Sukses

Solusi Kebutuhan Pekerja Rumah Tangga Profesional, dari Soal Makanan sampai Kebersihan

Valove Group Indonesia dan Nexus the Institute, menghadirkan paket layanan jasa, yang mampu memberikan pelanggannya kualitas hidup tanpa batas. Hal ini dilakukan karena banyaknya isu krusial yang dihadapi pekerja rumah tangga di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Valove Group Indonesia bekerja sama dengan Nexus the Institute, menghadirkan paket layanan jasa, yang mampu memberikan pelanggannya kualitas hidup tanpa batas. “Mengingat banyaknya isu krusial yang dihadapi pekerja rumah tangga di Indonesia, seperti upah yang tidak layak, jam kerja yang tidak manusiawi, kurangnya perlindungan hukum, serta terbatasnya akses terhadap pendidikan dan pelatihan, kami hadir untuk memberikan solusi nyata,” terang Managing Director Valove Group Indonesia, Erico Putra di konferensi pers yang digelar di Jakarta.

The Institute merupakan platform pendidikan yang berfokus pada pelatihan dan pengembangan pekerja rumah tangga profesional di Indonesia. Platform pendidikannya ini meluncurkan berbagai program unggulan yang dirancang untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia dan membangun masyarakat yang lebih baik.

Erico menambahkan, tenaga profesional yang telah dididik di Nexus The Institute akan disalurkan melalui Valove, penyedia layanan rumah tangga premium di Indonesia yang berstandar internasional.

“Penyedia layanan rumah tangga premium ini hadir untuk memastikan kenyamanan dan kualitas hidup keluarga Indonesia, dengan kategori layanan unggulan seperti Valove Food, Valove Auto, dan Valove Cleaner – Jade,” ucapnya.

Valove Food

Layanan Home Chef menghadirkan chef profesional langsung ke rumah Anda. Executive Chef Lucky Permana mengatakan, bahwa setiap chef Valove bukan hanya terampil dalam memasak, tetapi juga mampu menciptakan menu khusus yang dipersonalisasi sesuai keinginan Anda.“Apapun preferensi kuliner Anda, dari masakan tradisional Indonesia hingga hidangan internasional, tim kami siap memenuhi selera dan kebutuhan nutrisi keluarga Anda,” jelasnya.

Valove Auto

”Kami menjamin setiap perjalanan Anda aman dan nyaman dengan layanan sopir premium kami,” kata Komisioner Valove Group, Gabriel Batistuta Girsang mengawali presentasi. Konsep 'premium chauffeur' yang diusung oleh Valove Auto ini, tambah Strategic CEO Assistant, Richard Adiguna, memastikan setiap kebutuhan Anda terpenuhi dengan sempurna.

“Ideal untuk aktivitas sehari-hari, bisnis, atau eksplorasi, layanan kami menawarkan kenyamanan dan keamanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pemilik bisnis atau individu dengan jadwal padat,” katanya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Valove Clean - Jade

Lebih dari sekadar layanan housekeeper biasa, Chief Executive Officer (CEO) Innovate, Calvin Young meuturkan bahwa layanan premiumnya ini menawarkan house deep cleaning, household hygiene, waste management, hingga house art & organizer.

“Setiap housekeeper Valove dilatih di Household Professional Development Centre (HPD) untuk memastikan pelayanan terbaik,” jelasnya. Melalui pusat pelatihan ini, setiap housekeeper juga menerima materi training tentang interior, memastikan rumah Anda tidak hanya bersih tetapi juga tertata dengan estetika yang sempurna.

Menurut Kepala Sekolah Nexus The Institute, Listya Pranata, program-program unggulan yang diluncurkan meliputi Nanny Professional Development Center (NPD), Household Professional Development Center (HPD), dan Work Integrated Learning Center (WILC).“Semua program unggulan ini dirancang untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia dan membangun masyarakat yang lebih baik,” imbuhnya.

Program Nanny Professional Development Center (NPD)

Memberikan pelatihan kelas premium untuk pengasuh anak, menetapkan standar pengasuhan yang lebih tinggi. Program ini tidak hanya memaksimalkan kompetensi para pengasuh anak, tetapi juga meningkatkan kemampuan dan perkembangan anak-anak yang diasuh.

“Dengan pendekatan holistik, pengasuh anak dilatih untuk mendukung pertumbuhan fisik, emosional, dan intelektual anak,” jelas Listya.

3 dari 3 halaman

Household Professional Development Center (HPD)

Household Professional Development Center (HPD)Fokus pada pelatihan maid dengan materi housekeeping serta tata ruang dan perabotan rumah. Program ini juga memberikan pelatihan kepada peserta didik agar mampu mengorganisir rumah dengan efisien dan menciptakan suasana yang lebih personal bagi pemilik rumah, memastikan setiap rumah terasa nyaman, teratur, dan estetik melalui materi training tentang interior.

Work Integrated Learning Center (WILC)

Menggabungkan pembelajaran akademis dengan pelatihan kerja. Melalui WILC, peserta didik akan mendapatkan wawasan tentang pekerjaan yang dipilih, meningkatkan prospek pekerjaan, mengembangkan relasi industri, serta meningkatkan kepercayaan diri dan kinerja.

Menggunakan Kurikulum InternasionalWakil Kepala Sekolah Nexus The Institute, Tubagus Farhan Muhammad, mengatakan platform pendidikannya mengadopsi Kurikulum International Baccalaureate (IB) dari Jenewa, Swiss, yang mengajarkan peserta didik untuk berpikir kreatif, punya kecerdasan emosional yang baik, serta keterampilan intelektual dan sosial yang tinggi.“Kurikulum ini telah disempurnakan sejak 1960 dan kini digunakan untuk melatih empati dan solidaritas peserta didik,” imbuhnya.

Layanan BetterHelp

Layanan dukungan yang dikhususkan untuk peserta didik yang sudah bekerja, lengkap dengan on going monitoring.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.