Sukses

Putri Ariani Resmi Jadi Mahasiswa Hukum UGM, Lepas Kesempatan Kuliah di Juilliard School?

Putri Ariani mengaku memilih sendiri dan memutuskan untuk ambil jurusan hukum di UGM karena ia ingin belajar hal baru yang bisa memperluas wawasannya. Namun warganet ada yang menanyakan juga soal rencana kuliahnya di Juilliard School.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terbaru datang dari Putri Ariani, penerima golden buzzer America's Got Talent 2023. Ia kini telah resmi menjadi mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM). 

Sebagai informasi Putri Ariani lolos ke fakultas hukum jalur Penelusuran Bibit Unggul  (PBU) di Bidang Seni. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram Putri Ariani @arianinismaputri, dara bernama lengkap Ariani Nisma Putri itu telah menjalani prosesi penyematan jas almamater oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran UGM. 

"Banyak yg tanya ke putri kenapa ambil jurusan Hukum, Putri memilih sendiri dan memutuskan untuk ambil jurusan Hukum karena Putri mau belajar hal baru yang bisa memperluas wawasan Putri," ungkap dara berusia 18 tahun itu di Instagram resminya pada Selasa (30/7/2024).

Putri juga menuturkan bahwa ia mengambil jurusan hukum karena menurutnya bisa membuatnya lebih peka dan berpikiran terbuka. "Putri berharap, nantinya dengan background Hukum yang Putri miliki, bisa meng-empower temen-temen difabel maupun yang non-difabel untuk terus meraih mimpi. Berkarya tanpa batas," sambungnya lagi.

Di akhir unggahan, pelantun tembang "Who I Am" itu meminta doa dari para pengikutnya agar ia diberikan kemudahan dan kelancaran dalam karier dan sekolahnya. "We are able, we are capable, and we are equal (Kita mampu, kita mampu dan kita setara)," tandas penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Alan Walker tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Tanya Soal Rencana Sekolah di Juilliard School

Sebelumnya Putri Ariani sempat mendapat Beasiswa Indonesia Maju (BIM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Beasiswa ini untuk mengapresiasi bakat Putri Ariani, penerima golden buzzer America's Got Talent 2023.

Saat itu rencananya beasiswa itu akan dimanfaatkan Putri untuk menempuh pendidikan di sekolah impiannya, Juilliard School. Putri Ariani bahkan sudah datang melihat-lihat kampus Juilliard School. 

Pertanyaan mengenai hal ini pun dilontarkan banyak warganet yang mengetahui bahwa akhirnya Putri memilihh kuliah hukum di UGM. "Katanya mau sekolah di Juilliard Music di New York...kenapa ga jadi...syg amat cita2 ga kesampaian ini....apa biaya nya terlalu mahal...jelas biaya nya mahal sekolah music di Julliard New York," tulis warganet.

Ternyata ada warganet yang menjelaskan alasan Putri tak jadi ke Juilliard School. "Tau gak kenapa putri gak milih atau memaksa ke juliard, coba kalian fans flash back video saat putri berkunjung ke juliard dan setelah putri berkunjung ke juliard dia sempat ada jumpa WNI di salah satu embassy indonesia di usa sana, salah satu moderator menjelaskan, juliard sayang nya tidak ada beasiswa untuk jurusan musik seperti yg putri inginkan, yg ada jurusan drama atau akting coba kalian flashback, btw smoga sukses sayang ku dan idolaku."

Hal itu diiyakan juga oleh warganet lain. "betul....di juiliard itu rata2 belajar musik klasik utk orkestra...kalau untuk musik industri harusnya putri ambil di berklee collage of music boston ...kebetulan sejak era 80an banyak jg kok musisi indonesia jebolan sekolah musik tsb ...."

3 dari 4 halaman

Momen Putri Ariani Lulus SMA

Prestasi gemilang Putri Ariani di America's Got Talent sukses mencuri perhatian publik. Menempati peringkat keempat, ia mengukir nama Indonesia di kancah internasional. Usai keberhasilannya yang membanggakan itu, karier musiknya semakin bersinar di Tanah Air.

Putri terungkap baru saja menyelesaikan pendidikan menengahnya, seperti yang terlihat dari unggahan di Instagramnya. Dia menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah membimbingnya dan merasa bangga menjadi bagian dari sekolah tersebut.

Mengutip laman Citizen Liputan6.com, pada unggahan Putri 13 Mei 2024, ia mengumumkan bahwa dia baru saja menyelesaikan masa belajarnya di SMA. Dalam tulisannya, Putri menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para guru yang telah membimbingnya selama tiga tahun belajar.

“Alhamdulillaah, graduated from high school. Terima kasih banyak kepada Bapak Kepala Sekolah @smmyogyakarta Bapak Turino, dan Bapak Ibu Guru yang sangat luar biasa dalam membimbing Putri selama tiga tahun ini. If there's a word more than thank you, I will say that word now,” tulis Putri pada unggahannya.

4 dari 4 halaman

Sekolah di SMM Yogyakarta

Putri belajar di salah satu sekolah di Yogyakarta. Dia menyelesaikan pendidikan akhirnya di SMKN 2 Kasihan, yang juga dikenal sebagai Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta. Pada unggahannya, dia menyatakan kebanggaannya bisa belajar di sana.

“Putri merasa sangat bersyukur dan terharu. Bangga sekali bisa jadi bagian dari SMM Yogyakarta. Love you @smmyogyakarta,” tulis Putri pada unggahannya.

Dalam unggahan tersebut, juga ada video yang menampilkan momen di mana Putri pamitan kepada para gurunya. Terlihat  Putri berkali-kali mengaku bahwa dirinya terharu atas budi baik yang diberikan oleh para guru. Dia menyatakan bahwa dia telah mengalami momen-momen yang menyenangkan selama menempuh pendidikan di sekolah. 

Para guru Putri nampak bangga memiliki siswi seperti Putri yang berprestasi. Mereka juga tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada muridnya. Mereka juga menitipkan pesan agar Putri tetap menjadi bintang dan bersinar bagi semua orang. 

Momen itu seketika menarik perhatian publik. Kolom komentar media sosialnya langsung dipenuhi dengan beragam tanggapan dari warganet. Sebagian besar memberikan ucapan selamat atas prestasi Putri yang sudah menyelesaikan pendidikannya di sekolah menengah atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.