Sukses

Deretan Kostum Panggung Anggun C Sasmi di Jakarta, Buatan Desainer Didit Hediprasetyo hingga Mel Ahyar

Bukan hanya musikalitasnya sebagai penyanyi go international, Anggun juga tampil dalam beragam kostum panggung yang apik karya dari para desainer kenamaan seperti Didit Hediprasetyo, Harry Halim hingga Mel Ahyar .

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Anggun C Sasmi tampil sukses memikat penonton dalam konsernya yang bertajuk "Enchanting Anggun and Friends" yang digelar di Plenary Hall, JCC Jakarta Pusat, Minggu, 28 Juli 2024. Bukan hanya musikalitasnya sebagai penyanyi go international, Anggun juga tampil dalam beragam kostum panggung yang apik karya dari para desainer kenamaan.

Wanita kelahiran 29 April 1974 itu memukau penonton dengan suara khasnya lewat deretan lagu miliknya, serta tembang dari musisi lain. Anggun juga tampil berduet dengan musisi senior Achmad Albar dan solois wanita Isyana Sarasvati di beberapa lagu dari total 20 lagu yang ia bawakan. 

Penasaran dengan kostum panggung Anggun selama konser? Berikut rangkumannya dari Tim Lifestyle Liputan6.com. 

1. Harry Halim 

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Senin (29/7/2024) konser itu dibuka dengan lagu "Kembali". Musisi yang terkenal sebagai penyanyi rock remaja pada 1989 itu tampil mengenakan busana yang terlihat esentrik.

Sebuah potongan busana terusan bersama rok berpalet fuchsia dengan kerah V dari desainer Harry Halim. Tampilan itu terlihat dramatis karena memiliki desain pundak lancip dan ekor menjuntai ke belakang. Busananya juga dipadu sepatu boots senada.

"Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi mereka 🖤🩷. Terima kasih banyak kepada @ANGGUN_cipta yang legendaris karena selalu percaya padaku sejak hari pertama di Paris. Dukunganmu, cintamu, lelucon receh kita tidak ada bandingannya," tulis Harry Halim di akun Instagram pribadinya @harryhalim pada Senin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Rinaldy Yunardi

Tak bekerja sendirian, desainer Harry Halim yang karyanya juga sempat dipakai oleh artis terkenal itu menggaet tim untuk mendandani Anggun. Salah satunya pemakaian topi untuk menjadi paduan aksesori yang terbilang mencolok, karya dari Rinaldy Yunardi.

Topi itu mirip baret yang dipakai agak menyamping, namun dibuat dengan ukuran maksimal dan material tak biasa. Ukuran yang demikian besar seolah ingin membuat Anggun sebagai pusat perhatian di atas panggung.

3. Didit Hediprasetyo

Desainer Didit Hediprasetyo mendesai kostum panggung Anggun lebih simpel. Sebuah gaun navy blue dengan lipatan. Meski sederhana, tapi tetap memunculkan pesona Anggun.

Uniknya adalah lipatan tersebut seperti sebuah selendang yang tersampir di sisi bahu kirinya. Banyak pihak yang memuji busana tersebut. Menariknya lagi dari tampilan yang cenderung simpel itu adalah sebuah gelang besar dengan banyak permata yang dipakai Anggun. 

Didit sendiri mengunggah busana rancangannya untuk Anggun di media sosial Instragram pribadinya. Namun putra Prabowo Subianto tersebut tak menuliskan rincian desain maupun keterangan di unggahan.

3 dari 4 halaman

Nuansa Gaun Merah Putih

Tak hanya satu busana rancangan saja, Didit juga membuatkan sebuah gaun yang tampak ingin menunjukkan rasa cinta Anggun dengan Tanah Airnya. Gaun dalam gabungan warna merah dan putih itu, menggambarkan bendera Indonesia. 

Berpotongan membentuk tubuh dan cukup longgar dengan lengan pendek. Diketahui, sejak awal konser, terasa betul bahwa Anggun memberikan pernyataan mengenai kecintaan pada Indonesia.

Pertama, dengan kemunculan Ian Antono yang membawakan "Padamu Negeri,". Lalu dilanjutkan dengan pernyataan Anggun dalam video, "Jarak tak pernah mengurangi rasa cinta atas tanah tempatku dilahirkan."

Sepanjang konser, Anggun termasuk intens berkomunikasi dengan para penontonnya. Ada yang serius, tapi tak jarang penuh dengan humor. Salah satunya saat ia mengabsen para penggemar yang baru sekali ini menonton konsernya. 

"Selamat ya, seleranya bagus," kata Anggun yang langsung membuat penonton tertawa tapi sekaligus bangga. Selain banyak bercanda, di salah satu segmen Anggun juga bercerita banyak soal ayahnya yang telah tiada.

4 dari 4 halaman

4. Mel Ahyar

Di kostum lainnya, Anggun juga mengenakan busana milik desainer Mel Ahyar. Kembali hadir dalam bentuk gaun panjang, busana berpalet hitam itu tampak elegan dipakai oleh ibu satu anak ini. 

Ornamen di bagian depan baju juga memberikan sedikit sisi glamor. Saat memakainya, Anggun juga mengenakan hiasan kepala yang menambah kilau pada penampilannya. 

Tak hanya anggun, seperti namanya, ia juga sering bergaya necis saat memamerkan gaun-gaun indah ini. "Aku suka daster-daster yang kayak gini. Daster tapi couture," kata Anggun, saat memamerkan gaun dari Didit Hediprasetyo.

Saat konser, Anggun juga mengungkap bahwa keberadaan konser solo bagi seorang penyanyi seperti dirinya. "Buat saya, konser tunggal itu wajib, dan juga spesial bagi seorang artis. Di atas panggung, seorang artis ketemu penggemar, saling kenal,” kata Anggun.

Ia menambahkan lagi, bahwa di atas panggung penyanyi tak bisa ngumpet—termasuk soal melakukan kesalahan di atas panggung. Lucunya, pernyataannya ini ia bahas lagi saat ia betulan lupa lirik "Still Reminds Me."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.