Yup, ada bahaya mengintai kesehatan anak. Nah terinspirasi dari naluri ibu yang ingin memberikan keamanan untuk anak dan keluarga, itulah yang menjadi fokus perhatian Sunlight sebagai sabun pencuci piring andalan ibu rumah tangga dan masyarakat di Indonesia. 

Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia, Anggya Kumala mengatakan bahwa Sunlight sangat memperhatikan kebutuhan para ibu di Indonesia dalam mencari produk pencuci piring yang aman dan memberikan perlindungan untuk keluarga. 

"Keamanan jadi yang utama bagi para ibu untuk melindungi keluarganya. Kami punya inovasi terbaru yang terinspirasi dari naluri ibu dan menjadi solusi agar ibu tidak lagi khawatir untuk mencuci buah, sayur, dan peralatan dapur. Kami menghadirkan satu produk untuk semua, yaitu Sunlight Biocare Nature," ujar Anggya di acara peluncuran inovasi Sunlight Biocare Nature di Main Atrium Senayan Park, Jumat (26/7). 

Yup, Sunlight Biocare Nature menjadi inovasi terbaru karena memiliki formula terbaik, yaitu 100% food grade*. R&D Head of Home Care Unilever Indonesia, Ernest Basarah juga mengatakan kalau Sunlight Biocare Nature dihadirkan dengan teknologi ampuh, yaitu RhamnoClean yang menggunakan 100% bahan pembersih aktif alami dari tumbuhan yang memiliki sifat membersihkan secara menyeluruh serta berbagai keunggulan lainnya. 

"Kelebihan dari produk inovasi terbaru ini, sangat ampuh mengangkat lemak walaupun dengan bahan aktif alami. Teknologi RhamnoClean ini juga sudah kami patenkan. Selain itu, Sunlight Biocare Nature juga 100%  biodegradable, jadi nggak mencemari lingkungan," kata Ernest. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuci Sayur dan Buah dengan Sunlight Biocare Nature

Selama ini, produk Sunlight banyak diandalkan para ibu rumah tangga di Indonesia dan menjadi top of mind. Itu karena kualitas produk Sunlight terjamin karena menggunakan bahan-bahan yang dipastikan aman oleh Menteri Kesehatan RI dan disertifikasi Halal oleh BPOM. 

Dalam peluncuran Sunlight Biocare Nature, melalui teknologi RhamnoClean ternyata juga dapat diandalkan untuk menjaga kesehatan anak dan keluarga di Indonesia. Yup, Sunlight Biocare Nature dihadirkan tanpa pewarna ataupun paraben.

"Itu karena bahan aktif alami dalam Sunlight Biocare Nature yang tidak memiliki paraben dan pewarna. Ini tentunya menjadi solusi tepat bagi para ibu karena Sunlight Biocare Nature cocok untuk membersihkan peralatan anak dan bayi (bahkan botol susu), peralatan dapur di rumah, dan mencuci buah dan sayur," jelas Anggya. 

Dokter Spesialis Anak, dr. Miza Dito Afrizal, Sp. A dalam kesempatan itu juga menjelaskan kalau  selama ini, ada para ibu yang khawatir mencuci buah dan sayur hanya pakai air. Dia mengatakan, untuk buah dan sayur sebenarnya ada yang dilapisi wax non food grade yang di kemudian hari, dapat mengganggu kesehatan terutama pencernaan. 

"Buah dan sayur itu dilapisi oleh wax, ada yang sudah lulus BPOM ada yang memang tidak lulus BPOM. Nah wax yang bukan food grade dan tidak lulus BPOM inilah yang berbahaya. Ketika dikonsumsi terkadang muncul masalah pencernaan. Jadi sebaiknya buah dan sayur dipastikan dulu sebelum disajikan, dicuci dengan produk yang aman, untuk menghilangkan residu pestisida," ujar dr. Miza. 

Nah menariknya lagi, dalam acara peluncuran itu, juga ada live product demo Sunlight Biocare Nature. Menggunakan dua sabun pencuci piring yang berbeda, salah satunya adalah Sunlight Biocare Nature. 

Demo pertama dilakukan pada piring anak untuk membuktikan ketangguhan  angkat lemak Sunlight Biocare Nature yang tidak akan meninggalkan residu pada piring setelah dicuci. Dibuktikan dengan tiga sendok takar kuah kari, kemudian di gosok dengan sponge ke piring hitam. 

"Ketika dilihat dengan kasat mata, keduanya terlihat bersih. Tapi bila dengan sinar UV, terlihat  pada piring yang digosok dengan pencuci piring lain ada warna biru yang menggambarkan sisa residu. Sedangkan pada piring yang digosok dengan Sunlight Biocare Nature, tidak ada warna biru sama sekali yang menggambarkan piring bersih tuntas tidak menyisakan residu setelah dibersihkan," ujar Ernest.

Selain itu, dibuktikan bagaimana Sunlight Biocare Nature juga aman digunakan untuk mencuci sayur brokoli dan bisa menghilangkan kotoran secara menyeluruh. Setelah dicelupkan ke dalam air larutan Sunlight Biocare Nature, ternyata warna hijau brokoli terlihat lebih terang dan segar, dibandingkan sabun pencuci piring lain yang masih terlihat lebih putih dan pucat akibat lapisan wax. 

"Melihat live demo ini, aku nggak lagi mikir dua kali untuk menggunakan Sunlight Biocare Nature. Benar-benar tangguh banget, cuma empat detik, residu wax sudah hilang dari sayur dan buah. Apalagi Sunlight Biocare Nature sudah food grade, harga terjangkau, dan kualitasnya terbaik. Jadi nggak akan jadi pertimbangan lagi, auto hemat pakai Sunlight Biocare Nature," kata Zaskia Adya Mecca sebagai Brand Ambassador Sunlight.

Sekadar informasi, selain peluncuran Sunlight Biocare Nature, juga ada Sunlight Natural Playground dibuka untuk umum di Dome Senayan Park selama tiga hari (26-28 Juli 2024). Ada banyak keseruan di  Sunlight Natural Playground, di antaranya seperti Free Konsultasi Kesehatan Anak,  Playground, Free DIY Lunch Box & Tumblr, spot curhat mom, juga bisa mencoba langsung & dapat Sunlight Biocare Nature gratis! 

 

(*)dari Sodium Benzoate

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini